Balik Arah dan Terjang Tingginya Ombak, Peselancar Filipina Lepas Peluang Raih Medali Emas Demi Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia yang Jatuh di Laut 

Sabtu, 07 Desember 2019 | 17:17
Kolase gambar Facebook/Jefferson Ganuelas dan Instagram/@wendellvans

Rela Balik Arah dan Terjang Tingginya Ombak, Peselancar Filipina Lepas Peluang Raih Medali Emas Demi Selamatkan Nyawa Atlet Indonesia yang Jatuh di Laut 

Sosok.ID - Aksi kemanusiaan memang tak pernah mengenal waktu, tempat maupun status seseorang.

Bahkan di tengah pertandingan olahraga sebesar SEA Games 2019 saja, aksi kemanusiaan bisa saja terjadi dan membuat publik ramai berdecak kagum.

Seperti yang belum lama ini dilakukan oleh peselancar asal Filipina,Roger Casugay kepada atlet selancar dari Indonesia,Arip Nurhidayat yang aksinya bikin heboh publik dan ramai dibicarakan di media sosial.

Baca Juga: Tidur Diapit Orang Tuanya, Bayi Ini Tiba-tiba Hilang, Diduga Diambil Gunakan Ilmu Hitam Hanya Gegara Alasan Sepele, Ayah: Seperti Ada Sirep Gitu!

Gelaran SEA Games 2019 membawa cerita menyentuh dari cabang olahraga selancar.

Publik dibuat kagum dengan aksi penyelamatan atlet Indonesia bernama Arip Nurhidayat oleh peselancar Filipina bernama Roger Casugay.

Betapa tidak, berkat penyelamatan Roger Casugay, Arip Nurhidayat yang sempat terhantam ombak akibat lepas dari papan seluncurnya bisa terselamatkan.

Baca Juga: Kepala Bayi Terlanjur Keluar, Perwira Polisi Nekat Bantu Ibu Muda Lahiran di Tengah Hutan dengan Modal Kain Seadanya: Tak Ada yang Berani Nolong

Peristiwa tersebut terjadi saat pertandingan SEA Games 2019 cabang selancar pada Jumat (6/12/2019).

Momen tersebut disiarkan langsung melalui unggahan akun resmi SEA Games 2019 di Facebook.

Dalam sebuah unggahan yang dibuat akun Jefferson Ganuelas, aksi Roger Casugay saat menyelamatkan Arip Nurhidayat tersebut menyita perhatian publik.

Baca Juga: Lihat Ibunya Habis Ditendangi di Pinggir Jalan Tanpa Ada yang Menolong, Bocah Ingusan Ini Histeris Balas Pukuli Ayahnya Hingga Pasang Badan untuk sang Ibu

Pertandingan selancar di SEA Games 2019 itu rupanya tak berjalan dengan lancar.

Sebab, salah seorang atlet asal Indonesia, Arip Nurhidayat mengalami insiden.

Tali pengikat pada papan selancar Arip Nurhidayat dikabarkan rusak.

Baca Juga: Sejak Bayi Sudah Mengalami Penuaan Dini, Kini Gadis 15 Tahun Ini Nampak Seperti Nenek Renta, Hidupnya Begitu Menderita Sampai Terpaksa Putus Sekolah Gegara Fisiknya yang Berbeda

Alhasil, Arip Nurhidayat pun terlempar dan terjatuh ke laut.

Selama beberapa saat, Arip Nurhidayat pun terhantam ombak besar di laut Filipina.

Mengetahui rekan sesama peselancarnya mengalami kecelakaan, atlet asal Filipina, Roger Casugay spontan berbalik arah dan menerjang ombak.

Baca Juga: Marah! Menteri BUMN Akan Obrak-Abrik Direksi Garuda Indonesia Gegara Kasus Harley Davidson, Erick Thohir: Bongkar Total Manajemen BUMN....

Menuju ke arah Arip Nurhidayat, Roger Casugay pun langsung menyelamatkan rekannya itu.

Setelah dekat, Roger Casugay pun mengajak Arip Nurhidayat berbagi papan selancar.

Alhasil, Roger Casugay dan Arip Nurhidayat pun secara bersamaan berselancar menuju garis finish.

Baca Juga: Mimpi Punya Wajah Glowing Bak Selebriti, Wanita Ini Malah Menyesal Telah Menggunakan Skin Care, Wajahnya yang Cantik dan Mulus Kini Jadi Rusak Parah karena Terbakar

Aksi Roger Casugay yang rela menyelamatkan Arip Nurhidayat itu lantas menjadi perhatian khalayak.

Sebab demi menyelamatkan nyawa Arip Nurhidayat, Roger Casugay rela melepas peluang mendapatkan medali emas.

"In the midst of the men’s longboard open competition for surfing, Indonesia’s Arip Nurhidayat broke his leash and was swept away by the waves.

Baca Juga: Terlalu Sering Dimanja, Seorang Pemuda Nekat Gores Mobil BMW Senilai Ratusan Juta Demi Dibayar Sang Ayah, Kisahnya Sampai Viral!

The Philippines’ Roger Casugay came to the rescue, setting aside the ongoing battle for the gold.

(Di tengah-tengah kompetisi openboard longboard pria untuk berselancar, Arip Nurhidayat Indonesia mematahkan tali pengikatnya dan tersapu oleh ombak.

Roger Casugay atlet dari Filipina pun datang untuk menyelamatkan, mengesampingkan pertempuran yang sedang berlangsung untuk mendapatkan emas)," tulis akun 2019 SEA Games.

Facebook/Jefferson Ganuelas
Facebook/Jefferson Ganuelas

Momen ketika peselancar Filipina berbalik menerjang ombak untuk menyelamatkan atlet Indonesia

Baca Juga: Kisah Prajogo Pangestu, Dari Sopir Angkot Hingga Jadi Orang Terkaya Nomor 3 di Indonesia, Begini Perjuangannya!

Tak hanya foto-foto, di akun Instagram-nya, Roger Casugay dan Arip Nurhidayat kompak membagikan momen detik-detik saat peristiwa bersejarah itu terjadi.

Seperti yang terekam dalam video akun @beamanlulo di Instagram.

Akun tersebut merekam detik-detik saat Arip Nurhidayat terjatuh di laut.

Baca Juga: Bukannya Marah, Ibu Ini Justru Berterima Kasih pada Putrinya yang Tak Sengaja Pecahkan Guci Kesayangannya, Rupanya Ada Harta Karun yang Tersimpan di Dalamnya

Sempat membuat penonton cemas, Arip Nurhidayat pun tampak bertahan di tengah gulungan ombak.

Hingga akhirnya beberapa saat kemudian, Roger Casugay pun datang dengan papan selancarnya untuk menyelamatkan Arip Nurhidayat.

Melihat aksi Roger Casugay menyelamatkan Arip Nurhidayat, penonton di pinggir pantai pun bersorak.

Baca Juga: Obral Janji Bakal Nikahi dan Luluskan Muridnya, Seorang Guru Gauli Siswinya Setiap Hari Selama 2 Tahun, Kedoknya Terbongkar Berkat Catatan Harian Korban

Mereka berteriak seraya bersyukur sekaligus kagum dengan sikap Roger Casugay yang rela menyelamatkan Arip Nurhidayat dan mengesampingkan lomba.

"Trus sportmanship at its finest ! Earlier today, during their heat, @mencosss broke his leash while paddling out.

Roger, being closest to him, came to him, came to his rescue and paddled back to the shore tandem surfing the beach break.

Baca Juga: Tak Kuat Membayar Jasa Layanan Seks, Seorang Pria Hidung Belang Tusuk Gadis Penjaja Seks Berulang Kali Pakai Gunting

(@mencosss mematahkan tali pengikatnya saat mengayuh keluar.

Roger, yang paling dekat dengannya, datang kepadanya, datang untuk menyelamatkannya dan mendayung kembali ke pantai bersama-sama)," tulis akun @beamanlulo.

Berikut adalah video detik-detik penyelamatan Arip Nurhidayat oleh Roger Casugay :

(Khairunnisa/Tribun Bogor)

Artikel ini pernah tayang di Tribunnews Bogor dengan judul: VIDEO Detik-detik Peselancar Filipina Selamatkan Atlet Indonesia yang Jatuh di Laut, Rela Lepas Emas

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Tribun Bogor

Baca Lainnya