Follow Us

Sosok Ini Blak-blakan Bocorkan Skenario Jahat Ferdy Sambo, Selamatkan Diri Sendiri?

May N - Jumat, 14 Oktober 2022 | 06:34
Rambut Penuh Uban, Penampilan Brigjen Hendra Kurniawan Berubah Drastis Usai Ditahan.
Tribun Jakarta

Rambut Penuh Uban, Penampilan Brigjen Hendra Kurniawan Berubah Drastis Usai Ditahan.

Sosok.ID - Sosok Brigjen Hendra Kurniawan membeberkan bagaimana dari awal Ferdy Sambo menyebar rekayasa pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Rupanya, Hendra Kurniawan adalah orang pertama yang mendapatkan informasi rekayasa pembunuhan itu sendiri, karena saat itu menjabat menjadi anak buah Ferdy Sambo.

Dikutip dari SIPP Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Hendra Kurniawan bersama Ferdy Sambo, Arif Rachman Arifin, Chuck Putranto, Baiquni Wibowo, Agus Nurpatria Adi Purnama, Irfan Widyanto sama-sama didakwa.

Dalam surat dakwaan tersebut, Jaksa mengatakan bahwa Ferdy Sambo memang mempunyai niat untuk merekayasa sebuah peristiwa di rumah dinasnya yang beralamat di Kompleks Polri, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Peristiwa tersebut ialah pembunuhan terhadap ajudannya sendiri, yaitu Brigadir Yosua.

"Saksi Ferdy Sambo timbul niat untuk menutupi fakta kejadian sebenarnya dan berupaya untuk mengaburkan tindak pidana yang telah terjadi, sehingga salah satu upaya yang dilakukanya yaitu menghubungi terdakwa Hendra Kurniawan sekira pukul 17.22 WIB," begitu bunyi kronologi yang dikutip SIPP PN Jakarta Selatan pada Kamis 13 Oktober 2022.

Kemudian dalam surat dakwaan disebutkan bahwa Ferdy Sambo memerintahkan Hendra untuk segera datang ke rumah dinasnya karena ada suatu peristiwa yang perlu dibicarakan.

Hendra kemudian tiba pukul 19.15 WIB.

Saat sudah bertemu Hendra, Sambo merekayasa cerita sesuai dengan berita yang tersebar pertama kali.

Sambo menceritakan kepada Hendra jika Putri Candrawathi dilecehkan oleh Brigadir Yosua.

"Saat itu terdakwa Hendra Kurniawan bertanya kepada Saksi Ferdy Sambo, ada peristiwa apa Bang... dijawab oleh Saksi Ferdy Sambo, 'ada pelecehan terhadap Mbakmu', kemudian Saksi Ferdy Sambo, melanjutkan ceritanya bahwa Mbakmu teriak-teriak saat kejadian itu, lalu Nofriansyah Yhosua Hutabarat panik dan keluar dari kamar Putri Candrawathi tempat kejadian, karena ketahuan oleh Richard Eliezer Pudihang Lumiu sambil bertanya 'ada apa bang...' ternyata Nofriansyah Yosua Hutabarat yang berada dilantai bawah depan kamar tidur Putri Candrawathi tersebut bereaksi secara spontan dan menembak Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang berdiri ditangga lantai dua rumah Saksi Ferdy Sambo," tulis isi dakwaan tersebut.

Kemudian, Sambo mengatakan Richard membalas tembakan Yosua.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest