Follow Us

Menteri Sekarat Usai Minum Segelas Air Tercemar dari Sungai 'Suci' di India, Dilarikan ke RS Diam-diam

Rina Wahyuhidayati - Senin, 25 Juli 2022 | 20:47
Menteri nekat minum air sungai tercemar, berujung sekarat.
Indian Express

Menteri nekat minum air sungai tercemar, berujung sekarat.

Sosok.ID - Seorang Menteri Kepala negara bagian Punjab India melakukan tindakan ekstrem dengan meminum segelas air dari sungai yang jelas-jelas tercemar.

Aksi nekat ini dilakukannya dalam rangka memperingati upaya pembersihan sungai Kali Bein yang sangat tercemar.

Sungai tersebut merupakan sungai suci agama Sikh namun karena kondisinya yang begitu buruk samapi-samapi diberi nama Kali Bein artinya sungai hitam.

Menteri Kepala bernama Bhagwant Mann itu dilaporkan meminum air sungai suci Kali Bein di Sultanpur Lodhi, Punjab, pada Minggu 17 Juli 2022.

Dua hari setelahnya, yakni Selasa 19 Juli 2022 malam, Baghwat Mann dilarikan ke Rumah Sakit Indraprastha Apollo, Delhi dengan keluhan sakit perut parah.

Dilansir via TribunMedan.com, sumber yang dikutip media India Indian Express, menyebut Bhagwant Mann mengalami sakit perut parah di kediaman dinasnya di Chandigarh pada Selasa malam.

Karena kondisinya, Bhagwant Mann sampai diterbangkan ke Delhi untuk mendapat pertolongan medis.

Kondisi Bhagwant Mann ini sempat lolos dari sorotan lantaran ia dilarikan ke RS Delhi tanpa membawa serta seluruh staf keamanannya.

Kantor Menteri Kepala Punjab juga tidak mengkonfirmasi rawat inap yang dijalani Bhagwant Mann.

Bahkan seolah menutupi, pada Rabu malam, akun twitter Bhagwant Mann sempat mengunggah ucapan selamat kepada Polisi Punjab dan Satuan Tugas Anti-Gangster yang berhasil menangkap dua eksekutor dalam pembunuhan penyanyi yang beralih jadi politisi Sidhu Moosewala.

Seorang pejabat Punjab juga memberi kesaksian bahwa Bhagwant Mann sehat dan bugar, dan memiliki hari yang padat pada Kamis dengan jadwal pertemuan berturut-turut.

Namun sumber yang dikutip media India menunjukkan bahwa sakit perut parah yang dialami Bhagwant Mann karena meminum air sungai yang tercemar.

Editor : Sosok

Baca Lainnya

Latest