Mbah Mijan Sudah Peringatkan Kesombongan Dirut Garuda Akan Hancurkan Hidupnya: Dipikir Airport Ini Milik Bu Rini?

Selasa, 10 Desember 2019 | 07:00
Instagram @mbahmijan

Mbah Mijan Sudah Peringatkan Kesombongan Dirut Garuda Akan Hancurkan Hidupnya: Dipikir Airport Ini Milik Bu Rini?

Sosok.ID - Kasus penyelundupan yang dilakukan oleh Dirut Garuda, I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra ramai menjadi pembahasan.

Pria yang akrab disapa Ari Askhara ini melakukan tindakan ilegal hingga disinyalir merugikan negara sampai miliaran rupiah.

Karena pelanggaran tersebut, Ari Askhara dicopot dari jabatannya sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Pencopotan tersebut dilakukan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir tak lama setelah skandal ini menyeruak.

Baca Juga: Hampir 2 Tahun Menang Pemilu Kepala Daerah Pada Tahun 2018, Ayah Anggota DPR RI Termuda Belum Juga Dilantik Hingga Detik Ini, Engelbert Lasut: Saya Tetap Bersabar...

Kasus tersebut terungkap berkat petugas Bea Cukai yang menemukan penyelundupan tersebut di hanggar PT Garuda Maintenance Facility (GMF) pada Minggu (17/11/2019) lalu.

Petugas bahkan juga menemukan barang ilegal lain dari sang dirut di lambung pesawat milik PT Garuda Indonesia (Persero) Airbus A330-900.

Sontak saja banyak orang merasa terkejut hingga mendesak beberapa pihak agar sang dirut dicopot jabatannya.

Tepat pada Kamis (5/12/2019) kemarin, akibat perbuatannya, Menteri BUMN, Erick Thohir resmi mencopot Ari Askhara dari jabatannya.

"Dengan itu, saya akan memberhentikan Saudara Direktur Utama Garuda dan tentu proses ini kami, karena Garuda adalah perusahaan publik, akan ada prosedur lainnya," kata Erick Thohir dikutip dari Tribunnews.

Baca Juga: Nyuruh Kru Cari Sendal Jepitnya Sampai Delay Penerbangan, Pramugari yang Diduga Selir Dirut Garuda Bikin Pilot Angkat Kaki Gegara Baperan

Parahnya, akibat tindakan ilegalnya itu, Menkeu Sri Mulyani membeberkan jika kerugian yang ditanggung negara mencapai angka hingga Rp 1,5 miliar.

"Dengan demikian, total kerugian negara potensinya adalah Rp 532 juta hingga Rp 1,5 miliar," ujar Sri Mulyani.

Tak cuma mengagetkan publik, paranormal Mbah Mijan bahkan ikut berkomentar dan mengaku sudah sempat mengingatkan.

Dalam postingan yang diunggah dalam laman akun Instagramnya pada Jumat (6/12/2019) itu, Mbah Mijan menampilkan foto beberapa orang yang tengah menaiki motor Harley Davidson sembari berpose di depan kamera.

GARUDA DI DADAKU, GARUDA KEBANGGA'ANKU,"

Baca Juga: Cinta Terlarang Selama 7 Tahun Berujung Maut, Kesal Kekasih Gelapnya Minta Hal Ini Usai Bercinta, Tukang Jagal Habisi Nyawa Tukang Pijat dan Biarkan Jasadnya Membusuk di Kamar Kosnya

"Apakabar Mas Ari dan Kawan-Kawan?

Saya sempat ingatkan, jangan makan terlalu kenyang, nanti muntah," tulis mbah Mijan seolah menohok kepada sang dirut.

Ujian pertama seorang leader dalam hal apapun adalah, adigang, adigung, adiguno,"

"Foto ini melambangkan kecongkakan, dipikirnya airport itu milik bu Rini? Asal parkir motor sembarangan," ujar mbah Mijan

Baca Juga: Diduga Ikut Tanda Tangani Pax Manifest Pesawat, Suami Iis Dahlia Terbukti Jadi Kru Maskapai yang Bawa Barang Selundupan Dirut Garuda

"Ini semua gara-gara Mas David Son," tambah mbah Mijan. (Popi)

Artikel ini pernah tayang di Gridpop.ID dengan judul "Mbah Mijan Terawang Kelakuan Mantan Dirut Garuda Ari Askhara Hingga Ucapkan Kalimat Menohok: Ini Melambangkan Kecongkakan!"

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Gridpop.id

Baca Lainnya