Follow Us

Winger Klub Eropa Pulang Kampung, Sosok Pemain Timnas YakinJadi Juara Piala AFF 2022

Rifka Amalia - Jumat, 09 Desember 2022 | 13:01
Sosok pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berharap bisa mengicip Piala AFF 2022.
(SUPERBALL/FERI SETIAWAN)

Sosok pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berharap bisa mengicip Piala AFF 2022.

Sosok.ID - Sosok pemain Timnas Indonesia, Witan Sulaeman berharap bisa mengicip Piala AFF 2022.

Witan Sulaeman yang tergabung dalam klub AS Trencin, baru saja kembali ke Indonesia untuk memperkuat Timnas Indonesia dalam laga Piala AFF yang akan digelar pada 23 Desember 2022 nanti.

Winger AS Trencin itu memiliki harapan tinggi menjadi juara AFF 2022. Menurutnya, hal itu bukan tidak mungkin dicapai, mengingat Timnas Indonesia memiliki skuad yang terampil.

"Semua pemain punya skill individu masing-masing," ujar Witan Sulaeman, dikutip Sosok.ID dari BolaSport.com, Jumat (9/12/2022).

Witan berujar, kerja keras para pemain timnas bisa mengantarkan Indonesia menjadi juara.

"Dan semua bekerja keras dan semoga bisa juara di Piala AFF (2022) kali ini," ujarnya.

Karena baru saja kembali ke Indonesia, Witan Sulaiman harus segera menyesuaikan dengan cuaca yang berbeda dari Eropa, berharap dapat memberikan permainan terbaiknya.

"Saya harus menyesuaikan kembali karena kan beda cuacanya," ujarnya.

"Di Eropa kan sudah musim dingin, sedangkan di sini (Indonesia) panas banget. Tapi ya mau tidak mau harus kerja keras lagi," kata Witan Sulaeman.

Dalam laga yang akan digelar 2 minggu lagi itu, timnas Indonesia berada di Grup A bersama timnas Brunei Darussalam, timnas Thailand, timnas Kamboja dan timnas Filipina. Laga Grup A Piala AFF 2022 akan dilakukan Indonesia kontra Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta Pusat, pada 23 Desember 2022 nanti.

Adapun, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong telah memanggil 28 pemain untuk memperkuat dkuadnya.

Beberapa yang dibawa pulang ke Tanah Air adalah Egy Maulana Vikri, Nadeo Argawinata, Pratama Arhan, Sandy Walsh, Marc Klok, dan Jordi Amat.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest