Follow Us

Sosok Informan Keberadaan Bungker Uang Rp 900 M di Rumah Ferdy Sambo, Kamaruddin Simanjuntak Klaim 99 Persen Akurat: Intelijen

Rina Wahyuhidayati - Selasa, 23 Agustus 2022 | 12:27
Foto Kamaruddin Simanjuntak kuasa hukum keluarga Brigadir J. Kamaruddin ungkap soal informasi bungker uang
KOMPAS.com/Adhyasta Dirgantara

Foto Kamaruddin Simanjuntak kuasa hukum keluarga Brigadir J. Kamaruddin ungkap soal informasi bungker uang

Sosok.ID - Pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak membeberkan kabar mengejutkan terkait keberadaan bungker uang di rumah Ferdy Sambo.

Disebut-sebut, bungker uang di rumah Ferdy Sambo itu berisikan uang Rp 900 miliar.

Kamaruddin Simanjuntak mengklaim informasi terkait uang ratusan miliar diduga mengalir ke sejumlah ajudan itu sudah didapatnya sejak bulan Juli lalu.

Informasi tersebut diklaimnya berasalh dari seorang perwira menengah Polri serta intelijen.

"Di bulan Juli saya sudah mendapatkan informasi dari salah satu Kombes Pol masih aktif dan dia mensuplai informasi itu ke saya," katanya, dikutip dari YouTube Kompas TV dalam program Aiman, Senin (22/8/2022).

"Dan ada juga intelijen lain yang mensuplai informasi ke saya yang masih aktif maupun yang sudah purnawirawan," lanjutnya.

Lanjut Kamaruddin, memang informasi tersebut masih perlu bukti yang kuat.

Namun, dirinya mengklaim informasi yang didapatkannya tersebut 99 persen akurat.

“Tetapi kita perlu bukti, walaupun informasi ini kan 99 persen akurat karena setiap saya konfirmasikan selalu benar,” kata Kamaruddin.

Terkait sosok informan tersebut, Kamaruddin sedikit buka suara.

Disebutkannya, intelijen tersebut merupakan perwira menengah di Korps Bhayangkara berpangkat komisaris besar polisi dan intelijen lain.

"Baik yang masih aktif maupun sudah purnawirawan, ada juga purnawirawan jenderal polisi tapi kerjanya di intelijen BIN misalnya. Artinya bukan satu dua yang mengutarakan, ada juga beberapa intel lain," ungkap dia.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest