Follow Us

2 Bacaan Doa Lancarkan Rezeki dan Bebas Utang

Rifka Amalia - Selasa, 11 Juli 2023 | 11:04
berdoa
Pixabay

berdoa

Sosok.ID - Bacaan doa lancarkan rezeki dan bebas utang. Berdoa merupakan anjuran yang harus dilakukan umat Islam saat memohon sesuatu kepada Allah SWT.

Usaha dan doa adalah keharusan yang perlu dilakukan umat manusia untuk mencapai keinginannya, termasuk jika ingin dilancarakan rezeki.

Rezeki diketahui merupakan anugerah yang diberikan Allah SWT untuk makhluk hidup yang diciptakannya.

Rezeki tidak melulu berkaitan dengan harta dan kekayaan finansial. Nikmat berupa sehat dan kebahagiaan juga merupakan rezeki yang wajib disyukuri.Takdir mengenai rezeki telah ditetapkan oleh Allah SWT. Sehingga rezeki tidak akan salah alamat.

Sejumlah amalan baik dan bacaan doa-doa diperlukan untuk memperoleh kelancaran rezeki yang halal.

Sebab tidak ada sesuatu di dunia yang berjalan jika bukan karena kehendak Allah SWT.

Adapun inilah bacaan doa meminta kelancaran rezeki dan bebas utang.

1. Doa memohon kelancaran rezeki dan berharap bebas utang

Allaahumma ya ghaiyyu yaa mughnii aghinii ghinan abadan wa yaa aziizu ya mu'izzu a'izzanii bi i'zaazi 'izzati qudratika wa yaa muyassiral umuuri yassirlii umuuraddunyaa wad diini yaa khaira man yurjaa yaa allahu

Artinya, “Ya Allah, zat yang maha kuasa dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai zat yang maha mulia yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan-Mu. Wahai zat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku dalam semua urusan dunia dan agama. Wahai zat yang Maha Baik, Yaa Allah Yaa Tuhanku.”

2. Doa meminta rezeki dilancarkan

Allaahumma innii as'aluka antarzuqnii rizqan halaalan waasi'an thayyiban min ghairi ta'abin walaa musyaqqotin walaa dhairin walaa nashabin innaka 'alaa kulli syai'in qadiir.

Artinya, “Ya Allah, aku minta kepada-Mu akan pemberian rezeki yang halal, melimpah, baik tanpa repot, dan kemelaratan tanpa keberatan, sesungguhnya Engkau maha atas segala sesuatu.”

Perlu diingat, selain berdoa memohon pertolongan Allah SWT, manusia juga perlu untuk berikhtiar melalui bekerja.

Mencari pekerjaan yang halal untuk memperoleh rezski yang halal hanya karena Allah SWT.

Baca Juga: Doa Memohon Rezeki Melimpah ala Ibnu Umar RA

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest