Follow Us

Bongkar-bongkaran Soal Pemasangan Susuk di Wajah Oleh Pesulap Merah dan Richard Lee, Ngomong Jujur Aja ya…

May N - Senin, 29 Agustus 2022 | 19:01
Pesulap Merah, Marcel Radhival menanggapi soal komentar dari salah satu anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Munawwir Al Qosimi.
Grid.ID/Corry Wenas Samosir

Pesulap Merah, Marcel Radhival menanggapi soal komentar dari salah satu anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Buya Munawwir Al Qosimi.

Sosok.ID - Saat diundang ke kanal YouTube Marcel Radhival, dr. Richard Lee bersama Pesulap Merah itu beberkan rahasia di balik pemakaian susuk.

Susuk sendiri dilansir dari Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah tusuk, pasak, atau jarum emas, intan, dan sebagainya, dimasukkan ke dalam kulit, bibir, dahi, dan bagian tubuh yang lain.

Hal ini disertai mantra yang konon bisa membuat cantik, menarik, manis, dan sebagainya.

Richard Lee beberkan penggunaan susuk secara ilmiah.

Ia ungkapkan metode tanam benang yang bisa membuat wajah pemakainya menjadi lebih bersinar.

“Aku coba ngomong jujur aja ya, jadi sekarang kan di dunia kedokteran apalagi di kecantikan ada yang namanya tanam benang,” katanya.

“Ada tanam benang emas, dari zatnya emas dan bisa buat wajah lebih bersinar,” sambungnya seperti dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Youtube Marcel Radhival.

Ia menjelaskan bahwa apabila dilihat lebih dekat, benang dalam dunia kecantikan memiliki gerigi-gerigi yang telah dimodifikasi.

Gerigi pada benang tersebut memiliki fungsi yang dapat membuat kulit menjadi lebih kencang saat dilakukan penarikan pada wajah.

“Benang itu lu pernah lihat gak sih, jadi benang itu ada gerigi-geriginya dan dimodif untuk bisa ditarik. Jadi dia itu ada geriginya, sehingga pada waktu ditarik itu bisa jadi kencang,” tutur Richard Lee kepada Pesulap Merah.

Mengapa hal itu bisa membuat wajah pemakaianya lebih cantik, serta punya kulit yang lebih cerah dan bersinar?

Ternyata apa pun yang dilakukan ke wajah seperti melakukan inflamasi atau peradangan lewat memasukkan jarum contohnya bisa merangsang pemulihan yang disebut remodeling collagen, bisa membuat kulit lebih baik, papar Richard Lee.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest