Viral! Cerita Mistis Supir Bus, Baru Sadar Tersesat di Hutan Setelah Wanita Cantik yang Duduk di Sampingnya Tiba-tiba Menghilang

Senin, 21 Oktober 2019 | 06:00
Facebook Repost Wonogiri

Bus AKAP tersesat di hutan Wonogiri, Jawa Tengah setelah seorang wanita cantik duduk di samping supir.

Sosok.id - Viral beredar di media sosial Facebook, bus asal Ponorogo, Jawa Timur terjebak di tengah hutan Wonogiri, Jawa Tengah.

Bahkan, salah satu kru bus mengaku sempat mengalami hal-hal mistis ketika insiden terjadi.

Cerita tersebut dibagikan oleh akun bernama Repost Wonogiri di Facebook pada Sabtu (19/10/2019).

Hingga artikel ini dibuat, unggahan tersebut sudah mendapat lebih dari 3 ribu likes dan dibagikan lebih dari 2.500 pengguna serta mendapat lebih dari 900 komentar.

"Kejadian tersesatnya bus pariwisata sudiro tungga Jaya

Baca Juga: Ramai Seorang Wanita Penggemar K-POP Nekat Pasang Foto di Iklan Billboard Demi Bisa Ketemu Idolannya, Elvira: Aku Bakal Viral!

Kabar Genengharjo Kejadian bis naas ponorogo "Sudiro tungga Jaya" yang tersesat di alas gunung tunggangan pada pukul 03.00 menyimpan banyak misteri pasalnya seperti diceritakan sang sopir. Bis tersebut berangkat dr ponorogo yg sebelumnya sudah menurunkan penumpangnya. kemudian pukul 2.00 sopir bersama kenek kembali berangakat menuju baturetno.

Sesampainya dipertigaan jatisrono sopir bis melihat ada plakat petunjuk arah jalan yang bertuliskan Baturetno ke kiri sang sopir tsb berfikir bahwa bis yang dikemudikan sudah sampai di ngadirojo.

"bis yang saya kemudikan menuju baturetno sampainya di jatisrono tiba-tiba terlihat plakat BATURETNO kemudian saya belok kiri saya pikir saya sedang dipertigaan ngadirojo" tuturnya.

Lanjut sang sopir menceritakan sepanjang jalan jatisrono-jatiroto sampai di jalan puncak tunggangan sopir menuturkan jalan yang ia lewat tersebut terlihat lebar dan halus dan tidak trlihat berbelokan tajam. sang sopir baru menyadari dipuncak gunung tunggangan yaitu di tikungan pertama menuju arah tirtomoyo tepatnya sebelum tikungan seperti ada orang yang sedang menyebrang jalan "Astagfirullah kok dihutan ada orang sedang menyebrangjalan kok tiba2 hilang" kemudian sopir membangunkan kernetnya dan alangkah kagetnya sopir menyadari jalan didepannya adalahjalan yang sempit dan berbelokan tajam.

Secara nalar metinya sebelum sampai di gunung tunggangan sudah tidak bisa melanjutkan perjalanan karena medan dan tikungan jalan yang terJal dan curam.

Baca Juga: Viral Hajatan Pernikahan di Sragen Diboikot Tidak Ada yang Datang, Ketua RT Malah Plonga Plongo Tak Bertindak Apapun

Banyak masyarakat menaggapai beragam kejadian tersebut bahwa bis tersebut mengalalami kejdian mistis diluar logika nalar mustahil bisa melewti hingga sampai di puncak gunung tunggangan.

Dari kejadian tersebut serelah diinvestigasi tidak terlihat ada bekas body bus mengalami benturan dengan pembatas jalan dan nyaris jalan yang dilewati tidak ada bekas gesekan yang menimbulkan kerusakan dibagian depan maupun belakang badan bus.

Dari kejadian diatas dapat disimpulkan bahwa dimanapun kita berpijak dalam situasi apapun kita senantiasa memohon keselamatan kepada Tuhan dengan senantiasa mengucap Doa." tulis akun Repost Wonogiri dalam postingannya

Dilansir dari Tribun Solo dalam artikel 'Aneh Tapi Nyata, Bus AKAP Sudiro Tiba-tiba Terjebak di Jalanan Sempit Hutan Wonogiri, Ini Kisahnya', peristiwa aneh ini dialami bus milik PO Sudiro Tunggal Jaya jurusan Ponorogo-Jakarta (PP)

Dari informasi yang dihimpun TribunSolo.com, bus antarkota dan antarprovinsi (AKAP) yang dikenal dengan 'De Oranje' bernomor polisi (nopol) AE-7034-UP itu diketahui terjebak dijalanan sempit yang bukan jalur semestinya bus pada Sabtu (19/10/2019) pukul 04.00 WIB.

Baca Juga: Viral, Bolehkan Balitanya Merokok Hingga Terlihat Mahir, Orang Tuanya Disebut Netizen Tolol

Saat itu bus telah berada di tepian jurang di jalanan di tengah hutan Tunggangan, tepatnya di perbatasan Tirtomoyo-Jatiroto.

Adapun bus yang dikendarai Saktiawan Aji Suwanto (38) warga Bogor, Jawa Barat itu awalnya berjalan normal di jalanan besar.

"Bus itu akan berangkat dari Jatiroto menuju Tirtomoyo, Wonogiri," kata Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, yang mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Uri Nartanti.

Berdasarkan penuturan saksi di lapangan atau kru bus, tiba-tiba ada wanita cantik misterius yang duduk di samping sopir.

Dikarenakan sopir belum mengetahui medan jalan, dia menggunakan aplikasi maps melalui smartphone.

Baca Juga: Viral Keluarga Ngaku Tinggal di Gubuk Hingga Anak Putus Sekolah, Tetangga Justru Kaget: Suaminya Pakai Honda CBR!

Sopir tersebut diarahkan melewati jalan melewati bukit Tunggangan.

"Menurut keterangan sopir, bahwa jalan tersebut lebar soalnya terlihat tengah malam," aku dia.

Namun setelah sampai di posisi atas bukit sopir tersebut sadar bahwa jalanya sempit sehingga badan bus tersangkut dan tidak bergerak.

Kejanggalan pun muncul, dikatakan kru sopir, wanita cantik yang ada di samping sopir pun tiba-tiba menghilang.

Dia menambahkan, melihat kejadian janggal sang sopir lantas membangunkan kernetnya akan tetapi posisi bus sudah tidak bisa melewati jalan tersebut.

Baca Juga: Hotman Paris Kalah! Gegara Kenakan 3 Kg Perhiasan di Sekujur Tubuh, Nenek Ini Viral Sampai Dijuluki Toko Emas Berjalan!

"Saat itu bus sudah tersangkut, warga pun terheran-heran," aku dia.

Sementara bus dapat dievakuasi setelah berjalan maju mundur berulang kali hingga enam jam lama selama evakuasi.

"Akhirnya diupayakan maju mundur maju mundur hingga jam 12.30 WIB baru bisa teratasi," pungkasnya.

Istimewa via Surya
Istimewa via Surya

Warga mengeluarkan mobil dari dalam kuburan

Di kasus sebelumnya, kejadian aneh juga pernah dialami oleh seorang sopir mobil Xenia berusia sekitar 25 tahun.

Bagaimana tidak aneh, mobil yang dikendarainya tiba-tiba masuk ke area kuburan tanpa disadarinya.

Baca Juga: Kisah Nyesek, Viral Seorang Pria Mencoba Tegar Datangi Pesta Pernikahan Gadis yang Dicintainya

Mobil Xenia yang menghebohkan warganet itu warna putih dengan platnomor B 1685 VKN.

Mobil ini masuk ke dalam kuburan di Dusun Sawahan, Desa Dagangan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun.

Setelah video Xenia masuk kuburan viral, Kepala Desa Dagangan, Rudi Pancawidadi pun angkat bicara.

Ketika dikonfirmasi, Senin (29/7/2019), ia membenarkan kejadian tersebut.

Rudi menuturkan, pengemudi mobil Xenia warna putih itu ditemukan di dalam area kuburan oleh penjaga makam, pada Senin (29/7/2019) pagi.

Baca Juga: Bakti Anak Pada Ibunda, Viral Seorang Anggota TNI Datangi Ibunya untuk Mencium Kakinya dan Menangis Terharu, Bahkan Hingga Berkali-kali

Saat ditemukan, kata Rudi, pengemudi mobil yang mengaku warga Kecamatan Barat, Kabupaten Magetan itu mengaku tidak sadar hingga dirinya bisa terjebak di dalam kuburan itu.

"Iyaa, memang benar. Kejadiannya, waktu dikonfirmasi tadi pagi, masuknya tadi malam sekitar pukul 24.00. Katanya mau pulang ke rumahnya di Barat, habis dari foto-foto di Benteng Pendem (Benteng Van Den Bosch), di Ngawi," kata Rudi.

Rudi mengaku lupa dengan nama pengemudi mobil tersebut. Namun, diperkirakan usia pengemudi tersebut sekitar 25 tahun.

Saat ditemukan, kondisi pengemudi mobil dalam keadaan ling-lung atau seperti orang yang kebingungan.

"Kondisinya setengahnya seperti orang ling-lung. Katanya ada yang ngajak, orang tua laki-laki. Setelah buka pintu mobil, dia duduk di nisan, dikiranya kursi sudah sampai rumah, tidur di situ (kuburan) sampai pagi," katanya.

Baca Juga: Rambut Gondrong, Celana Jeans Lusuh Dan Menenteng Pistol, Inilah 3 Polisi Gondrong yang Viral di Setiap Aksi Memberantas Kejahatan, Pangkatnya Tak Bisa Diremehkan!

Ia menuturkan, kejadian tersebut sempat menghebohkan warga desanya.

Masyarakat semula mengira orang tersebut sedang pertapa di dalam kuburan.

Hingga akhirnya sekitar pukul 09.00 WIB, pengemudi mobil dijemput oleh saudaranya.

Sementara mobilnya yang masuk ke areal makam dan sempat menabrak sebuah patok kuburan, akhirnya dikeluarkan oleh warga.

Kabar mengenai mobil tersesat hingga masuk ke kuburan ini telah ramai dibagikan di media sosial. Di antaranya di grup Facebook, Wong Madiun dan Paguma (Paguyuban Madiun).

(Surya/Putra Dewangga Candra Seta)

Artikel ini telah tayang di surya.co.id dengan judul Kronologi Bus Sudiro Asal Ponorogo Alami Hal Mistis di Hutan Wonogiri, Terjebak di Tepi Jurang

Editor : Seto Ajinugroho

Sumber : Surya

Baca Lainnya