Follow Us

Bersikeras Sosok Anies Baswedan Harus Calon Presiden, Nasdem: PDIP Kita Tunggu-tunggu!

Rifka Amalia - Senin, 02 Januari 2023 | 08:01
Konsisten dengan Anies Baswedan. Partai Nasdem menunggu-nunggu PDIP mengumumkan calon presiden mereka untuk Pemilu 2024.
Instagram @official_nasdem

Konsisten dengan Anies Baswedan. Partai Nasdem menunggu-nunggu PDIP mengumumkan calon presiden mereka untuk Pemilu 2024.

Sosok.ID - Partai Nasdem menunggu-nunggu PDIP mengumumkan calon presiden mereka untuk Pemilu 2024. Konsisten dengan Anies Baswedan.

Diketahui, pada 3 Oktober 2022 lalu Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

Sejak itu Anies Baswedan juga rajin melakukan safari politik.

Hingga saat ini Nasdem pun menyampaikan tekadnya untuk menjadikan Anies Baswedan sebagai calon presiden dalam Pemilu 2024.

Mereka juga tak sabar ingin segera mengetahui siapa sosok yang bakal diusung partai terbesar di Indonesia, partai penguasa saat ini, PDIP.

“Pengumuman capres dari PDIP kita tunggu-tunggu, mengingat PDIP adalah partai paling besar."

“Partai yang sudah pasti menjadi kontestasi pada pemilu 2024,” ujar Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Hermawi Taslim pada Minggu (1/1/2023), dikutip Sosok.ID dari Kompas TV.

Sementara Nasdem berkoalisi dengan Demokrat dan PKS, Hermawi menyebut ada kemungkinan PDIP mengusung pasangan capres-cawapres dari kalangan sendiri tanpa berkoalisi dengan partai politik lain.

Namun siapapun yang diusung tidak merubah tekad Nasdem untuk mendorong Anies Baswedan sebagai sosok capres 2024. “PDIP bisa mencalonkan sendiri, bisa mengusung sendiri, tanpa berkoalisi dengan partai lain,” tuturnya.

“Akan halnya NasDem yang telah mendeklarasikan capresnya pada tanggal 3 Oktober 2022, hingga saat ini masih berketetapan hati, masih konsisten dengan pencalonan tersebut,” tegas Hermawi.

Hermawi mengatakan partainya tidak terpikir mencari valon lain selain Anies.

“Kita deklarasi dengan sepenuh hati, kita akan konsisten untuk bersama-sama membangun memfinalisasi koalisi dengan partai lain," ujarnya.

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest