Bebas Dari Penjara 30 Desember Mendatang, Ahmad Dhani Telah Ditunggu Tim Penyambutan Hingga Acara Syukuran, El Rumi: Mungkin Ada...

Kamis, 26 Desember 2019 | 18:14
kolase/dok Tribunnews.com/Grid.id

Bebas Dari Penjara 30 Desember Mendatang, Ahmad Dhani Telah Ditunggu Tim Penyambutan Hingga Acara Syukuran, El Rumi: Mungkin Ada...

Sosok.ID - Artis musik Ahmad Dhani segera menghirup udara bebas dari LP Cipinang, Jakarta Timur, setelah hukumannya selama 1 tahun terkait kasus ujaran kebenciannya selesai.

Pentolan Dewa 19 itu akan bebas pada Senin 30 Desember 2019 mendatang.

Ada sejumlah hal yang menarik menjelang kebebasan Ahmad Dhani.

Gagal ajukan cuti bersyarat

Kuasa hukum Ahmad Dhani, Hendarsam Marantoko, sebelumnya telah mengajukan cuti bersyarat untuk kliennya pada 16 Desember 2019 lalu.

Baca Juga: Inilah Sosok Pengemudi Ojol Pertama di Indonesia, Bermula dari Sering Antar Makanan untuk Mendikbud Nadiem Makarim Hingga Ditodong Senjata oleh Ojek Pangkalan

Namun sayang, dikarenakan waktu kebebasan Ahmad Dhani yang berdekatan membuat pengajuan cuti bersyarat itu tidak bisa digunakan.

"Tapi, kemungkinan tetap keluar tanggal 30 Desember 2019 karena enggak keuber waktunya dengan proses cuti bersyarat," kata Hendarsam.

Disambut banyak orang

Hendarsam mengatakan pentolan Dewa 19 itu akan disambut banyak pihak. Selain keluarga, Ahmad Dhani bakal disambut oleh mantan relawannya hingga teman-teman terdekatnya.

"Iya dari teman, dari ACTA saja sudah ratusan kan ya, teman-teman ACTA ada ratusan, teman-teman Partai Gerindra juga dari relawan," kata Hendarsam.

Baca Juga: Kisah Mantan Preman, Bekas Ajudan Hercules Ini Kini Banting Setir Jadi Tukang Kebun, Ini Alasannya!

Instagram @ahmaddhaniofficial
Instagram @ahmaddhaniofficial

Ahmad Dhani

Ada tim khusus penyambutan

Tidak hanya itu, Hendarsam mengatakan bahwa ada tim khusus untuk menyambut kebebasan Ahmad Dhani.

Pembentukan tim khusus itu untuk mengantisipasi membludaknya sambutan untuk Ahmad Dhani.

Tim penyanbutan itu akan langsung dipimpin oleh Lieus Sungkarisma.

“Sudah ada tim nanti yang bentuk, karena kan kita enggak bisa melarang teman-teman atau mantan relawan yang ingin menyambut," ujar Hendarsam.

Baca Juga: Ayu Ting Ting Disebut Mbak You Bakal Menikah Diam-diam di Tahun 2020, Roy Kiyoshi : Saya Melihat Sosok Duda Kaya

Akan ada syukuran usai Dhani bebas?

El Rumi anak dari Ahmad Dhani menyambut bahagia menjelang sang ayah bebas.

Meski demikian, EL belum bisa memastikan adanya acara syukuran untuk Ahmad Dhani.

Yang jelas, El Rumi hanya menyampaikan bakal kumpul keluarga untuk menyambut tahun baru mendatang bersama Ahmad Dhani.

“Persiapan enggak ada sih. Kami cuma persiapan tahun baru saja, karena kan sehari setelah ayah keluar ada malam tahun baru," ucap El.

Baca Juga: Presiden Jokowi Siap Ubah Sistem Upah Dari Bulanan Jadi Perjam, Untung Bagi Pegawai Atau Justru Merugi?

"Syukuran belum tahu, mungkin ada, tapi enggak tahu juga sih. Pokoknya yang pasti kita kumpul keluarga," lanjut El. (Revi C. Rantung)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ahmad Dhani Bebas 30 Desember, Keluarga Gelar Syukuran, Ada Tim Khusus Penyambutan"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com

Baca Lainnya