Praktik Ilmu Dukunnya Dibongkar oleh Pesulap Merah, Tarif Praktik Tak Masuk Akal Gus Samsudin Kini Dibocorkan Warganet, Bikin Geleng-geleng Kepala

borok gus samsudin terbongkar tribunnews
borok gus samsudin terbongkar

Sosok.ID - Gus Samsudin baru-baru ini mencuri perhatian karena praktiknya dibongkar oleh Pesulap Merah dan disebut sebagai praktik ilmu dukun.

Masalah ini ternyata belum berakhir.

Selebgram yang terkenal di TikTok, Balena, mengakui dirinya pernah berobat di padepokan milik Gus Samsudin.

Lewat unggahan TikTok di akunnya, Balena mengakui pernah datangi Gus Samsudin tahun 2021 lantaran penyakit aneh.

"Di badan aku jadi kayak ada keluar binatang di pinggul aku, yang narik itu ponakan. Si binatang itu pas udah ditarik, terus dibakar sama keponakan saya, tiba-tiba badan saya kepanasan. Terus mata saya merah, badan saya gatal, seluruh tubuh saya gatal," ungkap Balena.

Balena baru sadar bahwa momen pengobatannya di Gus Samsudin direkam sampai jadi konten video yang diunggah ke YouTube.

"Soalnya manajemen saya tanya, 'mbak Lena dibayar berapa? Ini masuk YouTube, lo?' Saya enggak tahu. Benar saja, karena saya dianggap public figure banyak komentar masuk, tanya gimana setelah dari Gus Samsudin? Ada yang mau ke sana lah dan sebagainya," bebernya.

Padahal saat momen pengobatan berlangsung, Balena sudah bertanya kepada tim Gus Samsudin untuk apa ada kamera yang merekam sesuatu.

"Saya mau berobat ke sana juga maunya privasi dong. Saya nggak mau jadi konsumsi publik. Mereka enggak pamit ke aku kalau ternyata dibikin untuk YouTube" jelasnya lagi.

Untuk itulah Balena memilih mengklarifikasi dirinya tidak di-endorse oleh Gus Samsudin.

Malahan saat itu, Balena yang membayar Gus Samsudin dengan uang senilai Rp20 juta.

"Mereka (Gus Samsudin) kan minta tarif juga, tarifnya nggak sedikit. Kayak aku dari Rp 20 juta sampai Rp 15 juta, papa saya marah kok Rp 15 juta yang kayak begini," tutupnya.

Baca Juga: Sosok Gus Samsudin Penjarakan Pesulap Merah, Klaim Kericuhan Muncul Akibat Opini Sosial Media: Fitnah Menurut Kami!

PROMOTED CONTENT

Video Pilihan

KOMENTAR

POPULAR

TAG POPULAR