Ikuti Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Menteri Ini Harus Rela Tak Bisa Dampingi Anaknya yang Sedang Wisuda, Unggah Foto Putrinya Bikin Haru: Maafkan Ayah...

Sabtu, 26 Oktober 2019 | 13:00
Kolase Instagram/Kompas.com

Ikuti Pelantikan Kabinet Indonesia Maju, Menteri Ini Harus Rela Tak Bisa Dampingi Anaknya yang Sedang Wisuda, Unggah Foto Putrinya Bikin Haru: Maafkan Ayah...

Sosok.ID - Menjadi seorang ayah adalah hal yang paling membahagiakan bagi seorang pria saat sudah berkeluarga.

Bahkan tumbuh kembang anaknya selalu dinanti oleh sang ayah hingga bisa melihat anaknya menjadi orang yang sukses dan berhasil.

Namun, saat seorang ayah tak bisa menemani anaknya dalam momen-momen membahagiakan dari sang anak akan menjadi penyesalan yang begitu berat bagi seorang ayah.

Hal ini mungkin yang dirasakan oleh salah satu menteri dari Kabinet Indonesia Maju yang baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: Sudah Tidak Jadi Menteri, Lihat Apa yang Dilakukan Ribuan Warga Pangandaran Saat Susi Kembali Pulang ke Rumahnya: Inginnya Ibu Jadi Menteri Lagi!

Menjadi gebrakan baru dari pemerintahan Indonesia, berawal dari industri kreatif hingga dapat mengantarkan sosok ini menduduki jabatan tinggi.

Mungkin terasa asing saat seorang yang berada di luar lingkar pemerintahan tiba-tiba ditunjuk oleh Presiden untuk duduk di pemerintahan dan menjabat sebagai menteri.

Namun itu adalah sebuah keberhasilan dalam sebuah karier, ketika karyanya dan keberhasilannya bisa menghantarkan duduk sebagai menteri untuk mengabdi bagi bangsa dan negara.

Siapa yang tak kenal sosok ini? Wishnutama sekarang telah berubah kehidupannya 180 derajat.

Ia telah resmi dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada hari Rabu (23/10/19) kemarin.

Baca Juga: Habisi Temen Dekat Hingga Dikubur dengan Cara Dicor, Pelaku Gunakan Cairan yang Sering Demi Lumpuhkan Korban, Benda Itu Ternyata Dijual di Toko-toko Klontong!

Wishnutama dipilih oleh Joko Widodo untuk membantunya dalam pemerintahan terutama di bidang pariwisata dan industri kreatif.

Iapun resmi menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam Kabinet Indonesia Maju untuk periode 2019-2024.

Namun dibalik pencapaian mentereng tersebut, suami dari Gista Putri ini mengalami kecamuk dalam dirinya.

Ia harus memilih dari dua pilihan, mengabdi untuk bangsa dan negara dengan mengikuti pelantikan Kabinet Indonesia maju sebagai menteri atau ia tak mengikuti upacara pelantikan tersebut untuk datang ke momen penting dalam hidup anaknya.

Baca Juga: Setelah Dikabarkan Derita Penyakit Parah, Ashanty Dilaporkan ke Polisi, Gugatan Capai Rp 14,3 Miliar, Jalur Kekeluargaan Dianggap Basi Oleh Istri Anang?

Beberapa hari setelah dilantik sebagai menteri Pariwisatan dan Ekonomi Kreatif , Wishnutama mengunggah sebuah foto permintaan maafnya untuk sang putri.

(KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMO)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama sebelum pelantikan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden RI Joko Widodo mengumumkan dan melantik Menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju serta pejabat setingkat menteri.

Ia mengunggah momen anak perempuan dari pernikahan pertamanya yang sedang merayakan kelulusan atau wisudanya.

Foto yang diunggah di aku Instagram @wishnutama (25/10/19) adalah bentuk kebahagiaan sekaligus kesedihan dari menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabinet Indonesia Maju.

Anak dari pernikahannya dengan Wina Natalia yakni Sakina telah merampungkan studinya di sebuah universitas di Australia.

Namun Wishnutama tak bisa hadir di momen yang membahagiakan dari putrinya tersebut.

Ia harus mengikuti pelantikannya sebagai seorang menteri yang ternyata bersamaan dengan acara wisuda dari putrinya tersebut.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang, Mayat Wanita Ini Malah Ditemukan Terkubur dan Dicor dengan Semen, Simak Kronologinya

Wishnutama pun mengunggah momen putrinya yang barus saja di wisuda sekaligus permintaan maafnya kepada sang putri karena tak bisa mendampinginya.

Wishnutama mengunggah foto sang anak yang mengenakan toga sembari membawa bunga ditangannya.

Sakina nampak anggun dengan riasan wajah yang natural, dalam foto tersebut, Wishnutama turut menuliskan caption panjang.

ig: @wishnutama

Postingan Wishnutama untuk Sakina Tama

"Alhamdulillah bahagia sekali putriku tercinta baru wisuda di @monash_uni Semoga Sakina sukses dan makin membanggakan ayah kedepan," tulis Wishnutama.

Tak hanya ucapan selamat, Wishnutama juga memberikan wejangan bagi sang putri.

"Cintailah apa yg kamu kerjakan, lakukanlah dengan sepenuh hati, jadilah orang jujur, dan jadilah orang yang bermanfaat. Aamiin YRA," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu.

Ketidakhadirannya dalam momen bahagia Sakina membuat Wishnutama juga turut menuliskan permintaan maaf.

Baca Juga: Dikabarkan Hilang, Mayat Wanita Ini Malah Ditemukan Terkubur dan Dicor dengan Semen, Simak Kronologinya

"Maafkan ayah tidak bisa hadir disana, padahal ini momen yg ayah sangat nantikan selama ini. Tapi doa dan hati ayah selalu ada didekat kamu setiap saat. Love you always," pungkasnya.

Postingan tersebut langsung dibanjiri beragam komentar dari warganet.

"waah Alhamdulillah Selamat Sakina dan mas @wishnutama," tulis penyanyi Memes.

"Selamat atas keberhasilannya putrinya," ujar Soraya Haque.

"Congrats Sakina. Congrats Mas Menteri," tutur Triawan Munaf.

Baca Juga: Dapur Bobrok dan Kumuh, Warung Seafood Ini Mendadak Viral

Apa yang dilakukan oleh Wishnutama tersebut adalah sebuah tindakan yang dianggap oleh sebagian besar warganet sebagai tindakan seorang ayah yang patut dijadikan panutan. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : instagram/@wishnutama

Baca Lainnya