Saingi Nikita Mirzani yang Sumbang Rp 100 Juta untuk Atasi Virus Corona, Maia Estianty Buka Galang Dana untuk Cegah Penularan Covid-19, Belum Genap 24 Jam Sudah Terkumpul Rp 65 Juta

Kamis, 19 Maret 2020 | 15:35
Kolase Instagram/nikitamirzanimawardi_17 dan Instagram/maiastiantyreal

Tak kalah dari Nikita Mirzani yang sumbang Rp 100 juta untuk atasi virus corona, Maia Estianty buka penggalangan dana untuk cegah Covid-19.

Sosok.ID - Bukan hanya pemerintah, artis Tanah Air juga berbondong-bondong melakukan aksi nyata untuk mengatasi wabah virus corona.

Sebut saja artis penuh kontroversi Nikita Mirzani.

Wanita yang akrab disapa Nyai ini menyumbangkan sebagian rezekinya untu membantu masyarakat yang tak mampu membeli Alat Perlindungan Diri (APD).

Tak main-main, jumlah yang digelontorkan mantan istri Dipo Latif ini adalah Rp 100 juta.

Baca Juga: Sumbang Rp 100 Juta untuk Tangani Virus Corona Tak Ada Apa-apanya Dibanding Harga Total Benda-benda yang Melekat di Tubuh Nikita Mirzani, Billy Syahputra Sampai Tercengang : Rp 2,4 Miliar!

Melansir dari Kompas.com, Nikita Mirzani mengaku tergerak setelah melihat artis-artis di luar negeri melakukan hal yang sama.

"Kalau gua justru dana pribadi doang, enggak (pakai aplikasi daring), pure dana tabungan gue sendiri. Karena artis luar aja bisa miliaran, masa gua Rp 100 juta, ya sudahlah," ucap Nikita saat ditemui Kompas.com di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (18/3/2020).

Ogah kalah dari Nikita Mirzani, musisi Maia Estianty juga melakukan aksi nyata untuk membantu mengatasi virus corona ini.

Berbeda dengan Nikita Mirzani yang langsung menggelontorkan hartanya begitu saja, Maia Estianty menggunakan cara lain.

Baca Juga: Sudah Jarang Tampil di Layar Kaca Tapi Mendadak Santer Dikait-kaitkan dengan Irwan Mussry, Ternyata Begini Hubungan Artis Cantik Ini dengan Suami Maia Estianty

Yakni, dengan membuka penggalangan dana di situs fund raisingkitabisa.com.

Mantan istri Ahmad Dhani ini mengunggah penggalangan dananya melalui laman Instagram-nya.

"Bantuan melawan virus corona untuk kemanusiaan," tulis Maia Estanty dalam unggahan penggalangan dananya.

Tangkap layar Instagram/maiaestiantyreal
Tangkap layar Instagram/maiaestiantyreal

Maia Estianty buka penggalangan dana untuk atas wabah virus corona.

Dalam keterangan yang menyertai foto tersebut, istri Irwan Mussry ini mengatakan bahwa penggalangan dana ini adalah permintaan dari para pengikutnya.

Baca Juga: Nyaris Tak Pernah Tampil Bareng Pasca 12 Tahun Cerai, Maia Estianty dan Ahmad Dhani Kembali Akur di Depan Kamera, Keberadaan Mulan Jameela Dipertanyakan Netizen: Nyari Momen Pas Mulan ke Kantor ya?

Kebetulan pula, kelompok arisan Maia Etianty juga tengah mencari alat-alat pencegahan corona.

"Guys, ada beberapa follower yang request gue menggalang dana, dan grup arisan gue TEMPEY juga lagi mau bergerak buat cari-cari alat pencegahan corona," tulis Maia Estianty seperti dikutip Sosok.ID dari Instagram @maiaestiantyreal.

Untuk itu, Maia Estianty memohon bagi siapa pun yang bersedia menyumbangkan sebagian rezekinya, ia telah membuka penggalangan dana.

"Jadi jika kalian ingin menyumbangkan dananya, walaupun sedikit, akan sangat bermanfaat buat umat," lanjut Maia Estianty.

Baca Juga: Bukan Ingin Rujuk, Denny Darko Terawang Ada Maksud Terselubung Ahmad Dhani Mau Dipertekan dengan Maia Estianty di Satu Acara: Karena Baru Keluar Dari Jeruji...

Maia Estianty mengakhiri unggahan itu dengan doa untuk siapa pun yang bersedia ikut serta dalam penggalangan dana yang dibuatnya.

"1 rupiah akan sangat berarti... Allah yang akan membalas... Bismillah doakan...," doa Maia Estianty.

"Salam TEMPE," pungkasnya.

Saat Sosok.ID menelusuri ke situs yang terhubung dengan unggahan Insta Story Maia Etianty, dana yang terkumpul sudah mencapai puluhan juta.

Baca Juga: Ahmad Dhani Langsung Nikah Lagi Pasca Setahun Cerai, Dul Jaelani Sempat Minggat dari Rumah, Maia Estianty Ungkap sang Bungsu Enggan Hidup Seatap dengan Suami Barunya

Padahal ibu Al Ghazzali ini baru membuka penggalangan dana hari ini, Kamis (19/3/2020) pagi.

Namun, belum genap 24 jam, dana yang terkumpul sudah lebih dari R 65 juta.

Tangkap layar situs kitabis.com
Tangkap layar situs kitabis.com

Penggalangan dana yang dibuka Maia Estianty di situs kitabisa.com sudah terkumpul Rp65 juta.

(*)

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : Kompas.com, Instagram, kitabisa.com

Baca Lainnya