Follow Us

Kaesang Pangarep Kegep Nonton Persis Solo Bersama Sosok Wanita Cantik Ini, Ialah Erina Gudono yang Dikabarkan Bakal Segera Dinikahi Anak Bungsu Jokowi Ini

May N - Senin, 12 September 2022 | 09:42
Kian serius, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikabarkan bakal menikah bulan Desember ini, Kahiyang bagikan kode ini, Nadya Arifta semangati diri.
Kolase: IG @nadrifta, @kaesangp, dan @erinagudono

Kian serius, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono dikabarkan bakal menikah bulan Desember ini, Kahiyang bagikan kode ini, Nadya Arifta semangati diri.

Sosok.ID - Kaesang Pangarep, putra bungsu Presiden Jokowi, terlihat menonton pertandingan Persis Solo vs PSS Sleman bersama seorang wanita.

Belakangan diketahui bahwa wanita itu bernama Erina Gudono.

Sosok kekasih Kaesang itu memiliki nama lengkap Erina Sofia Gudono, kelahiran Amerika Serikat dan anak ketiga dari empat bersaudara.

Erina tumbuh dan besar di Yogyakarta, seperti dilansir dari tribunnews.com dari puteri-indonesia.com.

Erina berkuliah di Universitas Gajah Mada (UGM) mengambil program studi Manajemen Keuangan, lalu ia melanjutkan pendidikannya di Columbia University, mengambil program studi Administrasi Publik.

Erina sendiri adalah Puteri Indonesia DIY 2022 dan berada di peringkat Top 11 Puteri Indonesia 2022.

Dari akun Linkedln pribadinya, disebutkan bahwa Erina pernah bekerja sebagai Associate Brand Strategist di Tokopedia April 2019 sampai Oktober 2020, lalu ia bekerja sebagai Assistant Manager Apprenticeship di Central Bank Indonesia tahun 2021.

Erina juga mendirikan @takesbook yang berangkat dari kepeduliannya mengenai masalah kesenjangan ekonomi di Yogyakarta, terutama bagi wanita dan anak-anak dalam kemiskinan.

Erina merasa ingin mengadvokasi dan membantu mereka.

Programnya bertujuan memberi kesempatan pendidikan untuk perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta, dan Erina sudah aktif dalam program advokasi ini sejak tahun 2015.

Lewat takesbook, Erina sudah meluncurkan program-program untuk anak-anak dan perempuan yang tinggal di komunitas itu, contohnya program-program seperti Kejar Paket ABC, donasi buku, kelas calistung untuk anak-anak, pelatihan kewirausahaan untuk perempuan, dan bantuan untuk kaum marjinal dalam kemiskinan untuk mendapatkan KTP guna memudahkan akses atas hak-hak dasarnya.

Erina bekerja sama dengan @sekolahgajahwong, @sekolah_marjinal, dan @harapanfian.

Editor : May N

Baca Lainnya

Latest