Diyakini Titisan Dewa, Keluarga Diktator Korut Dinilai Terlalu Sempurna untuk Buang Air, Kotoran Kim Jong Un Bahkan Diperlakukan 'Istimewa'

Selasa, 22 September 2020 | 19:13
KCNA

Kim Jong Un

Sosok.ID- Diktator Korea Utara Kim Jong Un, dikenal kejam oleh dunia internasional.

Sama seperti kakek dan ayahnya, Kim Il Sung dan Kim Jong Il, Kim Jong Un pun begitu dihormati oleh warganya.

Lebih tepatnya, keluarga Kim sangat dipuja oleh para rakyatnya.

Bahkan sejak usia muda, warga negara Korea Utara telah didoktrin dengan intens tentang pengaruh Kim, dan betapa berpengaruhnya keluarga tersebut.

Baca Juga: Pejabat Korut Bercucuran Keringat Usai Kertas Bergambar Kim Jong Un Ditemukan di Rongsokan, Belum Lama Ini 5 Orang Dieksekusi Mati

Dilansir dari express.co.uk pada Sabtu (19/9/2020), disetiap lingkungan akademik, darisekolah dasar hingga universitas, orang-orang diajari bahwa Kim Jong Un dan keluarga begitu penting bagi Korea Utara.

Dalam laporan Vox tahun 2018, jurnalis Yochi Dreazen berbicara dengan beberapa pakar Korea Utara yang mengungkapkan betapa ekstrimnya program propaganda di sana.

Salah satu mantanjenderal Korea Selatan, In Bum Chun, menjelaskan bahwa rakyat Korea Utara telah diindoktrinasi sejak kecil dengan keyakinan bahwa Kim dan keluarganya adalah dewa yang pemerintahannya harus dilindungi dengan segala cara.

Baca Juga: Suasana Pedesaan Seantero Korea Utara Mencekap Gegara Ribuan Pasukan Mengepung Diberbagai Sudut, Ternyata Imbas dari Perusakan Gambar Kim Jong Un, Kim Pastikan Hukuman Sangat Berat Menanti

"Sepanjang hidup mereka, mereka tidak sadar bahwa merekatelah dicuci otaknya," ucapIn Bum Chun.

Kang Chol-hwan adalah pembelot Korea Utara yang dipenjara di kamp konsentrasi Yodok selama 10 tahun.

Setelah berhasil kabur dari Korea Utara pada tahun 1992, dia menulis buku dengan judul"Akuarium Pyongyang" pada tahun 2001 dan menceritakan pengalamannya.

Di salah satu tulisannya, dia menulisbahwa orang Korea Utara percaya bahwa keluarga Kim adalah keturunan langsung dari dewa.

Baca Juga: Dianggap Menentang Rezim Kim Jong Un Gegara Bahas Perekonomian Negara Saat Pesta Makan Malam, Lima Pejabat Korea Utara Ditembak Mati, Semua Keluarganya Juga Dikirim ke Kamp Penjara

“Saat saya masih kekanak-kanakan dan bagi semua teman saya, Kim Il-sung dan Kim Jong-il adalah makhluk yang sempurna, tidak ternoda oleh fungsi dasar manusia."

“Sangking sempurnya, tidak satu pun dari mereka yang buang air kecil atau besar."

Bahkan dalam memoarnya tahun 1992, "With the Century", Kim Il-sung pernah mengungkapkan niat keluarganya untuk mengukir penampilan seperti dewa.

Situs berita Korea SelatanDaily NKpernah melaporkan bahwa Kim Jong Un memiliki sebuah toilet khusus.

Baca Juga: Dikenal Kejam, Adik Perempuan Penguasa Korea Utara Hilang Misterius, Sempat Tambahkan Mata Pelajaran Tentang Kim Jong Un Bagi Siswa Sekolah Tiap Hari!

Kim juga dikatakan tidak pernah meninggalkan rumah tanpa toilet pribadinya.

Di dalam mobilnya, bahkan selalu ada pispot darurat.

Lalu, di antara iring-iringannya, ada satu mobil khusus yang didesain sebagai toilet Kim Jong Un.

Alasannya bukan hanya karena Kim Jong Un ogah menggunakan toilet umum.

Baca Juga: Demi Wujudkan Hasrat Pamer Kim Jong Un, Ribuan Warga Korea Utara Dipaksa Pertaruhkan Nyawa Kerja 22 Jam di Tambang untuk Selesaikan Pembangunan Rumah Sakit Baru

Diwawancarai olehThe Washington Post, mantan anggota unit Komando Perlindungan Korea Utara, Lee Yun-Keol, berkata bahwa toilet pribadi Kim Jong Un merupakan salah satu protokol keamanan nasional.

“Kotoran Kim Jong Un mengandung informasi mengenai status kesehatannya sehingga tidak bisa ditinggalkan begitu saja,” ujarnya.

(Mentari DP)

Artikel ini telah tayang di Intisari.ID dengan judul: Dipercaya Jadi Keturunan Langsung dari Dewa, Kim Jong-Un Dianggap Terlalu Sempurna untuk Buang Air, Bahkan Kotorannya Mengandung Informasi Mengenai Dirinya

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Intisari Online

Baca Lainnya