Susi Pudjiastuti Sudah Ramalkan Tak Bakal Dipilih Jadi Menteri Oleh Jokowi Sebelum Pengumuman Resmi Kabinet Baru, Hingga Buat Warganet Geger, Begini Prediksinya!

Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:30
Instagram @susipudjiastuti115

Susi Pudjiastuti Sudah Ramalkan Tak Bakal Dipilih Jadi Menteri Oleh Jokowi Sebelum Pengumuman Resmi Kabinet Baru, Hingga Buat Warganet Geger, Begini Prediksinya!

Sosok.ID - Digadang-gadang akan kembali duduki kursi menteri di periode kedua kepemimpinan Jokowi sebagai Presiden.

Dua hari sebelum pelantikan, publik menantikan sosok wanita nyentrik yang pernah jadi primadona dalam jajaran menteri Jokowi periode pertama datang ke Istana.

Namun, ternyata penantian publik akan hadirnya Susi Pudjiastuti tersebut tak nampak dalam undangan Jokowi ke Istana Negara.

Hingga hari pelantikan pada Rabu (23/10/19), namanya tak disebut dalam susunan menteri pilihan Jokowi-Maaruf Amin menggegerkan publik.

Baca Juga: Songong! Ngaku Tak Ada Duit, Wanita Ini Nekat Berkali-kali Pesan Makanan Pakai Jasa Ojek Online, Santapan Datang, Bilang Ngutang Sambil Ngusir Driver

Banyaknya capaian yang telah diraih oleh Susi Pudjiastuti selama menjabat menjadi menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) bukan alasan untuknya kembali.

Jokowi tak melirik "Wonder Woman" Indonesia tersebut untuk kembali menjadi ujung tombaknya di kementerian.

Presiden terpilih untuk periode 2019-2024, Joko Widodo lebih memilih Edhy Prabowo untuk mengisi posisi Menteri KKP ketimbang Susi Pudjiastuti.

Politisi dari partai Gerindra tersebut secara mengejutkan dipilih Jokowi sebagai menteri pada detik terakhir pengumuman jajaran menteri Kabinet Indonesia Maju.

Hal tersebut bukan membuat mantan menteri itu meradang ataupun marah akan keputusan presiden Jokowi.

Baca Juga: Baru Dilantik Jadi Menpora, Zainuddin Amali Disindir Presiden Jokowi Setelah Diperkenalkan ke Publik, Minim Prestasi?

Justru Susi Pudjiastuti legowo dengan keputusan yang dipilih Jokowi untuk mengangkan Edhy Prabowo sebagai menteri KKP.

Tak dipilihnya dirinya masuk ke dalam jajaran menteri kembali bukan halangan untuk Susi Pudjiastuti memberikan selamat kepada Edhy Prabowo.

Dilansir dari akun sosial media Twitter pribadi miliknya, Susi Pudjiastuti ucapkan selamat atas pengangkatan Edhy Prabowo sebagai menteri menggantikan jabatanya periode sebelum ini.

Susi sendiri diketahui tidak lagi masuk ke dalam kabinet pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

Baca Juga: Pernah Ditolak Karena Metode Cuci Otak Temuannya Hingga Tangani Petinggi Negeri Saat Jatuh Sakit, Bawa Sosok Ini Dilirik Jokowi Jadi Menteri, Begini Metodenya!

Tak masuknya Susi Pudjiastuti dalam susunan menteri Kabinet Indonesia Maju membuat warganet kecewa.

Menteri nyentrik era Kabinet Kerja tersebut bahkan sudah memprediksi dirinya tak akan dipilih Jokowi dalam susunan kementerian yang baru.

kolase foto Humas Setkab/setkab.go.id dan instagram.com/susipudjiastuti115
kolase foto Humas Setkab/setkab.go.id dan instagram.com/susipudjiastuti115

Kolase Edhy Prabowo (kiri) dan Susi Pudjiastuti (kanan)

Hal tersebut terlihat dari unggahan dari laman Twitter miliknya, @susipudjiastuti sehari sebelum pelantikan menteri.

Melansir dari akun Twitter @susipudjiastuti (22/10/19), Susi telah secara gamblang memberikan ucapan selamat kepada menteri KKP yang baru.

Mantan menteri dengan jargon "Saya Tenggelamkan!" tersebut mengucapkan selamat kepada Edhy Prabowo atas dipilihnya Waketum Gerindra tersebut untuk posisi Menteri KKP yang baru.

"Selamat atas dilantiknya Bapak Edhy Prabowo sebagai Menteri Kelautan & Perikanan RI," tulis Susi di akun sosial medianya.

Baca Juga: Dinyatakan Bebas, Mantan Napi Ini Ungkap Kejamnya Kehidupan di Balik Jeruji Besi, Nyaris Dibunuh Gegara Ganti Saluran TV

Susi juga menuliskan bahwa Edhy Prabowo bukanlah orang asing dalam hal Kelautan dan Perikanan.

Ia mengatakan bahwa politisi Partai Gerindra tersebut sudah mengena seluk beluk KKP dengan semua program dan perjuangannya.

"Pak Edhy sudah mengenal KKP dengan semua Program & Perjuangannya," tambah Susi.

Susi pun yakin di bawah araham Edhy Prabowo, Kementerian Kelautan dan Perikanan akan semakin berdaulat.

"Saya yakin dibawah komando Pak Edhy Laut & Perikanan Indonesia akan semakin Berdaulat, Berkelanjutan & Berkesejahteraan," pungkas Susi.

Baca Juga: Dinyatakan Bebas, Mantan Napi Ini Ungkap Kejamnya Kehidupan di Balik Jeruji Besi, Nyaris Dibunuh Gegara Ganti Saluran TV

Unggahan tersebut mendapat tanggapan yang serupa dari warganet yang langsung menyerbu akun Twitter Susi Pudjiastuti.

Ada yang mengucapkan rasa terima kasih atas pengabdian dan kontribusi Susi saat menjabat menjadi menteri.

Seperti @Faddly_kepleant, "Terima kasih bu dedikasi nya terhadap kedaulatan laut ????????.. Tetap fans ibu always..."

Ada pula tagar yang meminta Jokowi untuk menggunakan jasa Susi Pudjiastuti sebagai menteri kembali.

Baca Juga: Gegara Beda Usia 10 Tahun dengan Tunangannya, Calon Istri Cucu Wapres ini Cekcok dengan Ibunya Sampai Tak Direstui untuk Nikah

Tagar #WeWantSUSI dan tagar Bu Susi menjadi trending di jagat sosial media.

Sebagai tanggapan mengenai tidak diikut sertakannya Susi sebagai menteri di Kabinet Jokowi-Maaruf yang baru dilantik ini.

Namun demikian, penentuan posisi menteri adalah hak prerogatis presiden yang terpilih sesuai dengan Undang-undang.

Unggahan atas ucapan selamat terpilihnya Edy Prabowo tersebut telah disukai sebanyak 15.000 lebih dan dibagikan sebanyak lebih dari 5.000 kali. (*)

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Sumber : Kompas.com, Twitter

Baca Lainnya