Bikin Induk Semang Ngamuk Gegara 3 Bulan Nunggak Sewa, Driver Ojol yang Diusir dari Kontrakan Tengah Malam Viral, Sisa Harta Cuma Baju yang Nempel di Badan 

Jumat, 10 April 2020 | 14:00
Kolase gambar ilustrasi driver ojol via Tribunnews dan Twitter/@Ayambakarj

Bikin Induk Semang Ngamuk Gegara 3 Bulan Nunggak Sewa, Driver Ojol yang Diusir dari Kontrakan Tengah Malam Viral, Sisa Harta Cuma Baju yang Nempel di Badan 

Sosok.ID - Nasib malang dialami oleh seorang driver ojol (ojek online) di tengah pandemi virus Corona seperti ini.

Lantaran sepi job hingga tak punya penghasilan untuk bayar uang sewa, driver ojol ini diusir dari kontrakan hingga terpaksa ajak anak dan istri tidur di emperan toko.

Sontak saja, nasib malang yang dialami driver ojol ibukota ini viral di media sosial dan mengundang simpati ratusan netizen.

Ya, mengutip Kompas.com, driver ojol yang tengah viral tersebut bernama Dodo.

Baca Juga: Ngagetin Warga, Tetiba Mobil RI 1 Berhenti di Jalanan, Ternyata Presiden Jokowi Bagi-bagi Sembako, Publik: Kok Nggak Physical Distancing? Begini Jawaban Istana!

Sehari-hari, Dodo berprofesi sebagai pengemudi ojek online di wilayah ibukota Jakarta dan sekitarnya.

Sebagai seorang suami dan ayah dari dua orang anak, Dodo hanya bisa mengandalkan motor cicilan koperasi miliknya untuk mencari nafkah.

Namun semenjak Indonesia dilanda pandemi virus Corona, Dodo mengalami masa-masa sulit.

Sudah 3 bulan ini, Dodo seret pelanggan hingga penghasilannya tidak cukup untuk membayar uang sewa kontrakan yang ia tinggali bersama istri dan anak-anak.

Baca Juga: Donald Trump Kecolongan, Intelejen AS Ternyata Telah Peringatkan Tetang Wabah dari China Sejak November 2019: Para Analis Menyimpulkan Itu Bisa Jadi Bencana Besar

Jangankan uang sewa kontrakan, motor yang ia gunakan untuk mencari nafkah sehari-hari saja cicilannya belum lunas di koperasi.

Selama 3 bulan ini pula, Dodo mengaku terus menunggak biaya sewa kontrakan sebesar Rp 600 ribu per bulan.

Lantaran biaya sewa yang sudah menunggak 3 bulan lamanya tidak juga dibayar-bayar oleh Dodo dan istri, pemilik kontrakan pun mengamuk.

Tanpa peringatan, kunci gembok kontrakan miliknya diganti oleh pemilik sehingga Dodo dan keluarga tidak bisa masuk.

Baca Juga: 16 Tahun Berkiprah sebagai Prajurit hingga Rela Mengabdi untuk Pasukan Perdamaian di Lebanon, AHY Sakit Hati dan Sampaikan Hal Ini saat Netizen Sebut TNI RI Kerjanya cuma Tidur-tiduran Saja

Padahal Dodo sempat menawarkan motor miliknya sebagai jaminan jika 6 bulan ke depan ia belum juga membayar uang kontrakan.

"Bahkan saya janjikan begini (kepada pemilik kontrakan), saya juga lagi seret, target agak goyang.

Kondisi kan lagi kayak gini, enggak sangka. Sekarang mau dapat duit, pusing. J

adi saya bilang, seumpaman dalam 6 bulan nggak bayar, motor saya ditarik saja," ucap Dodo seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Tetangganya Dinyatakan Positif Corona, Warga Kampung di Cimahi Lakukan Hal Tak Terduga Hingga Buat Satu Keluarga Dalam Pengawasan Terlihat Gembira

Tapi sepertinya, pemilik kontrakan sudah terlanjur marah dan tak mau tahu dengan keadaannya.

"Dia (pemilik kontrakan) nggak sabaran, jadinya kejadian kayak semalam(diusir)," lanjut Dodo.

Tahu tak mungkin ada keringanan dari pemilik kontrakan, Dodo bersama istri dan kedua anaknya yang masih balita pun angkat kaki pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 11 malam.

Barang-barang yang berada di dalam kontrakan pun tak sempat dibawa keluar dan sisa harta hanyalah baju yang melekat di badan.

Baca Juga: Separuh Dada Menyembul dari Tanah, Siswa SMP di Sumut Ditemukan Tewas Terkubur Setengah Badan di Kebun Karet, Korban Sempat Dilaporkan Hilang ke Polisi

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, Jumat (10/4/2020), sekitar jam 11 malam hingga 1 dini hari, Dodo bersama istri dan kedua anaknya keliling ibukota mencari tempat bermalam.

Namun hingga pukul 1 dini hari, Dodo dan istri tak berhasil menemukan tempat bermalam sedangkan kedua anaknya sudah mulai rewel kelelahan.

"Akhirnya saya bingung saya bawa kemana, anak saya juga lagi tidak enak badan, lagi anget juga.

Anak satu lagi sudah rewel minta istrirahat saya belum dapat tempat untuk istirahat sudah jam 1 pagi dari jam 11 malam cari-cari tempat," ungkap Dodo.

Baca Juga: 31 Tahun Hilang di Arab Saudi Hingga Lupa Bahasa Indonesia, WNI Asal Cirebon Akhirnya Pulang ke Tanah Air

Tak tega melihat kondisi anak dan istrinya yang sudah mulai lelah, Dodo akhirnya memutuskan untuk menepikan motornya di emperan toko di kawasan Depok.

Sempat dirinya berpikir untuk bermalam di emperan toko, tapi kelihatannya nasib baik masih berpihak pada Dodo dan keluarga.

Ketika hendak istirahat, Dodo mengaku bertemu dengan rekannya sesama driver ojol yang tengah mengantar pesanan.

Awalnya Dodo dikira sang kawan masih bekerja, namun saat mendengar pengakuannya, ia langsung terhenyak.

Baca Juga: Sengaja Tenggak Pil Xanax Melenceng Setengah Mg dari Resep Dokter, Vanessa Angel Jadi Tahanan Kota dan Dipisahkan dari Suami, Sempat Berharap Kandungannya Sehat

Dodo bersama istri dan anak-anaknya pun diajak rekannya tersebut untuk bermalam di pangkalan pengemudi ojol di sekitar Depok.

"Disitu (depan ruko) saya tidur. Tiba-tiba anak ojek online dari Margonda antar makanan ke arah WTC.

Dia balik lagi ke base camp ketemulah saya dia masih sempet muter balik samperin saya.

Ditanya 'kenapa bang? Ngalong?' Saya jawab enggak Bang, saya diusir dari kontrakan," cerita Dodo.

Baca Juga: 150 Anggota Kerajaan Saudi Dinyatakan Positif Virus Corona Termasuk Gubernur Riyadh, Raja Salman Asingkan Diri di Sebuah Pulau, Intip Tempat Pengasingannya!

Nasib malang Dodo ini pun diceritakan kembali oleh rekannya melalui akun media sosial hingga viral dan mengundang banyak simpatik netizen di jagat raya Twitter.

Salah satu akun Twitter yang mengunggah ulang nasib malang Dodo dan keluarganya ini adalah @Ayambakarj pada Rabu (8/4/2020).

Tangkap layar Twitter/@Ayambakarj
Tangkap layar Twitter/@Ayambakarj

Cuitan tentang nasib malang driver ojol yang viral gegara diusir pemilik kontrakan tengah malam.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Twitter

Baca Lainnya