Medina Zein Ditahan Polisi Usai Positif Gunakan Sabu, Ibu Zaskia Sungkar Bicara Soal Karma: Biasanya Langsung Dibalas Sama Allah

Selasa, 31 Desember 2019 | 12:45
Kolase gambar Instagram/@medinazein dan @zaskiasungkar15

Medina Zein Ditahan Polisi Usai Positif Gunakan Sabu, Ibunda Zaskia Sungkar Bicara Soal Karma

Sosok.ID - Kasus narkoba yang turut menyeret nama istri adik Ayu Azhari, Medina Zein kini terus bergulir.

Mengutip Kompas.com, usai hasil tes urine membuktikan dirinya positif menggunakan narkoba, Medina Zein pun langsung ditahan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

Penangkapan terhadap Medina Zein ini adalah hasil pengembangan kasus narkoba yang menimpa kakak iparnya, Ibra Azhari.

Dilansir Sosok.ID dari Grid.ID, Senin (30/12/2019), sebelumnya, saudara kandung Ayu Azhari, aktor Ibra Azhari kembali diciduk pihak kepolisian atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Penangkapan terhadap Ibra Azhari ini adalah kali ketiga sang aktor kembali berhadapan dengan hukum terkait penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga: Kerja Asal Jadi, Bupati Sikka Hampir Saja Sepak Pengawas Proyek Pembangunan Tembok Puskesmas

Ibra Azhari yang terbukti menggunakan narkoba ditangkap pihak kepolisian Polda Metro Jaya di kediamannya di kawasan Pejaten, Pasa Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (22/10/2019) dini hari.

Lebih lanjut, dalam pengembangan kasus narkoba Ibra Azhari, pihak kepolisian Polda Metro Jaya juga ikut mengamankan sang adik ipar, Medina Zein.

Melansir Grid.ID dan Tribun Seleb, Medina Zein diamankan pihak kepolisian guna dimintai keterangan dan menjalani serangkaian tes pemeriksaan terkait kasus narkoba yang menjerat kakak iparnya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus pun telah membenarkan kabar tersebut pada Minggu (29/12/2019).

Baca Juga: Takut Wajah Aslinya Dilihat sang Pacar, Wanita Ini Rela Poleskan Make Up Tebal Meskipun Sedang Sakit, Tetap Cantik Walau Tubuhnya Dipenuhi Selang

"Sementara diamankan untuk diambil keterangannya. Masih didalami perannya sebagai apa," jelas Kombes Yusri Yunus.

Usai dimintai keterangan dan menjalani pemeriksaan tes urine, status Medina Zein pun akhirnya berubah.

Mengutip Kompas.com, dari hasil tes urine yang dijalani, Medina Zein dinyatakan positif menggunakan narkoba jenis Amfetamin atau sabu.

"Setelah kita lakukan pemeriksaan dan kita tes urine positif mengandung amfetamin.

Baca Juga: Sudah Salah Malah Minta Perang, Ulah KKB Egianus Kogoya yang Rusak Jembatan Penyeberangan Sebabkan Warga Nduga Kesulitan dapat Logistik

Positif dan memang yang bersangkutan pemakai," ujar Kombes Yunus Yusri saat ditemui Kompas.com di Kantor Humas Polda Metro Jaya, Senin (30/12/2019).

Sebelumnya, diketahui Medina Zein diamankan pihak kepolisian dari hasil keterangan kakak iparnya sendiri, Ibra Azhari.

Terungkapnya kasus narkoba yang menjerat Medina Zein ini pun didapatkan dari keterangan beberapa saksi kerabat dekat sang selebgram.

"Kita ada beberapa keterangan saksi yang kita ambil termasuk beberapa temannya," jelas Yusri.

Baca Juga: Philippine Scout Rangers, Unit Militer Elite dengan Tes Terakhir Berupa 'Ujian Kematian' Bertempur Melawan Teroris Abu Sayyaf

Lebih lanjut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, kini sang selebgram sudah ditahan di rutan Polda Metro Jaya.

"Sekarang MZ sudah kami lakukan penahanan di Ditres Narkoba Polda Metro Jaya," kata Yusri saat ditemui di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Terkait kasus narkoba yang kini menjerat nama Medina Zein, Ibunda Zaskia Sungkar, Fanny Bauty akhirnya ikut berkomentar.

Melansir Tribun Bogor, Fanny Bauty menilai apa yang kini menimpa Medina Zein bisa jadi merupakan balasan dari sikapnya.

Baca Juga: Pergoki Kelakuan Betrand Peto di Kamar Mandi, Ruben Onsu Cuma Geleng-geleng Kepala

Diketahui, beberapa waktu lalu Zaskia sungkar memang sempat bersitegang dengan Medina Zein.

Kala itu Medina Zein menuding dan melaporkan Irwansyah atas dugaan penggelapan uang terkait bisnis perusahaan bersama di Bandung Makuta.

Dalam perusahaan tersebut, Medina Zein dan Irwansya adalah salah satu dari pemegang saham.

“Dalam Islam tidak ada karma, biasanya kalau kita berbuat kesalahan atau menzolimi seseorang itu apalagi orang itu berdoa, di jalan Allah gitu ya.

Baca Juga: Nyaris Jadi Gelandangan Saat Mantan Pacar Ogah Akui Kehamilannya, Wanita Ini Nangis Ketika Seorang Pria Asing Bersedia Jadi Ayah Bayinya Tanpa Pamrih

Itu sih biasanya langsung dibalas sama Allah di dunia,” kata Fanny Bauty, ibunda Zaskia Sungkar saat dihubungi awak media, Senin (30/12/2019).

Lebih lanjut, Fanny Bauty menambahkan bahwa ia sangat mengenal sosok menantunya, Irwansyah yang tak mungkin melakukan perbuatan yang ditudingkan kepadanya.

Terlebih lagi bila perbuatan itu ujung-ujungnya merugikan orang lain.

Baca Juga: Gunakan Rok Terlalu Lebar, Seorang Perempuan Tewas Usai terjatuh dari Motor Gegara Pakaian Nyangkut di Gir Motor, Begini Kronologi Lengkapnya!

“Irwan itu nggak pernah tinggal solat tidak pernah tinggal mengaji. Aku nggak tahu ya itu Allah cepat sekali menunjukan (balasan),” lanjut Fanny Bauty seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribun Bogor.

Kendati berada di posisi membela sang menantu, Fanny Bauty juga turut prihatin atas pengakuan Medina, yang mengakui dirinya mengidap bipolar.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Grid.ID, tribun seleb, Tribun Bogor

Baca Lainnya