Cucu Ketiga Jokowi Rencananya Bakal Dilahirkan di RS Dekat Rumah, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan Gibran Rakabuming untuk Persalinan sang Istri

Kamis, 14 November 2019 | 15:30
Kolase gambar Instagram/@dierabachir dan TRIBUNSOLO.COM/ADI SURYA SAMODRA

Cucu Ketiga Jokowi Rencana Bakal Dilahirkan di RS yang Sama dengan Jan Ethes, Segini Biaya yang Harus Dikeluarkan Gibran Rakabuming untuk Persalinan sang Istri

Sosok.ID - Kabar bahagia sebentar lagi menyelimuti keluarga kecil anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Pasalnya, kini Gibran Rakabuming Raka dan sang istri, Selvi Ananda tengah menanti-nanti kehadiran anak kedua mereka.

Tinggal menghitung hari, kabarnya adik Jan Ethes tersebut akan dilahirkan di rumah sakit yang sama dengan rumah sakit tempat istri Gibran Rakabuming Raka melahirkan anak pertama mereka.

Ya, tak lama lagi Presiden Joko Widodo bakal segera menimang cucu ketiganya.

Baca Juga: Langsung Tancap Gas Usai Tabrak Pengguna Skuter Listrik, Pelaku Sempat Berhenti dan Lempar Tubuh Korban yang Nyangkut di Kap Mobil ke Jalan

Hal ini dikarenakan sang menantu, Selvi Ananda dikabarkan akan segera melahirkan anak keduanya dengan sang suami, Gibran Rakabuming Raka.

Raut wajah sumringah menanti kehadiran anak keduanya pun tak bisa disembunyikan Gibran setiap kali ada awak media yang bertanya.

Selvi Ananda dikabarkan akan segera melahirkan anak keduanya dalam minggu ini.

Hal tersebut bahkan sudah dikonfirmasi oleh suami Selvi Ananda sekaligus putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan Nyatakan Tallaut Akan Ada Lagi Penenggelaman Kapal Pencuri Ikan Asing, Bakal Amankah Kekayaan Laut RI?

Dan kabar mengenai HPL (hari perkiraan lahir) adik Jan Ethes ini juga sebenarnya sudah lama ramai terdengar di tengah publik

Ketika ditemui Kompas.com pada akhir Oktober 2019 lalu, Selvi mengungkapkan bahwa anak keduanya diperkirakan bakal lahir pada pertengahan November.

"Yang penting siap mental, ya. Iya nanti setengah bulan lagi HPL (hari perkiraan lahir). Doain (lancar)," ucap Selvi ketika ditemui Kompas.com di The Sunan Hotel, Solo, pada 29 Oktober 2019.

Bahkan nama untuk si jabang bayi pun kabarnya sudah disiapkan dengan baik oleh Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Diduga Anak Pejabat Negara, Pengemudi Camry yang Tabrak Pengguna Skuter Listrik Tak Ditahan, Ini Sebabnya

Kendati demikian, melansir Tribun Solo, Kamis (14/11/2019) Gibran masih menutup rapat siapa nama yang bakal ia berikan kepada anak keduanya itu.

Gibran hanya mengatakan bahwa istrinya bakal melahirkan dalam waktu dekat.

"Dalam waktu dekat ini," kata Gibran kala ditemui Tribun Solo, Selasa (12/11/2019).

Semakin memperkuat waktu pasti kelahiran anaknya, Gibran menyebutkan bahwa ia sudah membatalkan berbagai kegiatan di luar kota dalam minggu ini.

Baca Juga: Usai Sekolah Bukannya Pulang ke Rumah, Seorang Ayah Malah Gondol Putri Tirinya ke Parkiran untuk Diajak Berhubungan Badan

Tapi lagi-lagi Gibran urung mengungkapkan kapan perkiraan si anak kedua ini akan lahir.

Belum diketahui juga apakah Selvi nanti bakal melahirkan secara normal atau lewat proses operasi caesar.

Yang jelas, anak kedua Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda direncanakan akan dilahirkan di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Solo, Jalan Yosodipuro, Timuran, Kecamatan Banjarsari.

Melansir Tribun Solo, Kamis (14/11/2019) rumah sakit ini juga yang dulu membantu Selvi Ananda saat melahirkan Jan Ethes.

Baca Juga: Tahu Istrinya Keranjingan Belanja Online Harbolnas Sampai Terlilit Utang Rp 600 Juta, Suami Langsung Stres Lantas Berniat Bunuh Diri

Lalu berapa kira-kira biaya yang harus dikeluarkan Gibran jika sang istri memang benar melahirkan di rumah sakit ini?

Mengutip Tribun Solo, begini rincian tarif kamar bangsal kebidanan (Annisa) di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah per tahun 2019:

1 Kelas Suite Room (Super VIP) sebesar Rp 2.000.000,-

Fasilitas :

Tempat tidur pasien dan penunggu pasien1 set sofa dan meja kopikamar mandi dalam dan paket mandi

Baca Juga: Nikahi Mantan Model Cantik Sampai Tega Tinggalkan Istri Pertama, Penyanyi Religi Ini Ngaku Berat Hidup Tanpa Kelima Anaknya Sampai Teringat Kematian

AC, TV, telepon, lemari esmenu pilihan untuk pasien (kecuali diet khusus) dan penunggu pasienteras kamar

2. Kelas VVIP sebesar Rp 1.150.000,-

Fasilitas :

Tempat tidur pasien dan penunggu pasienkamar mandi dalam dan paket mandi

Baca Juga: Dikenal Tajir Melintir, Raffi Ahmad Ngaku Tak Ada Bandingannya Saat Pedangdut Ini Pamerkan Hartanya, Nagita Slavina Sampai Telan Ludah Lihat Koleksi Berliannya : Gede Banget Cuy!

AC, TV, telepon, lemari esmenu pilihan untuk pasien (kecuali diet khusus) dan penunggu pasien

3. Kelas VIP A sebesar Rp 900.000,-

4. Kelas VIP B sebesar Rp 725.000,-

Baca Juga: Cabuli Anak Sendiri Hingga Hamil 5 Bulan, Ayah Tiri Pura-pura Syok dan Tuduh Pacar Korban Sebagai Pelaku : Demi Allah Saya Tidak Lakukan!

5. Kelas I sebesar Rp 575.000,-

Fasilitas:

Tempat tidur pasien dan penunggu pasienkamar mandi dalam dan paket mandiAC, TV, telepon

Baca Juga: 8 Tahun Ngaku Dekat dengan Mantan Suami Orang Hingga Digosipkan Punya Anak Tapi Ujung-ujungnya Ditinggal Nikah, Model Cantik Ini Cuma Bisa Menahan Tangis

6. Kelas II sebesar Rp 365.000,-

Fasilitas:

6 tempat tidur pasien dengan sekat permanen/gordenAC dan kamar mandi dalam dengan paket mandi

Baca Juga: Bukannya Prihatin Suami Sedang Dipenjara, Barbie Kumalasari Malah Asik Bermesraan dengan Pacar Orang, Presenter Ini Sampai Jijik Liat Kelakuan Istri Galih Ginanjar

7. Kelas III sebesar Rp 280.000,-

Fasilitas:

Bangsal dengan sekat permanen/gorden,Kamar mandi dalam dan paket mandiKipas angin

Melansir Tribun Solo, sampai saat dikonfirmasi Tribun Solo kepada kakak Iriana Jokowi, sosok yang akrab disapa Pakdhe Antok itu mengatakan bahwa dirinya belum memiliki persiapan khusus.

Baca Juga: Ditabrak Mobil dari Belakang, Dua Pengguna Skuter Listrik Tewas Usai Terlempar 10 M, Netizen di Twitter Heboh Sebut Pelakunya Adalah Anak Jenderal

"Saya (belum) dapat info pasti, kediaman masih landai-landai saja. Belum ada persiapan khusus, masih nihil," kata Pakdhe Antok kala ditemui Selasa lalu (12/11/2019).

Masih belum diketahui apakah adik Jan Ethes ini akan dilahirkan di rumah sakit yang sama dengan sang kakak atau tidak.

Namun sampai detik ini, tim Sosok.ID masih terus mencari terkait informasi lanjutan soal persalinan anak kedua putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka dari pihak-pihak terkait.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Tribun Solo

Baca Lainnya