Resmi Jadi Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu Rupanya Mantan Atlet Bola Voli yang Pilih Banting Setir Jadi Pedangdut Seksi

Selasa, 20 Agustus 2019 | 13:00
Kolase gambar Instagram/@eilwa dan @mutia_ayuu

Resmi Jadi Istri Glenn Fredly, Mutia Ayu Rupanya Mantan Atlet Bola Voli yang Pilih Banting Setir Jadi Pedangdut Seksi

Sosok.ID - Kabar pernikahan Glenn Fredly dengan seorang pedangdut seksi bernama Mutia Ayu rupanya masih ramai dibicarakan publik.

Pasalnya, tanpa pemberitahuan kabar apapun, Glenn Fredly dan pedangdut Mutia Ayu baru saja menggelar pernikahan mereka tadi malam, Senin (19/8/2019).

Saking mendadaknya, adik Glenn Fredly yang bernama Moses mengatakan bahwa pernikahan kakaknya dengan pedangdut Mutia Ayu hanya dipersiapkan selam 2 bulan.

Hal ini diungkapkan oleh Moses saat ditemui Kompas.com di pelataran Taman Kajoe, Jakarta Selatan, lokasi yang dipercaya menjadi tempat pernikahan Glenn Fredly dengan Mutia Ayu.

Baca Juga: Cinta Pandangan Pertama, Seorang Wanita Muda Asal Tegal Mantap Ajak Nikah Dukun Usia 83 Tahun: Anak-anaknya Sampai Heran Sama Saya

"Seperti yang dilihat sih, memang iya (mendadak)," ungkap Moses kepada awak media.

Moses menambahkan, bahwa prosesi pernikahan kakaknya hanya dihadiri pihak keluarga dan kerabat dekat itu dipersiapkan hanya dalam waktu 2 bulan saja.

"Ya (persiapan) sekitar dua bulan sih," lanjutnya.

Prosesi pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu pun digelar secara sederhana tanpa gemerlap kemewahan disana-sini.

Baca Juga: Ditelantarkan sang Ibu dari Balita, Wanita 68 Tahun Ini Akhirnya Bertemu Saudara Kandung yang Telah Lama Terpisah

Bahkan para tamu undangan dipersilahkan hadir mengenakan pakaian kasual.

Susunan acara juga dirancang begitu simpel.

Yakni diawali dengan ibadah pemberkatan dan langsung dilanjutkan dengan resepsi.

"Pernikahan, dari ibadah terus selebrasi, kasual aja sih," kata Moses seperti yang dikutip Sosok.ID dari Kompas.com, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Ngaku Trauma dengan Poligami Sampai Rela Menjanda 16 Tahun, Five Vi: Dulu Mikirnya sih Nasib Janda Emang Cuma Dipoligami!

Kabar pernikahan Glenn Fredly dan Mutia Ayu rupanya memang mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, sebelum kabar tentang pernikahan keduanya beredar, tak ada yang menyangka satu sama lain bila Glenn Fredly dan Mutia Ayu menjalin hubungan satu sama lain.

Melansi Grid.ID, sebenarnya, kedekatan Glenn Fredly dengan Mutia Ayu sudah beberapa kali sempat terendus media.

Tapi, sama seperti masa-masa awal pacaran Glenn dengan Aura Kasih, ia dan Mutia pandai menyembunyikan hubungan mereka.

Baca Juga: Berderai Air Mata, 28 Anggota Paskibra Amalatu Tetap Kibarkan sang Merah Putih Meski Tanpa Seragam

Lalu sebenarnya siapa sosok Mutia Ayu, pedangdut yang mampu mencuri hati Glenn Fredly ini?

Melansir Tribunnews, Mutia Ayu adalah seorang penyanyi dangdut dengan multitalenta.

Nama Mutia Ayu mulai melejit di dunia hiburan pada tahun 2018 dengan sejumlah lagu dangdut hits berjudul 'Dada Atau Paha', 'Juragan Empang', dan 'Konco Turu'.

Tak hanya itu, Mutia Ayu juga kerap bersliweran di dunia seni peran Tanah Air sebagai aktris dengan penuh bakat gemilang.

Baca Juga: Gunakan Bunga Edelweis Sebagai Hiasan Akad Nikah, Roger Danuarta dan Cut Meyriska Bisa Terancam Dipenjara 5 Tahun dan Denda Ratusan Juta

Namanya sering kali menghiasi berbagai judul sinetron FTV, majalah dan sempat membintangi salah satu film layar lebar Tanah Air yang berjudul 'The Teacher'.

Kepopuleran Mutia Ayu di dunia hiburan Tanah Air tidak serta merta begitu saja ia terima tanpa kerja keras.

Dilansir Sosok.ID dari Tribunnews dan Tribun Seleb, sebelum terjun ke dunia hiburan Tanah Air, Mutia Ayu adalah seorang penari tradisional dan atlet bola voli.

Kecintaannya pada dunia seni dan olahraga pun telihat dari postingan yang ia unggah pada akun media sosial pribadinya.

Baca Juga: Aksi Heroiknya Beri Minum Polisi yang Terbakar Viral, Ridwan Suryana Dijanjikan Bakal Dapat Penghargaan dari Kepolisian

Mutia sendiri sempat mengakui bahwa sebelum terjun ke dunia hiburan Tanah Air, ia sempat menggeluti dunia tari dan olahraga.

Namun, lantaran ingin menguji batasan dirinya, ia pun banting setir mencoba dunia tarik suara sebagai penyanyi dangdut pendatang baru.

"Puji syukur saya dikasih kelebihan yang luar biasa. Saya bisa nyanyi, akting, tari tradisional.

Saya dulu juga atlet voli. Tapi enggak mau membatasi diri, saya ingin buktikan bahwa Mutia Ayu ini punya banyak bakat," ujar Mutia Ayu dalam kesempatannya bertemu awak media seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribunnews, Selasa (20/8/2019).

Baca Juga: Cerita Muhamat Asraf, Paskibraka Istana Negara yang Lolos Seleksi dengan Modal Sepatu Robek Pinjaman Tetangga

Instagram/@mutia_ayuu
Instagram/@mutia_ayuu

Sebelum terjun ke dunia tarik suara, Mutia Ayu adalah seorang atlet bola voli.

Tak hanya mencintai dunia olaharaga voli saja, Mutia Ayu pun sampai detik ini tetap memanfaatkan bakat olahraganya dalam berbagai bentuk.

Seperti yang dilansir Sosok.ID dari akun Instagram pribadinya, @mutia_ayuu, istri Glenn Fredly ini memanfaatkan waktunya di luar panggung dunia hiburan sebagai instruktur senam di sebuah gelanggang olahraga.

Terkadang sesi senam yang ia intruksikan pun diunggah melalui akun Youtube pribadinya.

Kini Mutia Ayu resmi menjadi istri Glenn Fredly.

Baca Juga: 18 Tahun Lalu Pernah Jadi Paskibraka Istana Negara, Anak Indro Warkop Ngaku Bangga Akhirnya Lepas dari Bayang-bayang Nama Besar sang Ayah

Adik dari Glenn Fredly, Moses telah membenarkan adanya kabar bahagia dari Mutia Ayu dan Glenn Fredly dan meminta pihak media untuk menghargai privasi mereka.

"Benar adanya Bung Glenn menikah sama Ayu Mutia dan mohon maaf juga teman-teman kalau tidak bisa masuk," kata Moses seperti yang dikutip Sosok.ID dari Tribun Seleb, Selasa (20/8/2019).

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Instagram, Tribunnews.com, Grid.ID, tribun seleb

Baca Lainnya