Ramai Wabah Mematikan Virus Corona, Gubernur Sumbar Justru Sambut 150 Turis China, Irwan: Jadi Tidak Boleh Menolak...

Senin, 27 Januari 2020 | 11:40
Kolase Kompas/CGTN

Ramai Wabah Mematikan Virus Corona, Gubernur Sumbar Justru Sambut 150 Turis China, Irwan: Jadi Tidak Boleh Menolak...

Sosok.ID - Virus corona yang telah menjangkit di China dan telah menelan puluhan korban dengan cepat menyebar.

Kabar terbaru mengenai penyebaran virus mematikan itu telah menginfeksi ribuan orang baik di Tiongkok maupun di luar Tiongkok.

Keadaan darurat tersebut, memaksa pemerintah China untuk menutup semua akses mobilitas warga di beberapa wilayah di negara tersebut.

Namun berbanding terbalik dengan apa yang ada di Sumatera Barat beberapa waktu lalu hingga menghebohkan warga.

Baca Juga: Sering Pakai Sepatu Bolong, Guru Honorer Ini Diberi Hadiah Sepeda Motor dan Sepatu Baru oleh Wali Murid, Kisahnya yang Viral Sukses Buat Warganet Banjir Air Mata

Sebanyak 150 turis dari Kota Kunming, Provinsi Wuhan, China, masuk ke Sumatera Barat (Sumbar) melalui Bandara Internasional Minangkabau (BIM).

Mereka mendarat pada Minggu (26/12020) sekitar pukul 06.24 WIB. Kedatangan 150 turis China ini disambut langsung oleh Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno di BIM.

Irwan mengaku tidak khawatir dengan kedatangan 150 wisatawan asal Kota Kunming, Yunnan, China, ke daerahnya. Pasalnya, seluruh turis itu masuk sesuai dengan prosedur.

"Jadi tidak boleh menolak orang datang kalau syaratnya lengkap, selain itu juga sudah dilakukan antisipasi dengan melakukan pemeriksaan ketat," kata Irwan setelah menyambut para turis asal China di Bandara Internasional Minangkabau, Minggu (26/1/2020).

Baca Juga: Tolong Wanita Buta yang Hidup Sebatang Kara di Sebuah Rumah Tak Terurus, Mantan Napi yang Keluar Masuk Penjara Ini Mantap Bertobat dan Jalani Hidup Lebih Baik Hingga dapat Hadiah Umroh Gratis

Kompas.com

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno menyambut kedatangan wisatawan asal Kunming China di Bandara Internasional Minangkabau pada Minggu (26/1/2020).

Irwan mengatakan, pihaknya sudah meningkatkan kesiagaan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Saat ini di BIM sudah ada thermo scanner sebagai alat pemindai suhu tubuh untuk mendeteksi virus corona," jelasnya.

Rencananya 150 turis asal Kunming ini akan melawat ke sejumlah destinasi wisata di Sumatera Barat selama lima hari.

Mereka akan mengunjungi daerah Pariaman, Bukittinggi, Tanah Datar, Padang dan Kawasan Mandeh.

Baca Juga: Sambangi Kantor Polisi Untuk Minta Kejelasan, Teddy Kaget Lihat Berkas Laporan Rizky Febian Ada Pasal Pembunuhan, Begini Reaksinya!

"Kehadiran turis ini diharapkan meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Sumbar," katanya.

Sebelum diberitakan, 150 wisatawan asal China masuk ke Sumatera Barat melalui Bandara Internasional Minangkabau.

Sejumlah turis itu datang dari Kota Kunming, Provinsi Yunnan, China, menggunakan maskapai Citilink yang dicarter.

Baca Juga: Tak Tahan Lihat Sikap Ayu Ting Ting yang Kelewat Lenjeh pada Wakil Wali Kota Palu Ini, Ruben Onsu Sentil sang Biduan Pakai Benda Ini : Nih Biar Kena Lo Sekalian!

Mereka mendarat pada Minggu (26/1/2020) 06.24 WIB.

Humas Bandara Internasional Minangkabau Fendrick Sondra mengatakan, seluruh turis tersebut telah melewati alat pemeriksa suhu tubuh (thermal scanners) sebelum diperbolehkan keluar bandara.

"SOP nya saat ini semua penumpang harus melalui thermo scanner. Ini karena adanya wabah virus corona. Dari hasil pemeriksaan, semua turis itu aman," katanya saat dihubungi Kompas.com. (Perdana Putra)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Sumbar Mengaku Tak Khawatir dengan Kedatangan 150 Turis China"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya