Follow Us

Keberaniannya Kalahkan Ibu Tien Soeharto, Kenekatan Iriana Dampingi Presiden Jokowi ke Ukraina Gegarkan Pengamat Intelijen!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Rabu, 29 Juni 2022 | 16:31
Tampilan Iriana Jokowi
instagram.com/sekretariat.kabinet

Tampilan Iriana Jokowi

Sosok.ID - Istri Joko Widodo (Jokowi) sekaligus Ibu Negara Republik Indonesia (RI), Iriana Jokowi sempat jadi bahan perbincangan netizen.

Bahkan pada pagi, Rabu (29/6/2022), sosok Ibu Negara Iriana Jokowi sampai jadi trending di laman sosial media twitter.

Bukan tanpa alasan, mencuatnya nama Iriana Jokowi hingga menjadi sorotan netizen di media sosial lantaran kenekatan sosok Ibu Negara tersebut.

Hal itu tak lain karena, Ibu Negara Iriana Jokowi mengambil keputusan nekat untuk menemani Presiden Jokowi laksanakan kunjungan kenegaraan.

Yang membuat heboh dari kunjungan kenegaraan tersebut tak lain karena tujuan dari negara yang didatangi Presiden Jokowi adalah negara yang tengah berperang, yakni Rusia dan Ukraina.

Lantaran hal tersebut sejumlah netizen sampai mempertanyakan tujuan Iriana Jokowi ikut mendampingi suaminya Presiden Jokowi ke Ukraina.

Sudah bukan rahasia lagi, padahal kedatangan Presiden Jokowi ke Ukraina itu bukan kunjungan biasa karena dilakukan di tengah peperangan.

Sebagai informasi, melansir dari Kompas.com, perang antara Ukraina dengan Rusia masih berkecamuk di negara yang hendak dikunjungi oleh Presiden Jokowi selama 4 bulan terakhir.

Bahkan disebut-sebut situasi di wilayah Ukraina kini dalam keadaan tak cukup kondusif.

Lantaran hal tersebut, Ibu Negara Iriana Jokowi dikhawatirkan bisa terancam keselamatannya bila nekat mendampingi Jokowi.

Namun ternyata ancaman serius tersebut tak digubris oleh ibunda Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka tersebut.

Source : Harian Kompas, Kompas TV, Tribunnews.com, Kompas.com

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest