Follow Us

Sehari Jadi Tersangka, Haters dan Rizky Billar Pelukan, Kenapa Damai?

Rifka Amalia - Jumat, 03 Februari 2023 | 14:20
 Setelah penetapan tersangka pada haters Rizky Billar, kini kasus yang dilaporkan pada 10 Januari 2023 berujung damai. Ini alasannya
Tribunnews | Instagram @rizkybillar

Setelah penetapan tersangka pada haters Rizky Billar, kini kasus yang dilaporkan pada 10 Januari 2023 berujung damai. Ini alasannya

Sosok.ID - Setelah penetapan tersangka pada haters Rizky Billar, kini kasus yang dilaporkan pada 10 Januari 2023 berujung damai.

Sebelumnya, pihak Rizky Billar menyebut terjadi pengancaman, sehingga suami Lesti Kejora melaporkan haters ke kepolisian dengan Pasal 29 UU ITE.

Namun, baru saja status haters menjadi tersangka, kini Rizky Billar memutuskan berdamai

Hari ini, Jumat (3/2/2023), Billar dan haters melalui proses restoratif justice (RJ).

"Terimakasih buat Bapak beserta jajaran Polda yang telah cepat tanggap menangani kasus dugaan pengancaman kepada saya," ujar Billar, dikutip Sosok.ID dari Tribunnews.com, Jumat.

"Seperti yang kalian tahu, restoratif justice telah berlangsung saya dan tersangka telah melakukan perdamaian," tambahnya.

Billar lantas membeberkan alasannya mau berdamai dengan haters yang mengancamnya.

Menurut Billar, identitas hatersnya merupakan seorang ayah yang menafkahi keluarga, sehingga Billar merasa tidak tega.

"Dia juga sosok ayah seperti saya, berjuang menafkahi anak istrinya, mudah-mudahan itu tulus dan menjadi pelajaran buat dia dan saya untuk ke depannya," kata dia.

Selain itu, Billar menilai bahwa dirinya tidak perlu dendam kepada haters tersebut. Terpenting haters itu sudah diberikan pelajaran. Rizky Billar juga berharap agar haters tak mengulangi perbuatannya.

"Saya selalu diajarkan untuk tidak pernah menaruh dendam pada siapapun," terang suami Lesti Kejora.

"Perlu diingat bahwa jangan memanfaatkan keibaan orang lain untuk melakukan hal yang salah, saat melakukan restoratif justice, ada ketentuan-ketentuan yang berlaku, pastinya pelaku akan komit ya," tegasnya.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest