Follow Us

Innalillahi, Nyatakan Sosok Eril Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Tetap Lakukan Hal Ini di Sungai Aare Swiss!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Jumat, 03 Juni 2022 | 12:51
Innalillahi, Nyatakan Sosok Eril Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Tetap Lakukan Hal Ini di Sungai Aare Swiss!
Instagram qka.attamimi

Innalillahi, Nyatakan Sosok Eril Meninggal Dunia, Keluarga Ridwan Kamil Tetap Lakukan Hal Ini di Sungai Aare Swiss!

Sosok.ID - Kabar duka diumumkan oleh keluarga Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atas hilangnya putra sulung sang pejabat.

Usai beberapa hari melakukan pencarian di sungai Aare Swiss, kini dengan berat hati keluarga Ridwan Kamil harus mengumumkan kenyataan yang menyedihkan.

Dengan berat hati, keluarga menyatakan bahwa Emmeril Kahn Mumtadz telah meninggal dunia karena terseret arus sungai Aare Swiss.

Sudah bukan rahasia lagi, putra sulung Ridwan Kamil tersebut dinyatakan menghilang sesaat setelah berenang di sungai Aare Swiss.

Usai hanyut terbawa arus deras sungai Aare, pihak keluarga bersama kepolisian setempat sudah berupaya melakukan pencarian selama sepekan.

Melansir dari Grid.ID, namun perwakilan keluarga besar Ridwan Kamil mengaku telah ikhlas dengan kepergian Emmeril atau Eril untuk selama-lamanya.

"Tadi disampaikan otoritas setempat sudah menggunakan pencarian yang spesifik untuk mencari jenazah," ujar Erwin Muniruzaman selaku perwakilan keluarga dalam press confrence virtual, Jumat (3/6/2022).

"Oleh karena itu, Kang Emil dan Bu Atalia sudah menyampaikan mereka ikhlas dan menyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz sudah wafat, berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," lanjutnya.

Keluarga juga memohon maaf atas nama Eril jika semasa hidupnya terdapat kesalahan, baik sengaja atau tidak.

"Kami selaku keluarga memohonkan maaf atas nama almarhum, sekiranya ada kesalahan sengaja atau tidak, kami mohonkan maafnya dan sekiranya ada hak atau kewajiban almarhum, mohon diinformasikan," ucap Erwin.

Keluarga pun meyakini Eril sebagai pemuda muslim, safar ke negeri yang jauh untuk perjuangan mencari ilmu.

“Eril juga menunjukkan perilaku terpuji sebelum musibah terjadi. Dari keseluruhan peristiwa ini, kami berprasangka baik, insya Allah Eril khusnul khatimah dan syahid,” kata Erwin lagi.

Source : Kompas.com, Grid.ID

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest