Keenakan Hidup Menjomblo Usai Cerai, Maia Estianty Sempat Larang Dul Jaelani  Minggat dari sang Ayah ke Rumahnya: Ntar Harus Balik Ngurusin Anak Lagi  

Jumat, 05 Juni 2020 | 16:42
Instagram @elelrumi

7 Tahun Hidup Sendiri dan Jauh dengan Ketiga Buah Hatinya, Maia Estianty Sempat Larang Dul Jaelani Saat Pertama Kali Minta Pindah ke Rumahnya: Waduh Gue Ntar Harus Balik Ngurusin Anak Lagi

Sosok.ID- Tidak banyak yang tahu bila anak bungsu Maia Estianty, Dul Jaelani pernah minggat dari rumah sang ayah, Ahmad Dhani.

Lantaran memiliki masalah dengan sang ayah, Dul Jaelani sempat angkat kaki dari rumah dan kabur ke pelukan sang ibunda, Maia Estianty.

Ya, diketahui Ahmad Al Ghazali (Al), Ahmad El Jallaludin Rumi (El), dan Abdul Qodir Jaelani (Dul) kini terlihat sering berkumpul bersama sang bunda, musisi Maia Estianty.

Seperti yang kita tahu, setelah bercerai dengan musisi Ahmad Dhani, Maia Estianty berpisah dengananak-anaknya.

Baca Juga: Dulu Nekat Nikah dengan Ahmad Dhani yang Cuma Lulusan SMA, Maia Estianty Sebut Kedua Orang Tuanya Sempat Makan Hati dengan Kelakuan Mantan Suami di TV

Namun, setelah Dul Jaelani mengalami kecelakaan maut pada tahun 2013 lalu, Maia Estianty bisa kembali bersatu dengan ketiga putranya.

Dikutip dari Nakita.ID,Dul Jaelani pernah mengalami kecelakaan maut yang menimbulkan banyak korban.

Kecelakaan maut yang melibatkan Dul Jaelani terjadi di Kilometer 8+200,TolJagorawi, Jakarta Timur, pada Minggu 8 September 2013 dini hari.

MobilMitsubishi Lancer keluaran 2010 yang dikemudikan Dul Jaelani hilang kendali danmenghantam kendaraan Daihatsu Gran Max B 1349 TEN yang berada di sampingnya.

Baca Juga: Umumkan Kabar Duka dari Kerabatnya yang Meninggal Dunia karena Virus Corona, Maia Estianty Beri Peringatan Keras pada Masyarakat Indonesia : Masih Mau Anggap Remh Covid-19?

Akibat dari kecelakaan itu, 7 dari 13 penumpang Gran Max meninggal dunia.

Tak hanya itu, sembilan orang lainnya juga dinyatakan luka-luka.

Kasus kecelakaan maut Dul Jaelani tersebut kemudian bergulir ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Majelis hakim menyatakan Dul Jaelani bersalah dalamkecelakaanyang menewaskan tujuh orang itu.

Baca Juga: Mendadak Panen Hujatan Saat Puji Langkah Pemerintah Hadapi Pandemi Covid-19, Maia Estianty Berang Dituding Sebagai Buzzer : Gila Itu Orang, Nggak Pernah Piknik Ya?

Hakim menilai Dul melanggar Pasal 310 Ayat 4, 310 Ayat 3, dan 310 Ayat 1 dalam Undang-Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Meski menjatuhkan vonis bersalah kepada Dul, majelis hakim membebaskan putra bungsu sang musisidari hukuman.

Ketua Majelis Hakim Fetrianti memutuskan agar Dul dikembalikan kepada kedua orangtuanya,AhmadDhanidan Maia Estianty.

Saat itu, majelis hakim juga menyatakan, telah terjadi perdamaian antara keluarga Dul dan keluarga korban.

Baca Juga: Masih Keceplos Panggil Mulan Jameela dengan Sebutan Tante Hingga Akui Jarang Ketemu, Dul Jaelani Sebut Wanita Ini Sebagai Ibu Kedua: Ikatan Batinnya Lebih

Setahunsetelah kejadian tersebut,Dul memutuskan untukkeluar dari rumah Ahmad Dhani dan Mulan Jameela yang berada di kawasan Pondok Indah.

Dalamacara Okay Bos yang diunggah kanal Youtube Trans7 Official (17/5/2019),Dul secara gamblang mengungkapkan alasannya pergi dari rumah yang ditempati Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

"FYI ya, aku udah cabut, sebenernya minggat (dari rumah Ahmad Dhani)," ucap Dul.

"Dulu aku punya band namanya Backdoor itu harus ngeband asalkan dalam naungan label RCM,"

Baca Juga: Air Matanya Sampai Terkuras Habis Gegara Dipisahkan dengan Ketiga Buah Hatinya, Maia Estianty Ungkap Alasan Pilih Ngalah dan Berikan Hak Asuh Anak pada Ahmad Dhani : Biarkan Tuhan yang Kembalikan Nanti

"Sedangkan aku nggak mau, aku mau ngeband dengan jalan hidupku sendiri, jalurku sendiri," jelas Dul.

"Ayahku waktu itu tidak menyetujui, jadi aku memutuskan untuk minggat dari rumah ayah,"

"Jadi pada tahun 2014 aku bilang ke ayah, 'ayah aku nggak mau ikut RCM, aku mau musik pake jalan hidupku sendiri, jadi aku mau tinggal sama bunda'," lanjut jelas Dul.

Keputusan putra bungsunya iturupanya membuat Maia dilanda rasa galau.

Baca Juga: Air Mata Terkuras Habis Usai Alami Pedihnya Dikhianati hingga Tak Bisa Bertemu Buah Hatinya, Maia Estianty Ceritakan Pengalamannya Pergi ke Psikiater karena Tak Bisa Menangis Setelah Bercerai dari Ahmad Dhani

Melansir tayangan kanal YouTube Daniel Mananta Network yang diunggah pada Rabu (3/6/2020), Maia mengaku sempat menolak keinginan Dul tersebut.

"Saat anak gue minta balik ke rumah itu, si Dul itu, sampai gue gini 'jangan dong please, gue sudah keenakan sendiri, single', gitu," ungkap Maia pada presenter Daniel Mananta.

Musisi asal Surabaya, Jawa Timur itu bahkan melarang Dul untuk pindah ke rumahnya.

"Kan si Dul nelfon gue 'bunda, gimana nih aku ada crash sama ayah. Aku boleh tinggal di situ nggak?',"

Baca Juga: 14 Tahun Lalu Diramalkan Mama Lauren Bakal Pisah dengan Ahmad Dhani, Maia Estianty Melongo saat Sadar Terawangan Almarhum Soal Pernikahan Kedua juga Tepat Sasaran!

"(Jawaban Maia) jangan nak, kamu ada kasus hukum, kamu selesaiin dulu di sana," lanjut ungkap Maia.

Diakui Maia, diirinya merasa keasikan hidup sendiri.

"Ya lu bayangin aja, gue 7 tahun sendirian nggak ada anak-anak. Bener-bener jadi single fighter yang happy happy happy,"akui Maia.

Ia pun sempat membayangkan kehidupannya saat mengurus ketiga buah hatinya.

Baca Juga: Ingin Berdamai Usai Cerai Hingga Niat Satukan Maia Estianty dan Mulan Jameela di Bawah Atap yang Sama, Ahmad Dhani Gondok Idenya Ditolak Mentah-mentah Mantan Istri: Saya Gagal Paham!

"Jadi begitu anak-anak gue balik satu pun, gue kayak ada 'waduh gue ntar harus balik ngurusin anak lagi ini, sekolahnya, apanya, ininya, pusing gue'," ujar Maia

Namun, keinginan Duluntuk kembali pada sang bunda lebih besar.

Pada akhirnya, Maia memperbolehkan sang putra bungsu untuk pindah ke rumahnya.

"Jadi pada akhirnya Dul maksa untuk pindah," sambung Maia.

Baca Juga: Pernikahannya Tak Diketahui Publik, Tetangga Sebut Ahmad Dhani Sempat Tak Mau Akui Mulan Jameela Sebagai Istri : Gengsi Sama Maia Kali

Mendengar cerita Maia, Daniel tampak kagum.

"Dari Dul yang pindah mulai tuh ketarik satu-satu, El, dan Al ketarik," ucap kagum Daniel.

Setelah Dul pindah, Al dan El pun mengikuti jejak kedua adiknya untuk kembali pada sang bunda.

"2 tahun kemudian Al menyusul di tahun 2015. Terus El juga mulai semenjak bapaknya masuk penjara di rumah gue,"

Baca Juga: Dulu Nangis Usai Layangkan Talak Lewat SMS pada Maia Estianty,Ahmad Dhani Kasih Tips soal Asmara: Supaya Nggak Patah Hati Sedialah Cadangan

"Kalau Al sama El itu yang mondar-mandir. Sebulan ke sana, sebulan di sini, jadi bolak-balik," papar Maia.

Istri Irwan Mussry itu mengatakan, dirinya memiliki prinsip yang fair.

"Kalau gue sih nggak mau pada waktu cerai, gue nggak mau posesif sama anak-anak,"

Baca Juga: Soroti Sikap Al Ghazali yang Terlihat Ganjil, Ahmad Dhani Tuding Maia Estianty Telah Pengaruhi Putra Sulungnya : Mungkin Al Juga Sadar Ada Salah Satu Keluarga yang Mandul

"Gue itu orang yang sangat fair. Kalau misalnya itu bapaknya, ya silahkan saja sama bapaknya,"

"Kalau sama ibunya jangan larang-larang gue dong buat ketemu anak-anak," tutur Maia.

"Jadi gue orang yang sangat bijak ya kalau masalah begituan," pungkas sang musisi. (Asri Sulistyowati)

Artikel ini telah tayang di Grid.ID dengan judul: 7 Tahun Hidup Sendiri dan Jauh dengan Ketiga Buah Hatinya, Maia Estianty Sempat Larang Dul Jaelani Saat Pertama Kali Minta Pindah ke Rumahnya: Waduh Gue Ntar Harus Balik Ngurusin Anak Lagi

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya