Follow Us

Pemain Timnas Indonesia akan Dihukum Jika Main Sosmed, Sosok Manajer: Tunggu Juara AFF!

Rifka Amalia - Senin, 02 Januari 2023 | 09:01
Sosok pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Para pemain Timnas Indonesia disebut akan disanksi jika masih bermain sosial media di tengah gelaran Piala AFF 2022.
(SUPERBALL/FERI SETIAWAN)

Sosok pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman. Para pemain Timnas Indonesia disebut akan disanksi jika masih bermain sosial media di tengah gelaran Piala AFF 2022.

Sosok.ID - Para pemain Timnas Indonesia rupanya akan menerima sanksi jika nekat bermain sosial media (sosmed) di tengah gelaran Piala AFF 2022.

Fakta mengenai aturan ini disampaikan oleh Manajer Timnas Indonesia, Sumsrdji.

"Saya melarang pemain untuk up (mengunggah) pemberitaan tentang dirinya, selebrasi dan sebagainya di media sosial," ujar Sumardji, dikutip Sosok.ID via Antara.

Menurut Sumardji, para pemain hanya boleh membuat unggahan di sosial media ketika Timnas Indonesia berhasil menyabet gelar juara.

"Mereka baru bisa mengunggah apapun sepuasnya di media sosial kalau berhasil menjadi juara Piala AFF 2022."

"Kalau sekarang jangan coba-coba," tuturnya.

Sumardji menyebut, aturan itu sudah menjadi kesepakatan bersama. Sehingga akan dijatuhkan sanksi moral bagi yang melanggarnya.

"Akan ada sanksi moral karena ini sudah kesepakatan."

Kendati demikian tidak diketahui sejak kapan aturan ini berlaku. Pasalnya beberapa pemain sampai beberapa waktu lalu masih ada yang membuat unggahan di sosmed.

Indonesia sendiri akan menggelar pertandingan terakhir penyisihan Grup A melawan Timnas Filipina di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Senin (2/1/2023).

Tim asuhan Shin Tae-yong diketahui sudah mengoleksi tujuh poin dari tiga pertandingan sebelumnya.

Timnas Indonesia dalam laga sebelumnya telah menang melawan Kamboja dan Brunei Darussalam, serta bermain imbang melawan Thailand.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest