5 Tahun Betah Menjanda, Cut Tari Dikabarkan Bakal Nikahi Duda 4 Tahun Lebih Muda, Petugas KUA Sebut Keluarga Juga Antar Akta Cerai

Selasa, 26 November 2019 | 15:40
Kolase gambar Kompas.com/ANDI MUTTYA KETENG PANGERANG dan arsip dokumentasi via Tribunnews.com

5 Tahun Betah Menjanda, Cut Tari Dikabarkan Bakal Nikahi Berondong 4 Tahun Lebih Muda, Petugas KUA Bocorkan Status Nikah si Calon Suami

Sosok.ID - Kabar bahagia datang dari presenter Tanah Air, Cut Tari

Usai bercerai 5 tahun yang lalu, Cut Tari kini dikabarkan akan kembali mencicipi indahnya bahtera pernikahan dengan aktor, Richard Kevin.

Kabar pernikahan Cut Tari dan Richard Kevin ini pun mendadak ramai dibicarakan publik Tanah Air.

Ya, siapa sih yang tak kenal dengan presenter cantik Cut Tari?

Baca Juga: Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Kesehatan, Inilah Sejarah Klinik Legendari Mak Erot yang Sudah Berdiri Sejak Masa Penjajahan Jepang

Di balik segudang prestasinya, Cut Tari sempat hebohkan dunia infotaiment Tanah Air dengan skandal yang menyeret namanya.

Dilansir Sosok.ID dari Surya Malang, sekitar tahun 2010 lalu, nama Cut Tari mendadak terseret dalam kasus video panas Ariel NOAH.

Cut Tari dituding menjadi salah satu artis wanita yang memiliki serangkaian video panas dengan Ariel NOAH.

Bersama dengan Luna Maya, Cut Tari sempat dipanggil oleh Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri pada bulan Juni 2010.

Baca Juga: Padahal di Malaysia Jadi Barang Mewah, Indonesia Malah Beli Pesawat Seharga Rp 2,3 Triliun Hanya Buat Angkut Beras

Cut Tari terbukti terlibat dalam salah satu video panas Ariel NOAH yang beredar luas di publik hingga ditetapkan sebagai tersangka.

Terseretnya nama Cut Tari dalam kasus video panas ini pun sempat mengejutkan publik.

Pasalnya, selama ini publik mengetahui Cut Tari adalah wanita sederhana yang tak neko-neko.

Rumah tangganya dengan sang suami, Yusuf Brata pun jarang sekali mendapatkan pemberitaan media.

Baca Juga: Uji Kekuatan, Pesilat Ini Meregang Nyawa Usai Kejang-kejang Gegara Ditendang Senior di Bagian Perutnya, Begini Penjelasan dan Kronologi Lengkapnya

Namun takdir hidup memang berkata lain.

Pada bulan Juli 2010, Cut Tari pun sempat diketahui membuat pernyataan mita maaf terbuka di hadapan publik atas kasus skandal yang menyeret namanya.

Padahal pada saat itu Cut Tari masih jadi istri sah Yusuf Brata.

Seolah memaklumi keadaan sang istri yang kala itu tengah ditimpa masalah, Yusuf Brata pun terus mendampingi sang istri hingga kasus ini terselesaikan dengan hukum yang berlaku.

Baca Juga: Ditelantarkan Sang Ibu yang Sibuk Bertengkar dengan Pacarnya, Dua Balita Ini Terpaksa Nyemil Tembok Gegara Tak Pernah Diberi Makanan

Kendati selalu terlihat menemani sang istri dan tak pernah sekalipun menyalahkannya, hubungan rumah tangga mereka rupanya tak berjalan lama.

Tepat pada Maret 2014 silam, Yusuf Brata dan Cut Tari resmi bercerai sesuai keputusan pengadilan agama.

Perceraian Cut Tari dan Yusuf Brata ini pun seolah sudah diduga sebelumnya oleh publik Tanah Air.

Tak sedikit dari mereka yang menyebut bahwa perceraian keduanya disebabkan oleh keterlibatan Cut Tari dalam kasus video panas Ariel Noah.

Baca Juga: Tak Perlu Ribet! Tito Karnavian Bikin Gebrakan Luncurkan Mesin Pembuat KTP, KK Dan Akta Kelahiran Seperti ATM, Mendagri: 1,5 Menit Sudah Bisa!

Pada tayangan Hotman Paris Show edisi 25 April 2019, Yusuf Brata membantah bahwa dirinya menceraikan Cut Tari karena keterlibatan mantan istriny dalam video panas tersebut.

Sebaliknya, Yusuf Brata justru mengatakan bahwa dirinya maklum bila Cut Tari melakukan kesalahan sefatal itu.

Toh, menurutnya, Cut Tari hanyalah manusia yang punya salah dan dosa, jadi bukan haknya menghakimi perbuatan sang mantan istri.

Melansir Kompas.com edisi April 2014, Yusuf Brata mengungkap bahwa alasannya bercerai dengan Cut Tari adalah sudah tak adanya kecocokan di antara mereka.

Baca Juga: Gelap Mata Saat Melihat Istri Diperkosa Sahabat Sendiri, Pria Ini Bacok Kawannya Berkali-kali Hingga Tewas, Terungkap Fakta yang Mengejutkan

“Enggak ada apa-apa, namanya perkawinan, pernikahan, ada yang kurang cocok, ada yang cocok.

Karena mungkin kurang harmonis ya,"ungkap Yusuf Brata seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com.

Kini usai 5 tahun betah menjanda, Cut Tari akhirnya dikabarkan bakal melepas status jandanya.

Baca Juga: Bertahun-tahun Jadi Saksi Bisu Perselingkuhan Krisdayanti, Aurel Hermansyah Pernah Boikot Ibunya Sendiri di Facebook

Dilansir Sosok.ID dari Kompas.com, lama menyendiri, Cut Tari akhirnya menambatkan hati pada seorang aktor tampan, Richard Kevin.

Aktor tampan yang namanya dikenal lewat film Lost in Love, diketahui berusia 4 tahun lebih muda dari Cut Tari.

Kendati berusia lebih muda, bukan berarti hal ini dapat menghalangi cinta kasih keduanya.

Terkait kabar bahagia inii, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, TB Zamroni pun telah membocorkan persiapan yang dilakukan oleh kedua pasangan.

Baca Juga: Kejutkan Ratusan Penumpang Pesawat Gegara Tak Bisa Kencing Selama 6 Jam, Nyawa Lansia Ini Tertolong Usai Ada Dokter Sedot 1000 ml Urinenya

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh TB Zamroni, baik dari pihak Cut Tari maupun Richard Kevin pun telah mendaftarkan pernikahan mereka di KUA.

Iya sudah daftar. Utusan keluarga yang datang. Saya enggak tahu representasi (keluarga) siapa (mendaftar) yang penting keluarga mendaftar.

Dan ketika kita periksa berkasnya dalam proses pemeriksaan," ucap TB Zamroni seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Selasa (26/11/2019).

Berkas pendaftaran keduanya pun diketahui sudah lengkap dan tinggal mengikuti bimbingan pra nikah.

Baca Juga: Kini Harus Pakai Selang Oksigen Kemana-mana, Ashanty Pernah Nyaris Jatuh Pingsan Saat Sholat Gegara Penyakit Ini, Sakit Kepala Dahsyat yang Tak Tertahan

"Berdasarkan pemeriksaan sudah lengkap (berkasnya).

Bimbingan pranikah kami berikan. Kalau mereka tidak bisa datang, kami yang diundang oleh mereka,” sambung TB Zamroni.

Terkait status pernikahan keduanya saat mendaftar pun sempat menarik perhatian publik.

Pasalnya, bukan seperti Cut Tari, Richard Kevin memang dikenal cukup tertutup dengan kehidupan pribadinya.

Baca Juga: Plin-plannya Menpora Malaysia, Sempat Tak Ada Ucapan Maaf dan Sebut Video Pengeroyokan Hoaks, Kini Malah Tawarkan Penjarakan Rakyatnya Sendiri, Jilat Ludah Sendiri?

Bahkan banyak publik yang sekiranya yang tahu apakah Richard Kevin pernah menikah sebelumnya atau tidak.

Mengenai soal hal ini, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Pasar Minggu, TB Zamroni pun akhirnya membocorkan status pernikahan keduanya.

Dari data yang didaftarkan, baik Richard Kevin atau Cut Tari sama-sama dituliskan berstatus cerai.

Bahkan akta perceraian keduanya pun sudah dilengkapi.

Baca Juga: Bersikeras Minta Tampuk Kekuasaan, Mantan Wakil PM Malaysia yang Pernah Sodomi Ajudannya Bakal Pimpin Negeri Jiran

"Status keduanya divorce. Sudah lengkap (akta perceraiannya),” ucap TB Zamroni.

Lebih lanjut lagi, TB Zamroni juga membocorkan tanggal pernikahan kedua pasangan ini yang katanya akan berlangsung pada 12 Desember 2019 mendatang.

Kendati demikian, TB Zamroni masih belum tahu dimana lokasi pernikahannya.

Baca Juga: Hanya Bermodal Omong Besar dan Anak Manja Orang Kaya, Pebalap MotoGP Tak Kompeten Ini Buat Berang Casey Stoner

"Tanggal 20 November daftarnya. Nikah 12 Desember. Saya enggak tahu kalau untuk lokasi, yang kami pastikan nikahnya di wilayah Pasar Minggu. Karena dua-duanya kan bukan penduduk kami.

Untuk tempat itu urusan mereka, bukan urusan kami. (Iya) numpang nikah,” pungkas TB Zamroni.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Surya Malang

Baca Lainnya