Follow Us

Meronta Digiring ke Mobil Penahanan, Sosok Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' yang Pernah Gandeng Saipul Jamil Pilkada, Kini Ditahan Kasus Korupsi

Rina Wahyuhidayati - Jumat, 23 September 2022 | 19:36
Sosok Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' yang Pernah Gandeng Saipul Jamil Pilkada kini jadi terangka korupsi
Kolase TribunSultra dan dok. Tribunnews

Sosok Hasnaeni Moein 'Wanita Emas' yang Pernah Gandeng Saipul Jamil Pilkada kini jadi terangka korupsi

Sosok.ID - Sosok dengan julukan Wanita Emas, Mischa Hasnaeni Moein ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyimpangan dan penyelewengan dana salah satu anak perusahaan PT Waskita Karya (Persero) Tbk.

Sosok wanita yang pernah nyaleg dengan menggandeng Saipul Jamil itu menjadi sorotan di media sosial usai video penangkapannya viral.

Hasnaeni Moein terekam berteriak histeris meronta-ronta saat ditahan dan digiring ke mobil.

Terdengar Wanita Emas berteriak sakit saat ditahan.

Mengutip Tribunnews.com, berdasarkan penjelasan dari pihak Kejagung, Hasnaeni sempat meminta untuk dirawat di salah satu rumah sakit swasta karena mengaku sakit.

Namun, setelah diperiksa, Hasnaeni ternyata sehat.

“Kita juga membawa dokter, kesimpulannya yang bersangkutan dalam keadaan sehat dan bisa dihadirkan di Kejaksaan," kata Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Dirdik Jampidsus) Kejagung Kuntadi di Gedung Kejagung, Jakarta, Kamis (22/9/2022) dikutip dari Tribunnews.com.

"Dan pada hari ini kita jemput dari RS untuk diajukan ke Kejaksaan untuk menjalani proses selanjutnya,” jelasnya.

Kronologi Wanita Emas histeris saat ditahan

Berdasarkan keterangan pihak Kejagung, Hasnaeni ditetapkan sebagai tersangka berdasar pengembangan kasus dugaan korupsi di PT Waskita Beton Precast Tbk.

Hasnaeni Moein ditetapkan sebagai tersangka oleh Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Kamis (22/9/2022).

“Tersangka H (Hasnaeni) selaku direktur PT MMM dengan dalih PT MMM sedang melakukan pekerjaan tol Semarang-Demak, menawarkan pekerjaan kepada PT WBP, Waskita Beton Precast," kata Kuntadi.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest