Follow Us

'Aku Ngerasa Aku Bisa' Sosok Penyanyi Baru yang Sampai Dikritik Netizen Malaysia Ini Kekeuh Tak Mau Turunkan Nada, Ternyata Ini Penyebabnya

May N - Minggu, 18 September 2022 | 15:14
Kolase foto Keisya Levronka
Instagram/keisyalevronka & YouTube/CURHAT BANG Denny Sumargo

Kolase foto Keisya Levronka

Sosok.ID - Penyanyi jebolan Indonesian Idol X, Keisya Levronka, ungkap alasannya tidak mau menurunkan nada dari lagu "Tak Ingin Usai" miliknya.

Keisya sudah berulang kali dikritik karena hal ini.

Kritik terutama karena Keisya berulang kali gagal mencapai nada tinggi dari bagian reff lagu ciptaan Mario G. Klau itu.

Akhirnya Keisya mengungkap alasan mengapa memilih tidak menurunkan nada lagu itu.

"Satu, aku ngerasa aku bisa. Dua, kalau aku ngelakuin hal itu, orang akan lebih ramai," ucap Keisya dikutip dari YouTube Curhat Bang.

"(Dibilang) 'ah payah, ini nadanya diturunin pasti karena gagal mulu,'" lanjutnya.

Menurutnya, saat ini dia ada dalam posisi serba salah dengan apapun yang dilakukan.

"Aku pernah nyanyi belum lama ini dan nyampai, terus aku baca komen itu enggak ada 'ih keren banget ya', jarang," ujar Keisya.

"Aku apresiasi orang-orang yang sudah support aku, terima kasih banyak. Tapi banyak juga yang kayak 'ih nyanyi part-nya dikasihin ke orang mulu, reff-nya dikasihin orang-orang,' jadi enggak fokus lihat bagusnya," imbuh Keisya.

Sudah banyak pula penyanyi dan pelatih vokal Indonesian Idol X yang berikan saran kepada Keisya, mulai dari Indra Aziz pelatih vokal Indonesian Idol X sampai Afgan hingga Rossa.

Melihat Keisya dikritik banyak pihak, Indra sudah menghubungi Keisya untuk berikan solusi yaitu turunkan setengah nada.

"Salah satu masukan saya buat dia, saya sarankan gini, kalau memang misalkan suara kamu lagi enggak fit, atau karena keadaannya terlalu riskan, turunin aja setengah kuncinya ya," kata Indra dikutip dari YouTube VokalPlus.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest