Follow Us

Piala Dunia U-20 Terancam Batal, FIFA Batalkan Satu Agenda Penting!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Minggu, 26 Maret 2023 | 18:18
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengumumkan bahwa drawing Ppiala Dunia U-20 2023 resmi dibatalkan Di GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (26/3/2023).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengumumkan bahwa drawing Ppiala Dunia U-20 2023 resmi dibatalkan Di GBK Arena, Jakarta Pusat, Minggu (26/3/2023).

Sosok.ID - Gelaran Piala Dunia U-20 2023 terancam batal diselenggarakan di Indonesia usai gelombang penolakan timnas Israel bergulir di Tanah Air.

Bahkan baru-baru ini Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) membatalkan salah satu agenda penting dalam Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Agenda penting yang dibatalkan oleh FIFA tak lain adalah undian atau drawing Piala Dunia U-20.

Melansir dari Bolasport.com, sedianya drawing Piala Dunia U-20 bakal diadakan pada 31 Maret 2023 mendatang di Bali.

Namun rencana tersebut resmi dibatalkan oleh FIFA.

Anggota Executive Commite (Exco) PSSI, Arya Sinulingga membenarkan terkait pembatalan salah satu agenda penting Piala Dunia U-20 oleh FIFA.

Minggu (26/3/2023), dalam konferensi pers Arya mengungkap alasan FIFA membatalkan drawing Piala Dunia U-20 di Bali.

"Kemarin kami sudah mendapat informasi dari FIFA, dalam pemberitahuan memang menyebutkan bahwa drawing di Bali telah dibatalkan oleh FIFA," ungkap Arya.

Meski belum mendapatkan surat resmi dari FIFA, Arya mengatakan bahwa ada alasan kuat Federasi Sepak Bola Dunia itu membatalkan agenda penting Piala Dunia U-20 tersebut.

"Jadi ini adalah informasi yang kami dapat dari FIFA. Memang kami belum mendapat surat resmi dari FIFA, tetapi pesannya jelas karena adanya penolakan dari Gubernur Bali yang menolak Tim Israel sehingga dengan sendirinya drawing tidak bisa dilaksanakan tanpa seluruh peserta," tegasnya.

Sebagai informasi, sedianya ada 24 nama negara yang akan mengikuti undian Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

Ke-24 peserta Piala Dunia U-20 tersebut berasal dari enam benua.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest