Terjerat Narkoba Demi Sembuhkan Bipolar yang Diidapnya Selama 3 Tahun, Medina Zein Ungkap Penyebabnya : Itu Genetik dari Ibu Saya

Jumat, 03 Januari 2020 | 16:15
Instagram @medinazein

Medina Zein dan ibunya

Sosok.id - Kasus narkoba kembali menjerat nama publik figur di tanah air.

Kali ini, selebgram sekaligus pengusaha yang pernah berseteru dengan Irwansyah, Medina Zein ditangkap karena menggunakan narkoba jenis amfetamin.

Namun, ia mengaku mengonsumsi narkoba untuk mengobati penyakit mental yang dideritanya.

Medina Zein mengakui jika dirinya mengonsumsi narkoba atas ijin dokter lantaran mengidap bipolar sejak tahun 2016 silam.

Baca Juga: Ayah Medina Zein Sebut Obat Bipolar yang Dikonsumsi Anaknya Mengandung Amfetamine, Dokter Kejiwaan: Nggak Sampai Zat Itu Karena Justru Bahaya

Istri Lukman Azhari ini membeberkan keterangan sang dokter, obat terlarang jenis amfetamin yang dikonsumsi Medina berdampak positif untuk atasi penyakitnya.

"Memang ada salah satu obat yang digunakan oleh saya.

Tapi izin dokter itu memang narkoba dorongan apa saya tidak paham.

Nanti boleh datang ke dokter yang bersangkutan yang menangani saya.

Baca Juga: Diduga Idap Penyakit Bipolar Disorder, Medina Zein Dicibir Saat Positif Gunakan Narkoba, Sarah Azhari Bela Adik Iparnya: Apa yang Ada Dipikiran Anda...

Itu berdampak positif juga tetapi itu karena obat saya, obat bipolar saya," ungkapnya di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020).

Medina mengungkapkan, dia mengidap bipolar sejak tahun 2016 dan itu dikarenakan genetik atau turunan keluarga.

"Jadi memang sebelumnya saya juga terkena bipolar.

Saya mengidap bipolar sejak 2016 tapi itu genetik.

Baca Juga: Medina Zein Ditahan Polisi Usai Positif Gunakan Sabu, Ibu Zaskia Sungkar Bicara Soal Karma: Biasanya Langsung Dibalas Sama Allah

Ibu saya juga kena," jelasnya.

Annisa Dienfitri/Grid.ID
Annisa Dienfitri/Grid.ID

Medina Zein di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2020).

Kemudian, karena tersandung kasus narkoba di tengah pemberitaan baik tentangnya, istri Lukman Azhari itu meminta maaf dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya.

Tak lupa, Medina juga mengucapkan terimakasih kepada orang terdekat yang selalu memberikan dukungan moral padanya.

"Terus mungkin di sini saya hanya minta maaf saja dan jikalau ke depannya, semoga tidak akan terjadi lagi seperti ini dan saya berterimakasih buat semangat dan dukungannya," tutur Medina Zein.

Baca Juga: Ogah Dituduh Pansos Usai Laporkan Irwansyah, Medina Zein Bungkam Komentar Warganet dengan Balasan Menohok!

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengungkapkan hasil pemeriksaan assessment Puslabfor Polri terhadap Medina Zein.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang keluar pada Kamis (2/1/2020) itu, Medina dinyatakan belum lama mengonsumsi obat terlarang jenis amfetamin dan metamfetamin.

Medina dikatakan Yusri akan menjalani rehabilitasi di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Lemdikpol) Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

“Dalam berangkatkan ke sana, dalam kurun waktu 3 bulan untuk melakukan rehab.

Baca Juga: Berbadan Atletis dan Pintar Memasak, Sosok Ini Beberkan Ciri-ciri Pria dari Dunia Entertainment yang Bakal Jadian dengan Ayu Ting Ting pada Bulan Februari

Akan bertambah atau berkurang itu tergantung dari tim Lemdikpol,” kata Yusri.(Tribun Seleb/Lusius Genik)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Pengakuan Medina Zein Soal Bipolar yang Diidapnya Hingga Terjerat Narkoba, Itu Genetik Dari Ibunya

Editor : Dwi Nur Mashitoh

Sumber : tribun seleb

Baca Lainnya