Follow Us

Imbas Pencalonan Anies Baswedan, 3 Sosok Menteri Jokowi Tanggapi Isu Reshuffle

Rifka Amalia - Minggu, 15 Januari 2023 | 15:11
Presiden Jokowi dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh - Setelah Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Nasdem, desas-desus mengenai adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin kencang.
YouTube/Sekretariat Presiden | YouTube Nasdem TV

Presiden Jokowi dan Ketum Partai Nasdem Surya Paloh - Setelah Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Nasdem, desas-desus mengenai adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin kencang.

Sosok.ID - Setelah Anies Baswedan dideklarasikan sebagai calon presiden 2024 oleh Nasdem, desas-desus mengenai adanya reshuffle Kabinet Indonesia Maju semakin kencang.

Menteri-menteri dari Partai Nasdem juga menanggapi isu Jokowi akan segera merombak kabinetnya.

Tiga menteri Nasdem itu adalah Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate, Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo, dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar.

Sebelumnya, PDI-P selaku partai yang menaungi Jokowi sempat menyentil kinerja menteri Partai Nasdem yang dinilai perlu dievaluasi.

Isu ini tak lepas dari keputusan Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden saat Nasdem masih bergabung di koalisi pemerintahan.

Di sisi lain, Jokowi sempat meminta agar jangan terburu-buru menentukan sosok capres.

Belum lagi citra antitesis Anies Baswedan terhadap pemerintahan Jokowi.

Lalu, apa komentar tiga menteri Partai Nasdem tentang isu reshuffle Kabinet Indonesia Maju?

Johnny G Plate Singgung Komitmen Nasdem

Melansir dari Kompas.com, Menkominfo Johnny G Plate menegaskan Nasdem akan berkomitmen pada pemerintahan Jokowi.

Bahkan jika reshuffle terjadi, Johnny meyakini segala sesuatunya sudah dipertimbangkan dengan matang.

“Pasti setiap kebijakan-kebijakan penting terkait dengan kewenangannya itu sudah dipertimbangkan, dipikirkan dengan baik," terang Menkominfo Johnny G Plate pada Minggu (8/1/2023), dilansir Sosok.ID dari Kompas.com.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest