Follow Us

Nasib Persahabatan Once dan Ahmad Dhani Usai Somasi Larang Nyanyikan Lagu Dewa 19

Rina Wahyuhidayati - Minggu, 02 April 2023 | 13:34
Sosok Ahmad Dhani dan Once Mekel.
TribunSolo

Sosok Ahmad Dhani dan Once Mekel.

Sosok.ID - Dunia musik Tanah Air tengah ramai dengan somasi terbuka Ahmad Dhani untuk Once Mekel.

Ahmad Dhani melayangkan somasi kepada mantan vokalisnya itu untuk tidak menyanyikan lagu Dewa 19 lagi pada Jumat (31/3/2023).

Lantas akankah somasi ini berpengaruh pada persahabatan keduanya?

Terkait hal ini, kuasa hukum Ahmad Dhani, Aldwin Rahadian mengatakan bahwa kliennya tidak memiliki masalah pribadi dengan Once sang mantan vokalis Dewa 19 tersebut.

Aldwin Rahadian menambahkan bahwa somasi tersebut murni karena profesionalitas keduanya sebagai seorang musisi.

"Saya rasa enggak (masalah pribadi). Kualitas perkawanan mereka tetap jaga. Profesi mereka kan memang penyanyi, gitu. Jadi ini bagian dari profesi, itu hal yang biasa," kata Aldwin Rahadian dalam konferensi pers di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Setahu saya tidak ada masalah pribadi, tidak ada. Ini bagian dari profesional aja," lanjutnya.

Somasi ini dinilai tidak akan mempengaruhi pertemanan Ahmad Dhani dan Once Mekel yang hingga kini masih terbilang baik-baik saja.

Sebelum melayangkan somasi terbuka, Ahmad Dhani disebut sudah memberi kritik ringan pada Once Mekel ketika membawakan lagu Dewa 19 di luar penampilan bersama mantan grupnya.

"Saya jelaskan, kualitas perkawanan tetap terjaga. Kalau intesitas komunikasi terbangun atau apa, saya enggak tahu. Sebelumnya kan sudah di-warning, walaupun bercanda, 'wah ini gak pernah minta izin, enggak pernah kasih royalti'," ucap Aldwin.

Kemudian pihak Ahmad Dhani secara tegas akan menindaklanjuti masalah tersebut ke jalur hukum apabila Once Mekel melanggar aturan tersebut.

"Kalau masih ingin membawakan lagu Dewa 19 dan coba-coba, warning dan somasi ini dilakukan. Tentu kita lihat nanti, kita akan uji," tutur Aldwin.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest