Resmi Jadi Sopir Raffi Ahmad, Definisi Bangkrut Versi Dorce Gamalama Dipertanyakan Netizen: Cuma Ada 3 Rumah, Mobil Alphard, dan Deposito 3 Miliar

Selasa, 09 Juni 2020 | 15:35
Kolase Kompas.com dan IG @raffinagita17

Dalam laman sosial media Instagramnya, Dorce mengatakan bahwa ia telah resmi diterima bekerja dengan Raffi Ahmad.

Sosok.ID - Belakangan, nama Dorce Gamalama santer dibicarakan publik.

Hal itu bermula dari pernyataan Bunda Dorce sendiri dalam siaran langsung Instagram beberapa waktu lalu.

Pasalnya, Dorce tiba-tiba mengaku telah melamar pekerjaan sebagai sopir Raffi Ahmad.

Diberitakan sebelumnya, Dorce sempat galau karena lamaran pekerjaannya kepada Raffi Ahmad tak kunjung dibalas.

Baca Juga: Dapat Wangsit Dari Mimpi, Artis Senior Ini Ngotot Ingin Jadi Sopir Pribadi Raffi Nagita Sampai Nekat Lamar Kerja Lewat Chat: Aku Nggak Nyolong, Jujur dan Amanah...

Ia bahkan meyakinkan Raffi Ahmad bahwa dirinya dapat dipercaya selama bekerja.

"Aku penasaran banget kenapa Raffi gak mau nerima sebagai sopir. Insaallah aku gak nyolong, aku jujur, aku amanah mudah2an aku betul-betul bisa kerja sama Raffi sebagai sopir, kepengen banget," ungkap Dorce beberapa waktu lalu, dikutip dari Tribun Bogor.

Menurut keterangannya, ia memilih untuk bekerja dengan Raffi sebab mendapatkan wangsit berupa mimpi.

"Padahal ada Baim, ada yang lain tapi kenapa kok hatiku aku pengin banget kerja sama Raffi, itu pun dalam mimpiku ketemu orang tua coba deh kamu ketemu Raffi, tapi kayanya Raffi gak yakin dikiranya aku becanda," katanya.

Baca Juga: Ada Apa? Mendadak Bunda Dorce 'Ngemis' Kerjaan Jadi Sopir Raffi Ahmad Tapi Tak Ditanggapi, Dorce Gamalama: Aku Nggak Nyolong, Aku Jujur dan Amanah

Buah penantian Dorce

Dalam laman sosial media Instagramnya, Dorce mengatakan bahwa ia telah resmi diterima bekerja dengan Raffi Ahmad.

"Assalamualaikum wr. wb, alhamdulillah wajah saya berseri-seri. Alhamdulillah saya udah diterima oleh Raffi Ahmad untuk kerja," kata Dorce di laman Instagarm @dg_kcp, dikutip Sosok.ID, Selasa (9/6).

Dorce mengatakan bahwa ia sudah bisa mulai bekerja kepada Raffi pada hari Rabu, 10 Juni 2020.

Baca Juga: Pontang-panting Jualan Kembang Usai Menghilang dari Dunia Hiburan, Pelawak Ini Tiba-tiba Muncul Kembali Sambil Ngemis Minta Pekerjaan pada Raffi Ahmad : Kenapa Sih Raffi Nggak Mau Terima Aku Jadi Sopir

Dalam video tersebut, Dorce tampak tersenyum lebar dan tidak henti-hentinya mengucapkan syukur.

"Insya Allah mulai hari Rabu, saya sudah kerja," katanya.

"Alhamdulillah segala niat saya, dan apa yang saya inginkan diijabah oleh Allah SWT dan diterima oleh Raffi Ahmad," ungkap Dorce.

"Pak Raffi, terima kasih, assalamualaikum wr.wb," tandasnya.

Baca Juga: Kini Sekali Nongol di Layar Kaca Bisa Kantongi Uang Rp 100 Juta, Raffi Ahmad Ngaku Pernah Dapat Duit Haram Saat Muda

Viral Deposito 3 Miliar

Mengutip Tribun Bogor, sebelum diterima kerja oleh Raffi Ahmad, Dorce sempat membeberkan bahwa usahanya telah bangkrut sejak 3 bulan lalu.

