Follow Us

Terinspirasi Tokoh Filsuf Dunia, Kumpulan Ide Arti Nama Bayi Filsafat

Rifka Amalia - Jumat, 16 September 2022 | 19:33
Terinspirasi Tokoh Filsuf Dunia, Kumpulan Ide Arti Nama Bayi Filsafat
Pixabay

Terinspirasi Tokoh Filsuf Dunia, Kumpulan Ide Arti Nama Bayi Filsafat

Sosok.ID - Memberi nama untuk buah hati, ada baiknya mempertimbangkan arti nama bayi. Hal ini dimaksudkan agar Ayah dan Bunda menamai anak dengan makna yang baik.

Tak jarang, ada juga orang tua yang menamai anak-anak mereka berdasar tokoh favorit, Misalnya saja tokoh filsuf dunia.

Kendati ingin menjadikan nama-nama tokoh filsuf sebagai bahan inspirasi, Ayah dan Bunda tetap tak boleh lupa mencari arti nama bayi berdasarkan nama-nama tersebut.

Berikut ide arti nama bayi terinspirasi dari tokoh filsuf dunia:

1. Alan

Nama Alan terinspirasi dari tokoh filsuf Inggris Alan Watts. Alan Watts merupakan seorang filsuf, penulis, dan pembicara tersohor dari Britania RAaya. Sebagian besar karyanya berkaitan dengan tema filsafat timur dan banyak mengangkat filosofi dalam agama Buddha.

Nama Alan memiliki banyak arti. Dalam Bahasa Amerika-Inggris dan Skotlandia nama ini berarti tampan. Dalam Bahasa Indonesia berarti kegembiraan, berkah, dan kehormatan. Sementara dalam Bahasa Skandinavia artinya tampan, bagus, harmonis, dan damai.

2. Aristoteles

Nama Aristoteles tentu sudah sangat tidak asing di telinga masyarakat. Aristoteles merupakan filsuf Yunani yang juga seorang murid Plato. Dia memiliki banyak karya berupa tulisan di bidang fisika, politik, etika, biologi dan psikologi. Adapun nama Aristoteles berasal dari Bahasa Yunani yang berarti terbaik, optimis, dan bijaksana.

3. Arthur

Nama ini terinspirasi dari tokoh filsuf Jerman Arthur Schopenhauer. Salah satu karyanya yang dikenal yakni berjudul The World as Will and Representation.

Dalam Bahasa Wales-Inggris dan Skotlandia, nama Arthur memiliki arti Beruang. Dalam Bahasa Italia berarti kekuatan, dan dalam Inggris-Amerika berarti Bangsawan.

Halaman Selanjutnya

4. Baruch
1 2

Editor : Rifka Amalia

Baca Lainnya

Latest