Follow Us

Dikenal Sebagai Sosok yang Memecah Belah Inggris, Camilla Kekasih Lama Charles Malah Menjadi Permaisuri, Masih Sedikit yang Justru Mengenal Sejarah Permaisuri Inggris Ini

May N - Sabtu, 10 September 2022 | 16:47
Permaisuri Inggris yang baru, Ratu Camilla
ABC News

Permaisuri Inggris yang baru, Ratu Camilla

Sosok.ID - Dengan aksesi suaminya ke takhta setelah kematian Ratu Elizabeth II pada Kamis, Camilla telah menjadi Permaisuri dan akan mengambil peran baru dan lebih menonjol bersama Raja Charles III.

Lebih dari 25 tahun setelah kematian istri pertama Charles, Diana, Putri Wales, Camilla tetap menjadi sosok yang memecah belah di Inggris.

Sejak Camilla dan Charles menikah pada tahun 2005, Camilla telah bekerja keras sebagai bangsawan senior, berdiri di sisi Charles dan memperjuangkan badan amal yang membantu wanita dan anak-anak.

Tetapi banyak orang merasa sulit untuk melupakan, atau memaafkan, hubungan lama mereka dan rasa sakit yang disebabkan Diana.

Drama Netflix "The Crown" telah membawa periode yang bergejolak itu menjadi fokus di musim-musim terakhir, memperkenalkan beberapa pemirsa kepada Camilla dan mengingatkan orang lain tentang masa lalunya.

Jadi, apa yang bisa kita harapkan dari Permaisuri Inggris yang baru?

Lahir sebagai Camilla Shand pada Juli 1947, dia dibesarkan di pedesaan Inggris, di mana dia mengembangkan hasrat untuk kuda, seperti dikutip dari edition.cnn.com.

Dia dilaporkan bertemu Pangeran Charles di pertandingan polo di Windsor pada tahun 1970 dan mereka menjadi teman.

Tahun berikutnya Charles bergabung dengan Angkatan Laut Kerajaan dan, saat dia pergi, Camilla menikah dengan perwira kavaleri Andrew Parker Bowles.

Pasangan itu memiliki dua anak selama tahun 1970-an.

Charles menikahi Lady Diana Spencer pada tahun 1981 dalam sebuah upacara yang tampaknya seperti dongeng yang ditonton oleh jutaan orang di seluruh dunia.

Namun dia mengakui pada tahun 1994 bahwa dia telah berselingkuh dengan Camilla.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest