Ramai Dapat Keluhan Nasabah Klaim Saldo Berkurang, Bank Mandiri Himbau untuk Terus Periksa Rekening via e-Channel: Akan Kembali Normal Dalam 2-3 Jam

Sabtu, 20 Juli 2019 | 11:45
Kolase KONTAN/MURADI dan Twitter/@mandiricare

Ramai Dapat Keluhan Nasabah Klaim Saldo Berkurang, Bank Mandiri Himbau untuk Terus Periksa Sisa Uang via e-Channel: Akan Kembali Normal Dalam 2-3 Jam

Sosok.ID - Sabtu (20/7/2019) pagi ini para nasabah Bank Mandiri sempat dibuat panik dan heboh.

Pasalnya, terdapat kejanggalan pada jumlah saldo rekening mereka yang tertera.

Sebagian dari para nasabah Bank Mandiri mendapati saldo rekeningnya raib, namun sebagian lagi mendapati saldo rekeningnya justru bertambah.

Para nasabah Bank Mandiri pun mulai panik dan beramai-ramai mengeluhkan hal tersebut melalui media sosial Twitter.

Baca Juga: Ngaku Punya Celana Dalam Senilai Jutaan Rupiah, Nunung Nekat Buang Sabu Seharga Rp 2,6 Juta ke Toilet: Kebetulan Tadi Lagi BAB

Dilansir Sosok.ID dari akun Twitter resmi customer service Bank Mandiri @mandiricare, pihak bank masih menerima keluhan dari para nasabahnya.

Tak hanya dari media sosial Twitter, akun resmi Instagram milik Bank Mandiri, @bankmandiri sampai detik ini pun masih ramai dengan keluhan para nasabah.

Beberapa orang mengakui bahwa saldo rekening mereka berkurang.

Baca Juga: 10 Tahun Jadi Tetangga Nunung, Krisna Mukti Berikan Kesaksian Soal Penemuan Narkoba

Bahkan ada pula yang mengakui bahwa saldo rekening Bank Mandiri mereka tiba-tiba berubah jadi nol.

Melansir Kompas.com, hal ini diduga karena terjadi kesalahan sistem pada bank Mandiri.

Kesalahan sistem itu menyebabkan tampilan jumlah saldo rekening yang sebenarnya milik para nasabah berubah secara random.

Baca Juga: Beli Sabu 10 Kali Dalam 3 Bulan, Nunung Sempat Buang Barang Bukti ke Toilet Saat Digrebek Polisi: Iya, Dibuang di WC

Twitter/@mandiricare
Twitter/@mandiricare

Keluhan para nasabah Bank Mandiri tentang jumlah saldo rekening.

Terkait hal ini pihak Bank Mandiri rupanya masih belum bisa menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi.

Sampai detik ini pun pihak Bank Mandiri masih belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan masalah yang dialami para nasabah.

Namun melalui akun media sosial mereka, baik Twitter maupun Instagram pihak Bank Mandiri menghimbau para nasabah untuk tidak panik dan khawatir.

Baca Juga: Diduga Demi Hindari Polisi Bak Adegan Film Fast&Furious, Video Mobil Sport Mewah Lewati Kolong Truk Gandeng Viral di Twitter

Pihak Bank Mandiri mengatakan pihaknya meminta maaf atas kejadian yang tidak menyenangkan ini.

Mereka juga mengungkap bahwa masalah ini sedang dalam investigasi oleh pihak-pihak yang terkait.

Bank Mandiri menjanjikan jumlah saldo rekening yang benar akan kembali normal dalam waktu singkat.

Baca Juga: Laksamana Madya H.L. Manambai, Perwira TNI AL yang Kemudikan Kapal Selam dari Uni Soviet Ke Indonesia dan Pernah Ikut Berjuang Merebut Irian Barat

Kolase Instagram/@bankmandiri dan Twitter/@mandiricare
Kolase Instagram/@bankmandiri dan Twitter/@mandiricare

Bank Mandiri berusaha menjawab keluhan para nasabah yang mengklaim ada masalah pada saldo rekening mereka.

Sebagaimana yang mereka jelaskan melalui akun media sosial resmi, Bank Mandiri mengatakan proses normalisasi data kini tengah berjalan.

Untuk solusi temporer, pihaknya pun meminta para nasabah untuk tidak khawatir dan tetap memeriksa jumlah saldo mereka melalui e-Channel secara berkala.

Melansir Kompas.com, Corporate Secretary Bank Mandiri, Rohan Hafas menjanjikan kepada para nasabah bila saldo rekening mereka akan kembali dalam waktu 2 sampai 3 jam.

"Menjamin saldo nasabah akan segera pulih dalam waktu 2-3 jam ke depan," ujarnya, Sabtu (20/7/2019).

Baca Juga: Bank Mandiri Error, Bukan Hanya Rekening Jadi Rp 0, Ada yang Mengaku Saldonya Malah Bertambah Jadi Rp 95 Juta

Well, semoga cepat terselesaikan ya!

(*)

Editor : Tata Lugas Nastiti

Sumber : Kompas.com, Instagram, Twitter

Baca Lainnya