Ia bahkan mengaku sudah tidak memiliki apa-apa.

Dalam keterangannya kepada awak media, Dorce menyebut harta dan deposito yang dimilikinya sekarang tidak cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Mungkin besok ya (ketemu Raffi), saya mau bilang ke dia (Raffi) saya sudah enggak punya apa-apa lagi," kata Dorce pada Senin (8/6), sebelum diterima kerja oleh Raffi Ahmad.

Baca Juga: Raffi Ahmad Tetap Jadi Magnet Wanita Meski Sudah Beristri, Nagita Slavina Pilih Jaga Hati dan Ogah Buka-buka Isi HP Suami: Nggak Suka Nambahin Pikiran!

"Cuma ada rumah tiga, terus mobil Alphard 1 sama BMW dan sama Honda Civic, saya akan bilang itu," lanjutnya.

Artis senior itu mengatakan bahwa kini ia hidup dengan deposito 3 miliar.

Ia juga berencana menyewakan rumah-rumahnya untuk menambah pemasukan.

"Bertahan hidup saja saya cuma punya deposit Rp 3 miliar," kata Dorce.

Baca Juga: Mentalitas Aurel dan Azriel bak Diserang Ibu Kandungnya, Psikolog Singgung Ego Orang Tua hingga Kekerasan Verbal dan Trauma Jangka Panjang: Luka Batinnya Bisa Menahun

"Enggak nyukupin itu deposit saya, makanya bingung juga. Rumah mau saya kontrakin rencananya," tuturnya.

Usai pernyataannya tersebut, nama Dorce sempat muncul di trending Twitter pada Selasa pagi ini.

Bangkrut versi Dorce dipertanyakan netizen

Tangkap Layar Twitter

Netizen di sosial media Twitter berdebat tentang bangkrut versi Dorce Gamalama

Salah seorang pengguna sosial media Twitter, Alit Susanto, yang juga seorang influencer Tanah Air kemudian mengunggah tangkapan layar berita tentang deposito 3 miliar yang dimiliki Dorce.

Baca Juga: Bukannya Tenang Buah Hatinya Ada di Penitipan, Ibu Ini Justru Dapati Balitanya 4 Kali Dicabuli, Bahkan Sempat Disogok Uang Damai

"Kalo Dorce ngaku bangkrut aja begini, lalu saya ini apa?" tulis Alit di akun @shitlicious.

Banyak netizen yang kemudian sepakat dengan Alit, netizen menilai Dorce Gamalama berlebihan karena menganggap dirinya telah bangkrut dengan harta sebanyak itu.

Kendati demikian, seorang warganet dengan nama pengguna @nurulnovi memberikan sudut pandang lain.

"Mas alit, maaf sebelumnya tweet mas sepertinya hanya menggiring opini yg kurang baik. Sehemat info saya, beliau ini banyak menghidupi anak yatim mas. Walau aset segitu besar untuk orang lain, tapi jika melihat banyak kepala yg harus dihidupi tetap berat," tulisnya.

Baca Juga: Telah Renggut 4 Nyawa, Pria Ini Beruntung Bisa Temukan Harta Karun Senilai Rp 27 Miliar Setelah 10 Tahun Berburu Hanya Menggunakan Sebuah Peta

"Sependapat. Sepengetahuan ku jg dorce ini punya yayasan dan sekolah gratis utk anak yatim dan tidak mampu. Untuk biaya operasional dan gaji guru mungkin deposit yg skrg ada belum mencukupi," balas akun @garlichild, menyepakati.

Melansir Kompas TV, Dorce kemudian mengklarifikasi berita yang beredar dan menyebutkan bahwa deposito 3 miliar itu kabar yang tidak benar.

Menurut Dorce, kala dicecar wartawan, ia asal nyeletuk tentang hartanya.

Sebab ia merasa tidak nyaman dengan pertanyaan bangkrut dan semacamnya.

"Kenapa sebut begitu, abis nanyanya pada aneh-aneh sih, yang bangkrut lah, apalah, yaudah saya sebut aja punya ini, punya ini, gitu loh," katanya.

Baca Juga: Peduli Tubuhmu: 9 Tanda Tubuh yang Bugar Meski Tidak Pernah ke Gym

(*)

Editor : Rifka Amalia

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya