12 Tahun Silam Hanya Bisa Tunduk Pasrah Ditolak Mentah-mentah Hingga Digosipkan Diusir Keluarga Cendana, Mayangsari Kini Malah Berikan Wejangan untuk sang Keponakan yang Baru Menikah

Rabu, 19 Februari 2020 | 07:00
Instagram/@mayangsaritrihatmodjoreal

12 Tahun Silam Hanya Bisa Tunduk Pasrah Ditolak Mentah-mentah Hingga Diusir Keluarga Cendana, Mayangsari Kini Malah Berikan Wejangan untuk sang Keponakan yang Baru Menikah

Sosok.ID - Bukan Mayangsari namanya bila sosoknya tak menarik perhatian dan menjadi bahan pembicaraan hangat publik Tanah Air.

Sepuluh tahun yang lalu muncul di tengah-tengah rumah tangga Bambang Trihatmodjo dan Halimah, Mayangsari sempat ramai diperbincangkan publik dan media pemberitaan.

Bagaimana tidak, Mayangsari disebut-sebut sebagai orang ketiga di kehidupan rumah tangga pangeran Cendana tersebut.

Pernah diberitakan Grid.ID, Mayangsari bahkan telah menikah siri dengan Bambang Trihatmodjo pada tahun 2000 silam.

Baca Juga: 11 Tahun Jalani Pernikahan yang Dipisahkan Oleh Maut, Begini Kisah Pertemuan BCL Dan Ashraf Sinclair Lantaran Ketidaksengajaan: Pengin Sama-sama Terus!

Padahal Bambang Trihatmodjo kala itu belum masih berstatus sebgai suami dari Halimah.

Dari pernikahan siri tersebut, lahirlah seorang buah hati berjenis kelamin perempuan dan diberi nama Khirani Siti Hartina Trihatmodjo, yang lahir pada tahun 2006 lalu.

Panji Trihatmodjo, putra Bambang Trihatmodjo dan Halimah, bahkan sempat melabrak Mayangsari di rumah pribadinya setelah sang penyanyi melahirkan Khirani Trihatmodjo.

Baca Juga: Seolah Titipkan BCL pada Sahabat, Kata-kata Terakhir Ashraf Sinclair pada Daniel Mananta Bikin Mellow: Buruan, Unge Udah di sana, Have a Good One Bro!

Aksi tersebut mengakibatkan pagar rumah sang penyanyi rubuh.

Bambang Trihatmodjo akhirnya mengajukan gugatan cerai pada Halimah pada 21 Mei 2007.

Mengutip laman Wiken.ID, Mayangsari disebut-sebut diusir saat hendak melayat pemakaman Presiden Soeharto pada 27 Januari tahun 2008 silam.

Baca Juga: Nangis Bandingkan Perlakuan Sule dan Teddy yang Bak Langit dan Bumi, Ibunda Lina Akhirnya Bongkar Borok Suami Baru sang Anak:Mama Udah Kayak Pembantu!

Kala itu, penyayi asal Purwokerto ini hadir melayat di rumah duka bersama Bambang Trihatmodjo dan Khirani yang saat itu masih kecil.

Dalam rekaman sejumlah acara infotainment, Mayangsari sempat duduk sembari menundukkan muka di depan jenazah Presiden Soeharto.

Sayangnya, kehadiran sang penyanyi ternyata tak dikehendaki oleh sebagian Keluarga Cendana, khususnya Mamiek Soeharto dan Titiek Soeharto.

Baca Juga: Pernah Ngaku Suka Sesama Jenis, Aktor Ini Mendadak Klaim Dirinya Normal dan Naksir dengan Wanita Hingga Digosipkan Punya Anak, Giliran Mau Nikah Malah Dicokok Polisi

Sebab, keduanya langsung berdiri dan meminta Mayangsari agar segera meninggalkan tempat itu.

"'Pergi dari sini!', kata Mamiek Soeharto setengah membentak," tutur saksi mata yang dekat dengan Keluarga Cendana seperti dikutip dari Wiken.ID.

3 tahun sejak itu, tepatnya pada 23 Desember 2010, gugatan perceraian yang diajukan Bambang Trihatmodjo atas Halimah akhirnya resmi dikabulkan.

Baca Juga: Kesepian Mampu Tingkatkan Risiko Penyakit Jantung, Waspadai 6 Hal Sepele Berikut agar Terhindar dari Serangan Jantung yang Renggut Nyawa Suami BCL Ashraf Sinclair

Baru sekitar Juli 2011, Bambang Trihatmodjo menikahi Mayangsari secara resmi baik di mata hukum agama maupun hukum negara.

Sejak itu, sosok Mayangsari mulai diterima oleh Keluarga Besar Cendana.

Dilansir Grid.ID dari SuryaMalang.com, Mayangsari diketahui hadir dalam perayaan hari ulang tahun Tutut Soeharto ke 71 tahun.

Baca Juga: Tergiur Diskon hingga 50 Persen, Pernikahan Puluhan Pasangan Pengantin Ini Malah Jadi Gagal Total Gegara Ditipu Wedding Organizer Abal-abal, Ada yang Bayar Puluhan Juta Cuma Dapat Bunga Kering

Acara ulang tahun tersebut digelar pada 23 Januari 2020 lalu, bertempat di Le Quartier di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Tak hanya sendiri, penyanyi berusia 48 tahun itu datang bersama sang suami, dan putri semata wayangnya.

instagram via Sruyamalang.com
instagram via Sruyamalang.com

Mayangsari menghadiri acara ulang tahun Tutut Soeharto pada Januari 2020 lalu

Baca Juga: Baru Bangun Setelah Lewati Malam Pertama, Wanita Ini Kaget Bukan Main Saat Dapati Pria yang Tidur di Sampingnya Bukan Suaminya, Ternyata Ini yang Sebenarnya Terjadi

Dan baru-baru ini, Mayangsari tampak menghadiri pernikahan putra Tutut Soeharto sekaligus mantan suami Lulu Tobing, Danny Rukmana.

Danny Rukmana menikahi Raiyah Chitra Caesaria, pujaan hatinya yang berprofesi sebagai pramugari pada Sabtu (15/2/2020).

Acara pernikahan itu digelar begitu mewah di Hotel Mulia, Senayan Jakarta Pusat.

Baca Juga: Ashraf Sinclair Meninggal Dunia Pasca Rayakan 11 Tahun Pernikahan dengan BCL, Postingan sang Mendiang saat Ulang Tahun Pernikahan Bikin Mewek Ratusan Penggemar

Dengan mengenakan baju adat Bugis berwarna merah, pria bernama asli Danny Bimo Hendro Utomo itu mengucap ijab kabul dengan memberikan mahar emas 20,2 gram serta uang 88 real.

Di acara tersebut, Mayangsari tampak berfoto dengan beberapa anggota Keluarga Cendana.

Instagram @mayangsaritrihatmodjoreal

Mayangsari berfoto bareng Titiek Soeharto dan Try Sutrisno di pernikahan Danny Rukmana

Baca Juga: 12 Tahun Hidup dengan BCL di Hunian Senilai Rp 10 M, Ashraf Sinclair Ngaku Pernah Hidup Melarat, Saking Kerenya Sampai Maksa Makan Mie Instan Campur Roti Biar Kenyang!

Dilansir Grid.ID dari tayangan Hot Issue Pagi yang diunggah kanal YouTube Indosiar pada Sabtu (15/2/2020), Mayangsari tampak semringah saat bertemu awak media.

Ia pun menerangkan seperti apa suasana pernikahan dari cucu Presiden Soeharto itu.

"Sungguh khidmat acaranya, dan yang jelas kita ikut bahagia," ujarnya.

Baca Juga: Kena Serangan Jantung, Ashraf Sinclair Meninggal Dunia, Bunga Citra Lestari Sempat Tampil Bawakan Lagu Tentang Pasangan Sehidup Semati Malam Sebelumnya

"Cantik mempelainya ceweknya, kalau mempelai cowoknya yang pastinya ganteng," puji Mayangsari.

Mayangsari juga memberikan doa terbaik untuk sang keponakan.

"Ya selamat menempuh hidup baru, semoga sakinah mawadah warahmah sampai akhir hayat ya," pungkasnya. (Asri Sulistyowati)

Artikel ini pernah tayang di Grid.ID dengan judul: Pernah Ditolak hingga Diusir Saat Hendak Melayat Presiden Soeharto, Mayangsari Kini Diterima Keluarga Cendana dan Berikan Doa Tulus untuk Sang Keponakan yang Nikahi Pramugari

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Grid.ID

Baca Lainnya