Follow Us

Bukti Erick Thohir Mampu Pimpin PSSI Jadi Lebih Baik dari Sebelumnya!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 11 Februari 2023 | 20:01
Menunggu kiprah luar biasa Erick Thohir sebagai Ketum PSSI
kolase Kompas/Inter Milan

Menunggu kiprah luar biasa Erick Thohir sebagai Ketum PSSI

Sosok.ID - Menteri BUMN, Erick Thohir kini jadi nama terdepat yang digadang-gadang menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Ketum PSSI) periode 2023-2027.

Meski menjadi sosok baru dalam kancah kepengurusan sepak bola Indonesia, mantan pemilik klub Inter Milan itu bukanlah orang sembarangan.

Bahkan Erick Thohir digadang-gadang mampu merubah wajah PSSI menjadi lebih baik kedepannya.

Melansir dari Kompas.com, Erick Thohir ditemani sejumlah publik figur Tanah Air mendatangi Kantor PSSI di Senayan, Minggu (15/1/2023) untuk mendaftar sebagai calon Ketum PSSI.

Segudang pengalaman Erick Thohir dalam dunia si kulit bundar memang dianggap cukup sebagai modal sang menteri jadi Ketum PSSI yang baru.

Sudah bukan rahasia lagi, sosok Erick Thohir menjadi salah satu nama yang santer didengar sebelum pembukaan pendaftaran calon Ketum PSSI.

Harapan pun kini ditumpukan pada sosok pemilik klub MLS, DC United tersebut untuk bisa memperbaiki persepakbolaan Indonesia.

Kiprah Erick Thohir sendiri di dunia olahraga tak bisa dikesampingkan begitu saja sebagai bakal calon Ketum PSSI.

Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC) itu dikenal sebagai sosok yang mampu mengembalikan kejayaan klub asal kota mode Milan, Internazionale atau Inter Milan.

Erick Thohir dan dunia sepak bola

Pengalaman Erick Thohir yang pernah mengembalikan kejayaan klub asal kota mode Italia, Inter Milan menjadi tim kelas dunia pun akan sangat dinanti oleh publik pecinta sepak bola Indonesia.

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest