Follow Us

Sosok AKP Srimulat, Polwan yang 'Deg-degan' Tiap Bawa Ferdy Sambo dari Mobil Tahanan ke Ruang Sidang

May N - Sabtu, 29 Oktober 2022 | 13:05
Ferdy Sambo hadiri sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).
Grid.ID / Corry Wenas Samosir

Ferdy Sambo hadiri sidang putusan sela di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (26/10/2022).

Sosok.ID - Sidang kasus pembunuhan berencana Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J sudah digelar di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan selama kurang lebih dua pekan.

Sidang pertama kali digelar Senin (17/10/2022).

Sebanyak 11 terdakwa dihadirkan dalam persidangan, salah satunya adalah Irjen Ferdy Sambo, eks Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan (Kadiv Propam) Polri.

Kehadiran Sambo dalam sidang menjadi hal tersendiri karena sosoknya masih disegani tapi mendapat sentimen negatif dari masyarakat.

Itulah sebabnya Sambo masih dikawal oleh polisi dan bukan dengan kawalan sembarangan.

Ada sosok polisi wanita (polwan) yang selalu mengawal Ferdy Sambo di PN Jakarta Selatan, membuat dirinya mencuri perhatian.

Ialah AKP Srimulat, Wakil Kepala Polisi Sektor (Wakapolsek) Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tidak hanya Ferdy Sambo, Srimulat juga menggiring terdakwa pembunuhan Brigadir J yang lain dari mobil tahanan ke ruang sidang, termasuk Putri Candrawathi.

"Ya saya hanya memposisikan saya sebagai tuan rumah, karena pengadilan negeri ini kan masuk wilayah hukum Polsek Pasar Minggu," ujar Srimulat di PN Jaksel, Jumat (28/10/2022) dilansir dari kompas.com.

Srimulat kerap berada di posisi paling depan saat menggiring terdakwa dari mobil tahanan ke ruang tahanan lalu menuju ruang sidang.

Srimulat tampak selalu berjalan cepat dan tegap ketika mengawal terdakwa perkara pembunuhan berencana Brigadir J.

Dia selalu awas mengawasi sekitar dengan kedua bola matanya bergerak ke sisi kanan dan kiri selama terdakwa dibawa dari ruang tahanan ke ruang sidang PN Jaksel.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest