Follow Us

Telusur Kejadian yang Diduga Picu Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan, Polisi Kerahkan Tim ke Magelang

Tata Lugas Nastiti - Senin, 15 Agustus 2022 | 09:31
Kadiv Propam Polri (non aktif) Irjen Pol Ferdy Sambo saat meninggalkan Bareskrim Polri, Jakarta, seusai menjalani pemeriksaan, Kamis (4/8/2022).
HARIAN KOMPAS/RONY ARIYANTO NUGROHO

Kadiv Propam Polri (non aktif) Irjen Pol Ferdy Sambo saat meninggalkan Bareskrim Polri, Jakarta, seusai menjalani pemeriksaan, Kamis (4/8/2022).

Sosok.ID - Untuk mengungkap kejadian yang picu Ferdy Sambo rencanakan pembunuhan Brigadir J, polisi kerahkan tim bergerak ke Magelang.

Diduga, Ferdy Sambo rencanakan pembunuhan Brigadir J berkaitan dengan kejadian di Magelang.

Motif Ferdy Sambo rencanakan pembunuhan Brigadir J diduga lantaran emosi pada sang ajudan.

Emosi Fery Sambo pada Brigadir J ini diduga dipicu laporan sang istri soal kejadian di Magelang.

Motif Ferdy Sambo ini terkuak kala diperiksa perdana sebagai tersangka pada Kamis (11/8/2022).

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian mengatakan Ferdy Sambo marah pada Brigadir J.

Kemarahan Ferdy Sambo ini terjadi usai dapat laporan dari Putri Candrawathi terkait kejadian di Magelang.

“Tersangka FS mengatakan bahwa dirinya menjadi marah dan emosi setelah mendapat laporan dari istrinya, PC yang telah mengalami tindakan yang melukai harkat martabat keluarga yang terjadi di Magelang yang dilakukan oleh Almarhum Yoshua,” ujar Brigjen Andi Rian dikutip dari Kompas TV, Kamis (11/8/2022).

Untuk mengungkap kejadian yang picu emosi Ferdy Sambo pada Brigadir J, polisi mengerahkan tim untuk bergerak ke Magelang.

"Tim sedang ke Magelang untuk menelusuri kejadian di sana agar secara utuh kejadian bisa tergambar," kata Kabareskrim Polri, Komjen Agus Andrianto, dikutip dari Kompas.com, Minggu (14/8/2022).

Hal ini dilakukan agar Bareskrim mengetahui dengan jelas faktor pemicu yang buat Ferdy Sambo tega habisi ajudannya sendiri.

Ferdy Sambo diketahui rencanakan pembunuhan lantaran Brigadir J dinilai telah melukai harjat dan martabat keluarganya di Magelang.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest