Follow Us

Profil Chirag Shetty, Ganda Servis Goyang dari India

Rifka Amalia - Senin, 27 Februari 2023 | 20:35
Profil Chirag Shetty. Menyambut All England 2023, Chirag Shetty dan tandemnya, Satwiksairaj Rainkireddy menjadi salah satu pemain yang ditunkan India.
Yohan Nonotte/Badmintonphoto via BWF Badminton

Profil Chirag Shetty. Menyambut All England 2023, Chirag Shetty dan tandemnya, Satwiksairaj Rainkireddy menjadi salah satu pemain yang ditunkan India.

Sosok.ID - Menyambut All England 2023, Chirag Shetty dan tandemnya, Satwiksairaj Rainkireddy menjadi salah satu pemain yang ditunkan India.

Ganda putra andalan Asosiasi Bulutangkis India (BAI) ini mendapatkan hasil drawing melawan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mengutip Kompas.com, pertandingan All England 2023 akan dimulai pada 14 Maret dan berakhor pada 19 Maret 2023.

Satwiksairaj Rainkireddy/Chirag Shetty adalah satu dari sekian banyak pemain yang diturunkan dalam permainan bergengsi tersebut.

Profil Chirag Shetty

Mengutip laman resmi BWF Badminton, Chirag Shetty merupakan pemain kelahiran Mumbai, 4 Juli 1997.

Chirag Shetty memiliki tinggi 186 cm dan merupakan pemain yang mengandalkan pegangan tangan kanan.

Chirag memulai bermain badminton di klub lokal Mumbai saat usianya 7 tahun.

Pada tahun 2020, Chirag dan Rankireddy menerima Penghargaan Arjuna dari Kementerian Urusan Pemuda dan Olahraga di India.

Rainkireddy/Shetty yang dikenal sebagai pemilik servis goyang ini telah mencatatkan sejarah bersama tim putra India di Thomas Cup 2022 sebagai juara.

Saat ini, mereka menduduki peringkat 6 dunia dengan perolehan point 70,046.

Rainkireddy/Shetty menjadi ganda terbaik India yang pada tahun 2022 berhasil menyabet 2 gelar turnamen BWF World Tour di India Open dan Prancis Open.

Halaman Selanjutnya

Kesuksesan 2022
1 2 3

Editor : Sosok

Baca Lainnya

PROMOTED CONTENT

Latest