Follow Us

Kate Middleton Kini Warisi Gelar Putri Diana Semasa Menjadi Anggota Kerajaan, Tak Pernah Digunakan Camilla Sejak Dinikahi Raja Charles III

Rina Wahyuhidayati - Senin, 12 September 2022 | 06:51
Penampilan Kate Middleton warisi gelar Putri Diana
Getty Images

Penampilan Kate Middleton warisi gelar Putri Diana

Sosok.ID - Raja Inggris Charles III menganugerahkan gelar baru kepada Pangeran William dan Kate Middleton, Jumat (9/9/2022).

Hal tersebut sebagaimana disampaingan pada pidato pertama Raja Charles III yang naik tahta setelah Ratu Elizabeth II wafat.

William kini menyandang gelar Pangeran Wales mengikuti jejak Raja Charles III sebelumnya.

Sementara Kate Middleton kini bergelar Putri Wales, yang sebelumnya disandang oleh Putri Diana.

Dilansir dari Sky News, salah satu sumber kerajaan menyebutkan, Kate Middleton menghargai sejarah gelar yang kini ia sandang.

Tetapi ke depannya ia akan bersaha untuk menciptakan jalannya sendiri sebagai Putri Wales.

Demikian juga dengan Pangeran William yang akan fokus bertanggung jawab atas gelar barunya.

"Pasangan ini fokus untuk memperdalam kepercayaan dan rasa hormat orang-orang Wales dari waktu ke waktu," kata mereka, seraya menambahkan pasangan itu akan mendekati peran baru mereka "dengan cara yang sederhana dan rendah hati seperti yang mereka lakukan sebelumnya".

Dalam pidato pertamanya setelah kepergian ibunya yakni ratu Elizabeth II, Charles mengatakan dia bangga menjadikan pewarisnya William Pangeran Wales, gelar yang dipegang Charles sejak 1958.

"Dengan Catherine (Kate) di sampingnya, Pangeran dan Putri Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membantu membawa kaum marginal ke pusat di mana bantuan vital dapat diberikan," katanya.

Terkait gelar Putri Wales, Camilla istri Raja Charles III secara teknis juga adalah Putri Wales ketika dia menikahi Charles pada 2005.

Tetapi Camilla tidak pernah menggunakan gelar itu karena hubungannya dengan Diana, yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1997.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest