Ingin Cerai, Jenita Janet Nekat Lukai Diri Sendiri Agar Suaminya Mau Ucap Talak, Kuasa Hukum: Itu yang Mas Alif Takutkan

Rabu, 22 Januari 2020 | 08:35
Kolase Grid/Kompas

Ingin Cerai, Jenita Janet Nekat Lukai Diri Sendiri Agar Suaminya Mau Ucap Talak, Kuasa Hukum: Itu yang Mas Alif Takutkan

Sosok.ID - Sidang pertama di pengadilan agama dari artis sekaligus penyanyi dangdut, Jenita Janet telah digelar, Selasa (17/12/19) yang lalu.

Sehari jelang sidang cerainya, Jenita Janet tampak lemah dan wajahnya juga tertekan.

Hal tersebut juga diakui Jenita Janet bahwa dirinya sangat terpukul melihat keretakkan rumah tangganya.

"Jadi aku juga terlalu fokus dengan kepedihan ini, ini adalah keputusan terberat dan tergila menurut aku dalam hidup aku, karena menyangkut masa depan, rumah tangga gitu ya," ungkap Jenita Janet saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019).

Perjalanan mahligai rumah tangga dengan Alief Hedy Nurmaulid harus berakhir setelah sembilan tahun bersama.

Baca Juga: Ramalannya Menyangkut Seorang Pesohor Tanah Air Jadi Kenyataan, Mbak You Mengaku Langsung Dilabrak sang Artis : Dia Tiba-tiba Nelpon

Hal tersebut membuat mental Janeta sedikit tergoncang saat pertama kali menyadari akan segera jadi janda.

"Kalau sakit ya mungkin lebih ke pikiran aja, karena ini (perceraian) kaya orang abis kecelakaan aja gitu, masih kebal, masih kebas, nggak kerasa gitu.”

"Memang udah 9 tahun aku jalanin, nggak mudah sih cuma aku sekarang lagi berusaha untuk itu aja, untuk bisa menjalani kuat keputusan yg udah aku ambil," tutup Jenita Janet.

Baca Juga: Meski Pernah Dituding Selingkuh Hingga Dilaporkan ke Polisi, Penyanyi Lawas Ini Ngaku Tak Bisa Lupakan Mantan Suami yang Telah Tiada

Grid.ID | Rissa Indrasty

Jenita Janet saat ditemui Grid.ID di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (16/12/2019). Jenita Janet menangis karena akhirnya harus bercerai dengan suami sekaligus manajernya sendiri

Setali tiga uang, melalui kuasa hukumnya, Alief akhirnya angkat bicara.

Melansir dari Kompas.com, Kuasa hukum Alief Hedy Nurmaulid yang bernama Marloncius Sihaloho menceritakan talak yang dilayangkan kliennya pada Jenita Janet.

Marloncius mengatakan talak dari Alief dikarenakan paksaan dari Jenita Janet sendiri.

Saat itu, Alief tak mengetahui apa alasan sang pelantun “Direject” ini meminta ditalak.

Baca Juga: Todong Pistol dan Lepas Tembakan Hingga Bikin Warga Kocar-kacir, Anggota Brimob Ini Viral Gegara Ogah Bayar Tiket Retribusi Senilai Rp 5 Ribu

“Mba Jenita tetap bersikeras bahwa dia harus pisah, dengan dasar Mas Alief pernah mengucapkan talak di rumah Mba Jenita," ucap Marloncius saat dijumpai di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

Merasa terdesak, Alief langsung melayangkan talak sekaligus meninggalkan rumah.

Selain itu Marloncius juga menyebut Jenita Janet punya sifat melukai diri, jika keinginannya tidak dikabulkan.

"Tapi situasi di situ dalam keadaan terdesak dan mba Jenita punya suatu sifat yang melukai diri sendiri apabila tidak mengikuti keinginan dia. Mas Alief dengan sangat terpaksa mengucap itu (talak),” lanjut Marloncius.

Baca Juga: Ningsih Tinampi Ngotot Bersumpah Bisa Panggil Nabi Sampai Ada Pasien yang Nangis dan Ngaku Lihat Malaikat, Ketua Komisi Dakwah MUI:Dia Dalam Tipu Daya Itu...

Dari sinilah yang menjadi awal mula Jenita Janet melayangkan gugatan cerai pada 3 Desember 2019 lalu.

Marloncius melanjutkan, ucapan talak yang dilayangkan Alief semenjak kepulangan dari Bali Oktober 2019 lalu. Padahal, menurut kliennya, mereka tak pernah cekcok.

(KOMPAS.com/Revi C Rantung )

Kuasa Hukum Alief Hedy, Marloncius saat ditemui di Pengadilan Agama Bekasi, Jawa Barat, Selasa (21/1/2020).

“Itu yang mas Alif takutkan, kalau memang keinginan itu tidak dipenuhi, pagi itu ya, karena kejadiannya pagi karena malemnya mereka masih baik-baik di Bali.

Tiba-tiba pagi-pagi dibangunkan Mas Alif kaget semua sudah pada duduk semua, 'Ada apa ini?', 'Gue mau lu ngucap talak'” tutur Marloncius menirukan perbincangan Jenita dan suaminya.

Hari ini, Jenita Janet dan Alief Hedy Nurmaulid seharusnya menghadiri sidang perceraian yang digelar di Pengadiln Agama Bekasi.

Baca Juga: Digosipkan Duakan Istri Hingga Terpaksa Nikah Siri di Hadapan Mertua yang Terbaring di ICU, Aktor Ini Akhirnya Minta Maaf Pada Mantan Istri Pasca 10 Tahun Cerai

Namun keduanya memilih tidak hadir lantaran ada kesibukan masing-masing.

Nantinya sidang perceraian akan dilanjut pekan depan 28 Januari 2020 dengan agenda jawaban replik dari Jenita Janet. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, grid.id

Baca Lainnya