Follow Us

Bak Ketiban Duren Runtuh, Betapa Beruntungnya Anang Hermansyah Usai Nikahi Ashanty yang Ternyata Keturunan Sosok Ini!

Andreas Chris Febrianto Nugroho - Sabtu, 23 April 2022 | 13:41
 Ashanty
Tangkap layar Instagram/@ashanty_ash

Ashanty

Sosok.ID - Istri musisi Anang Hermansyah, Ashanty dikenal sebagai sosok penyanyi bersuara khas.

Namun di balik profesinya tersebut, Ashanty juga dikenal sebagai istri sekaligus ibu yang baik untuk keluarganya.

Namun siapa sangka, meski dikenal sebagai artis nyatanya Ashanty merupakan keturunan dari sosok penting jaman awal Indonesia merdeka.

Melansir dari Grid.ID, perempuan bernama asli Ashanty Siddik Hasnoputro ini mengawali kariernya sebagai penyanyi pada tahun 2009 lalu.

Sedangkan soal hubungan, Ashanty dan Anang Hermansyah lebih dulu menjadi rekan duet hingga akhirnya keduanya mantan menjalin asmara.

Tiga tahun kemudian Anang Hermansyah mantap untuk meminang Ashanty tepatnya pada tahun 2012.Tak hanya berkarier di dunia hiburan, Ashanty juga diketahui melebarkan sayapnya menjadi seorang pengusaha.Saat ini diketahui Ashanty tengah menekuni bisnis di bidang kuliner, busana dan kosmetik.Meski namanya sudah cukup familiar di telinga publik, ternyata latar belakang hidup Ashanty juga tak kalah menarik.

Bagaimana tidak? istri dari Anang Hermansyah ini ternyata merupakan keturunan bangsawan.

Hal itu pernah mengungkapkan Ashanty lewat laman Instagram pribadinya pada Sabtu (27/7/2019).

Unggahan Ashanty
Tangkap layar Instagram @ashanty_ash

Unggahan Ashanty

Lewat unggahan itu nampak sebuah foto lawas, yang memperlihatkan foto kakek dan nenek Ashanty.Neneknya memangku Ashanty yang masih bayi, sedangkan sang kakek memangku kakak Ashanty.Ashanty pun juga menuliskan keterangan unggahan dan menyebut sang kakek yang diketahui bernama Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH, sedangkan sang nenek bernama H Sutimah Siddik.

Silsilah keluarga Ashanty pun ditulis juga olehnya dalam keterangan unggahan tersebut.

Kakek buyut Ashanty, Edward Coles menikah dengan seorang putri keturunan mantan penguasa Pangeran Ing Alaga (nenek buyut Ashanty), di kerajaan Silebar.Edward Coles merupakan ayah Prof Dr KH Abdullah Siddik SH.Kerajaan Silebar berada di wilayah Bengkulu, Sumatra Selatan.Orang tua nenek buyut Ashanty menjadi gubernur terakhir Benteng Marlborough Bencoolen (Bengkulu), pada 14 Oktober 1781 hingga 28 Februari 1785.

Tak kalah dari pihak pihak sang kakek, Sutimah Siddik juga berasal dari keluarga bangsawan.

Foto kakek, nenek, dan ibunda Ashanty saat dampingi Presiden Soekarno
Instagram @gangsar.id

Foto kakek, nenek, dan ibunda Ashanty saat dampingi Presiden Soekarno

Sutimah Siddik merupakan anak dari Louis de Buys seorang berkebangsaan Belanda.Nenek moyangnya merupakan pangeran dari Pagar Ruyung, yang memimpin masyarakat suku Gumai.Sebagai keturunan bangsawan, Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH berprofesi sebagai seorang diplomat.Mengutip dari Tribun Seleb, Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH diketahui kerap menemani petinggi-petinggi negara, seperti Soekarno di acara kenegaraan.Tak hanya sering mendampingi para petinggi negara, Prof. Dr. KH Abdullah Siddik SH juga kerap bertugas ke luar negeri.Tak heran apabila, Ashanty memiliki saudara yang kini tinggal di luar negeri.

(*)

Baca Juga: Jawabannya Ditunggu Nagita Slavina, Ashanty Diminta Beri Kepastian, Pilih Jodohkan Arsy dengan Rafathar atau King Faaz?

Source : Instagram, Grid.ID, Tribun Seleb

Editor : Andreas Chris Febrianto Nugroho

Baca Lainnya

Latest