Beberapa Langkah Lagi Sampai Ambulans, Warga Sakit yang Ditandu Jatuh ke Sungai Lalu Tewas, Jembatan Tetiba Ambruk Saat Dilintasi 

Jumat, 10 Juli 2020 | 12:42
Dokumentasi istimewa/Kompas.com

Beberapa Langkah Lagi Sampai Ambulans, Warga Sakit yang Ditandu Jatuh ke Sungai Lalu Tewas, Jembatan Tetiba Ambruk Saat Dilintasi 

Sosok.ID - Kejadian nahas baru saja dialami warga Desa Parek, Kecamatan Air Besar, Pontianak.

Pasalnya, saat tengah mengantar warga yang sakit, tiba-tiba saja jembatan penghubung antar desa ambruk saat dilintasi.

Parahnya, jembatan penghubung ini mendadak rubuh saat dilintasi warga yang membawa orang sakit dengan tandu.

Baca Juga: Gerebek Suaminya yang Sedang Selingkuh, Pelakor Ini Justru Nasihati Istri Sah Hingga Bikin Kaget: Terserah Dialah Mau Sama Siapa

Tak ayal, kejadian itu menyebabkan sejumlah warga beserta dengan pasien jatuh ke dalam sungai.

Nahas, warga sakit yang ditandu diketahui tewas usai jatuh ke sungai.

Padahal ambulans yang akan membawanya ke rumah sakit sudah menunggu di ujung jembatan.

Baca Juga: Belum Selesai Ucapkan Ijab Kabul, Ibu Mempelai Wanita Tiba-tiba Ngamuk dan Batalkan Pernikahan Anaknya, Ternyata Gegara Kecerobohan Ketua RT, Ini Videonya!

Elisa, warga Desa Parek, Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak, Pontianak, tewas terjatuh ke sungai jembatan gantung yang dilewati tiba-tiba putus, Kamis (9/7/2020).

Menurut warga sekitar, Elisa saat itu ditandu hendak dibawa ke mobil ambulans yang akan membawanya ke rumah sakit untuk berobat.

“Nah ketika melewati jembatan itu, saat berada di tengah, tali kawat jembatan putus.

Akibatnya, Elisa bersama sejumlah warga yang menandu terjatuh ke sungai. Ternyata Elisa meninggal dunia,” ujar Darso.

Baca Juga: Pilih Lindungi Istrinya yang Sedang Hamil, Pria Ini Peluk Erat Pasangannya dan Relakan Motornya Dirampas Pelaku Begal, Sampai Pulang Jalan Kaki Begini Kronologinya!

Kronologi

Darso menjelaskan, saat itu Elisa sudah dibawa ke Puskesmas Suti Semarang.

Lalu, bidan setempat merujuk Elisa ke rumah sakit.

Namun, karena kondisi jalan yang sempit ke Desa Parek, mobil ambulans menunggu Elisa di ujung jembatan.

“Setelah di Puskesmas, dia kembali dirujuk ke rumah sakit yang berada di Kota Bengkayang,” kata Darso saat dihubungi melalui telepon, Kamis sore.

Baca Juga: Tak Sangka Keponakannya Bisa Seluwes Itu Umbar Aib Krisdayanti di TV, Yuni Shara Semprot Aurel dan Azriel:Dia Lahir dari Rahim Ibunya!

Jembatan penghubung antardesa

Kepala Desa Cempaka Putih Rachmad membenarkan adanya peristiwa tersebut. Menurut dia, jembatan gantung itu putus sekitar pukul 13.00 WIB.

Jembatan gantung tersebut juga merupakan salah satu akses yang menghubungkan antar desa di Kecamatan Suti Semarang, Kabupaten Bengkayang dan Kecamatan Air Besar, Kabupaten Landak.

“Dia sakit dan mau dibawa ke Bengkayang pakai mobil, baru mau nyeberang dekat mobil, lalu jembatan roboh," kata Rachmad.

Baca Juga: Cintanya Dicekal Calon Mertua Malah Kawin Lari, Pemuda Ini Cuma Bisa Gigit Jari Rumahnya Jadi Korban Amuk Besan, Dibakar Habis Hingga Tetangga Pada Histeris

"Jembatan itu akses untuk anak-anak untuk pergi ke sekolah. Juga akses warga untuk ke Kota Bengkayang,” ucap Rachmad.

Sementara itu, Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Bengkayang AKP Michael Terry mengatakan, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut. “Belum ada datanya.

Nanti kalau sudah ada laporannya kami teruskan,” ujar Terry. (Hendra Cipta)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Detik-detik Jembatan Gantung Putus, Warga Sakit yang Ditandu Tewas Usai Jatuh ke Sungai

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya