Tenteng Potongan Telinga dalam Botol, Seorang Suami Serahkan Kuping Istrinya untuk Hal Ini, Sempat Kesetanan karena Lama Tak Dilayani

Sabtu, 27 Juni 2020 | 16:35
Freepik

Ilustrasi kekerasan

Sosok.ID -Perdebatan dalam hubungan rumah tangga bukanlah hal yang asing kita dengar.

Namun seringkali kontrol emosi yang kurang, dapat membahayakan salah satu pihak antara suami, istri, atau bahkan keduanya.

Belum lama ini, seorang suami di Desa Bukit Sutra, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, dengan tega memotong telinga istrinya sendiri.

Yang lebih membuat miris ialah usai memotong telinga sang istri, Baco Bolong justru membawa potongan telinga tersebut ke polisi.

Baca Juga: Kepergok Sedang Berduaan dengan Suami Orang, Pelakor Ditelanjangi di Tempat Umum oleh Istri Sah, Reaksi sang Suami Malah Bikin Emosi

Warga Desa Bukit Sutra, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dihebohkan dengan kasus suami potong telinga istri.

Kasus yang diawali percekcokan dalam rumah tangga itu membuat telinga wanita bernama Ciga (39) putus dan potongannya diberikan ke polisi.

Pelaku yang juga suami Cigasendiri bernamaBaco Bolong alias Hasdi (43).

Setelah kasus tersebut, Hasdi pung langsung diamankan oleh aparat kepolisian setempat.

Baca Juga: Bertahun-tahun Dibohongi oleh sang Suami yang Selalu Ngeluh Tak Punya Uang, Wanita Ini Justru Ketiban Rezeki Nomplok Usai Bongkar Tangga Rumahnya, Terkuak Harta Karun yang Selama Ini Disembunyikan Pasangannya

Kapolsek Larompong, Iptu Syarif Sikati mengatakan, saat ditangkap Hasdi menyerahkan potongan telinga korban dan barang bukti sembilu yang didesain mirip pisau kecil dan tajam.

"Potongan telinga korban dimasukkan ke dalam botol sebagai barang bukti," katanya, Kamis (25/6/2020).

Ada dua penylut emosi Hasdi. Yakni, istrinya lebih memilihmenginapdi rumah tetangganya dibanding melayaninya dan tidak menyediakan makanan.

Kanit Reskrim Polsek Larompong, Bripka Muhammad Yunus mengatakan, pelaku menganiaya istrinya karena merasa jengkel.

Baca Juga: Demi Anang Hermansyah, Ashanty Sedia Stok 2 Lemari Kostum Khusus untuk Puaskan Suami di Ranjang, Sampai Kuwalahan Ladeni Permintaan 'Jatah' Tiap Hari

"Karena pelaku merasa jengkel dan marah kepada istrinya yang selalu bermalam di rumah tetangganya," kata Yunus, Selasa (23/6/2020).

"Katanya istrinya juga jarang meyiapkan makanan," kata dia.

Saat ini pelaku sudahdiamankan oleh aparatdi Polsek Larompong.

"Pelaku sudah berada di Polsek Larompong untuk penyidikan," katanya.

Baca Juga: Selangkah Lagi Resmi Jadi Suami Istri, Sejoli Ini Menangis Temukan Fakta Kekasihnya adalah Saudara Kembar yang Lama Terpisah, Pemerintah Sampai Iba

Istri tendang pahanya

Berdasarkan pengakuan pelaku kepada petugas, istrinya sudah tidak mau menyiapkan makanan dan lebih memilih bermalam di rumah tetangga.

Menurut pelaku, sang istri malah melawan dan menendangnya.

"Saya beri dia peringatan untuk tidak mengulangi perbuatannya namun justru dia menendang paha saya dan saya tarik telinganya," beber Baco Bolong, Kamis (25/6/2020) dikutip TribunnewsBogor.com dari tribun Timur.

Baca Juga: Pantas Saja Ongkos Resepsi Dibayari, Wanita Ini Ternyata Harus Ikhlas Suami Berubah Jadi Ayah Tiri, sang Ibu Main Serong dengan Mantu Sampai Hamil

Ia mengatakan, sembilu bambu yang ia gunakan menganiaya istrinya didapatkan di dinding bawah atap rumah.

"Barang itu saya ambil saat bertengkar, memang sudah lama di tempat itu. Saya pun tidak tahu apa kegunaannya," terangnya.

Meski sudah terlanjur, Baco Bolang mengaku tetap menyesali perbuatannya.

Sebab ia awalnya hanya ingin memberi peringatan kepada istrinya.

Baca Juga: Seindah Cerita Drama Korea, Wanita ini Jatuh Cinta pada sang Suami untuk Kedua Kalinya Meski Alami Amnesia, Sempat Kaget saat Buka Mata Tetiba telah Bersuami

"Saya menyesali perbuatan saya, awalnya hanya mengancam, hanya ingin memberi perhatian.

Tetapi karena dia melawan dan kemungkinan saya sudah dirasuki setan maka terpaksa saya lakukan," jelasnya.

Kondisi Korban

Menurut polisi, saat ini kondisi korban sudah mulai membaik.

Kapolsek Larompong, Iptu Syarif Sikati, pihak puskesmas yang merawat Ciga sudah mengizinkan korban untuk pulang kerumah setelah diberikan penangan medis.

Meski demikian, kata dia, korban hingga saat ini masih mengalami trauma akibat daun telinganya dipotong oleh suaminya sendiri.

Baca Juga: Bak Romeo Juliet, Pasangan Selingkuh Ini Pilih Bunuh Diri dan Tinggalkan Surat Wasiat Mengerikan: Akan Saya Goyang dari Alam Baka!

"Korban saat ini sudah diperbolehkan kembali ke rumahnya setelah dirawat di Puskesmas Larompong. Korban masih trauma," tuturnya.

Baco Bolong warga Desa Bukit Sutra, Kecamatan Larompong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan dijerat Undang-undang Kekeresan Dalam Rumah Tangga ( KDRT ).

Atas perbuatannya pelaku dijerat Pasal 44 Ayat 2 Undang-undang Nomor 23 tahun 2004 tentang kekerasan dalam rumah tangga.

"Dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judulViral Suami Potong Kuping Istri Lalu Potongan Diserahkan ke Polisi, Korban Sering Nginap di Tetangga

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Jateng

Baca Lainnya