Fakta Terbaru Mahasiswa PTN di Yogyakarta Sebar Foto dan Video Panas sang Pacar, Polisi Sebut Awalnya Cuma Koleksi Pribadi Pelaku

Selasa, 20 Agustus 2019 | 16:00
TRIBUNjogja.com | Alexander Ermando

Fakta Terbaru Mahasiswa PTN di Yogyakarta Sebar Foto dan Video Panas sang Pacar, Polisi Sebut Awalnya Cuma Koleksi Pribadi Pelaku

Sosok.ID - Belakangan, media pemberitaan tengah ramai video dan foto panas seorang mahasiswi di Yogyakarta yang tersebar di berbagai platform media sosial.

Melansir Kompas.com, seorang mahasiswa sebuah perguruan tinggi negeri (PTN) di Yogyakarta berinisial JAZ (26) nekat sebarkan video dan foto intim dengan pacarnya di media sosial.

Mahasiswa berinisial JAZ tersebut nekat menyebarkan foto dan video intim dirinya dengan sang pacar ke media sosial lantaran diduga sakit hati.

Dilansir Sosok.ID dari Tribun Jogja, Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto mengatakan pihak kepolisian mendapatkan laporan dari keluarga korban pada 9 Juli 2019 lalu.

Baca Juga: Resmi Jadi Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu Rupanya Mantan Atlet Bola Voli yang Pilih Banting Setir Jadi Pedangdut Seksi

Dalam keterangannya, Kombes Pol Yuliyanto mengatakan korban adalah seorang mahasiswi asal Bengkulu dengan inisial BCH.

Sedangkan tersangka, JAZ adalah mahasiswa asal Kudus, Jawa Tengah.

Diketahui, keduanya berstatus sebagai mahasiswa salah satu PTN di Yogyakarta.

Pelaku, JAZ dan korban dilaporkan telah menjalin hubungan asmara sejak tahun 2017.

Baca Juga: Anak Adopsinya Pernah Jadi Korban Pemerkosaan, Pasutri Ini Terkejut Pergoki Anak Sambungnya Tega Cabuli Saudara Tirinya

Dua tahun menjalin hubungan, rupanya pelaku tak pernah mendapatkan restu dari orang tua korban.

Sakit hati hubungannya dengan korban tak pernah direstui, tersangka pun nekat menyebarkan video dan foto intim sang pacar ke media sosial.

"Tersangka ini sudah sekitar dua tahun berpacaran dengan korban. Karena orangtua korban tidak merestui hubungan mereka, tersangka merasa sakit hati dan menyebarkan foto-foto dan video mereka di media sosial," jelas Kombes Pol Yuliyanto pada Senin (19/8/2019).

Melansir Kompas.com dan Tribunnews, tersangka nekat menyebarkan video dan foto dirinya dan sang pacar saat berhubungan intim ke media sosial Line dan WhatsApp pada awal Juli 2019.

Baca Juga: Haus Perhatian Publik, Seorang Ibu Nekat Lakukan Puluhan Tindakan Medis Pada Anaknya yang Sehat untuk Diunggah ke Medsos

Tak hanya mengunggah dan menyebarkannya di media sosial, tersangka juga mengirimkan video dan foto tersebut pada teman-temannya.

Bahkan tersangka juga nekat mengirimkan foto dan video tersebut kepada orang tua korban.

Keluarga korban yang mengetahui hal ini pun naik pitam dan langsung melaporkannya ke pihak kepolisian.

"Konten ini juga dikirimkan ke keluarga korban. Betapa marahnya keluarga melihat kejadian ini, sehingga makin tidak menyetujui hubungan mereka," lanjut Kombes Pol Yuliyanto.

Baca Juga: Ngaku Trauma dengan Poligami Sampai Rela Menjanda 16 Tahun, Five Vi: Dulu Mikirnya sih Nasib Janda Emang Cuma Dipoligami!

Mengutip Tribunnews, Selasa (20/8/2019), Kombes Pol Yuliyanto menyebut bahwa ada puluhan video dan foto panas yang mereka rekam sendiri.

Kombes Pol Yuliyanto mengatakan awalnya video dan foto tersebut adalah koleksi pribadi, namun lantaran sakit hati tersangka menyebarkannya di media sosial.

"Mereka sendiri yang merekam, mungkin untuk koleksi pribadi. Tapi ternyata digunakan tersangka karena sakit hati," imbuh Kombes Pol Yuliyanto seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribunnews, Selasa (20/8/2019).

Selain ponsel dan bukti screenshot percakapan, polisi mengamankan beberapa barang bukti seperti sarung, bantal, matras, sprei di mana barang-barang itu juga identik seperti yang terekam di video.

Baca Juga: Cinta Pandangan Pertama, Seorang Wanita Muda Asal Tegal Mantap Ajak Nikah Dukun Usia 83 Tahun: Anak-anaknya Sampai Heran Sama Saya

Petugas juga menyita beberapa botol obat kuat dari tangan tersangka.

Kasus pornografi yang dilakukan tersangka ini pun tak ayal ramai diperbincangkan publik.

Berdasarkan penelusuran Sosok.ID dari unggahan viral di akun Twitter @Kartikaribet, Selasa (20/8/2019), dugaan identitas tersangka diungkapkan lewat sebuah foto tangkap layar.

Dalam cuitan viral yang diunggah pada Senin (19/8/2019), akun tersebut menyandingkan dua buah tangkap layar yang secara tidak langsung menyebut tersangka JAZ diduga adalah seorang mahasiswa Fakultas Peternakan bernama Jibril Abdul Aziz.

Informasi ini viral diduga lantaran wajah tersangka JAZ dengan mahasiswa yang ada dalam foto tangkap layar dan inisial kedua nama mereka mirip satu sama lain.

Tangkap layar Twitter/@Kartikaribet
Tangkap layar Twitter/@Kartikaribet

Info viral terkait identitas tersangka penyebar video dan foto panas pacar ke media sosial.

Baca Juga: Selamat dari Kecelakaan Maut yang Renggut Nyawa Orang Tuanya, Seorang Bocah 6 Tahun Pasrah Memeluk Adiknya yang Nangis Histeris

Berdasarkan keterangan cuitan tersebut mahasiswa yang diduga tersangka JAZ diketahui pernah didapuk menjadi ketua panitia seminar kebangsaan di salah satu PTN di Yogyakarta.

Namun sampai detik ini belum diketahui benar atau tidaknya informasi tersebut, kabar itu pun masih berupa cuitan viral yang tak diketahui kebenarannya.

Informasi yang viral tersebut hanya berdasarkan kemiripan wajah dan inisial nama saja dan belum ada konfirmasi dari pihak berwenang jika kedua orang tersebut adalah orang yang sama.

Cuitan viral tersebut telah diretweet sebanyak 6 ribu kali dan disukai lebih dari 3 ribu pengguna Twitter.

Sampai berita ini ditayangkan, tim Sosok.ID masih mencari tahu melalui sumber-sumber kredibel terkait kebenaran identitas JAZ sebenarnya, apakah yang tersebar di media sosial Twitter itu adalah JAZ atau bukan.

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Twitter, Tribun Jogja

Baca Lainnya