Follow Us

Sosok Ganjar Pranowo Justru Redup di HUT PDI-P, Tak Disebut Oleh Megawati hingga Duduk Bareng Kader

Rina Wahyuhidayati - Rabu, 11 Januari 2023 | 17:29
Sosok Ganjar Pranowo di acara HUT ke-50 PDI-P.
(KOMPAS.com/NICHOLAS RYAN ADITYA)

Sosok Ganjar Pranowo di acara HUT ke-50 PDI-P.

Sosok.ID - Kehadiran Ganjar Pranowo di acara HUT ke-50 PDI-P yang digelar di Jakarta International Expo, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023) hampir tak tersorot.

Padahal, nama Ganjar Pranowo saat ini digadang-gadang menjadi salah satu kandidat terkuat untuk maju sebagai capres Pemilu 2024.

Bahkan dalam pidato Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri yang berlangsung satu setengah jam, nama Ganjar Pranowo tak sekali pun disebut.

Ganjar Pranowo tak menerima perlakuan sebagaimana elite partai.

Dilansir dari Kompas.com, Ganjar Pranowo tak menerima potongan tumpeng dari Megawati hingga posisi tempat duduknya yang berada di barisan kursi tamu.

Gubernur Jawa Tengah itu tidak duduk di barisan terdepan.

Barisan kursi terdepan diperuntukkan untuk Megawati selaku Ketum PDI-P, Presiden Joko Widodo serta Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Kemudian ada pula Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dan putra-putri Megawati yang memiliki jabatan strategis di partai, Puan Maharani dan Prananda Prabowo.

Selain itu, ada sejumlah kader PDI-P di Kabinet Indonesia Maju seperti Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly, Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini, hingga Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi, dan Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas.

Di baris kedua, terlihat sejumlah menteri Jokowi di antaranya Menteri Perikanan dan Kelautan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, hingga Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif.

Ganjar tampak duduk di barisan ketiga, bersebelahan dengan Ketua DPD PDI-P Provinsi Jambi Edi Purwanto dan kader-kader lainnya.

Ganjar yang mengenakan baju merah dengan logo PDI-P serta tertera namanya, duduk berimpitan dengan kader-kader lainnya.

Editor : Rina Wahyuhidayati

Baca Lainnya

Latest